8/29/19

Sewa Bus Pariwisata Mudah via Online di TRAC

Hari minggu yang lalu si Abi membawa kabar gembira untuk saya dan anak-anak. Dia mengatakan kalau dia dan teman-temannya berencana akan mengadakan liburan ke Ciater. Saya langsung bertanya, "Sama keluarga gak?" dan Abi pun mengangguk "Yeayyy" saya bersorak senang sekali. Bagaimana tidak senang, entah sudah berapa lama saya tidak merasakan piknik keseringan piknik di dapur saja. Tentu saja berita ini membuat suasana hati saya senang, anak-anak pun senang saat di bilang akan jalan-jalan.


Bingung Cari Tempat Sewa Bus Pariwisata

Ini bukan liburan dari perusahaan jadi hanya inisiatif dari Abi dan teman-temannya, mungkin mereka lelah soalnya bulan ini mereka setiap hari harus kerja lembur karena sedang banyaknya pekerjaan. Piknik memang pilihan yang tepat sekali untuk refresh otak agar kembali segar dan bisa bekerja dengan semangat lagi nantinya. Lebih tepat lagi pikniknya mengajak keluarga, saya dan anak-anak memang merindukan Abi yang hampir tidak punya waktu keluarga karena harus selalu lembur kejar target, dan piknik ini bisa membangun quality time kami yang berkurang bulan ini.

Baca juga : 5 Tempat Wisata Seru untuk Liburan Keluarga di Bandung


Karena bukan liburan perusahaan jadi semua-semua diurus sendiri seperti urusan sewa bus pariwisata, dan kebetulan Abi yang ditunjuk untuk urusan sewa bus. Abi memang biasa mengurus sewa bus setiap akan jalan-jalan bersama temannya, dulu Abi memang suka bekerja sama dengan temannya yang memiliki usaha sewa bus pariwisata dan mobil.


Sayangnya tempat sewa bus pariwisata di temannya Abi saat ini sedang tutup sementara, jadi teman-teman Abi menyarankan agar Abi mencoba cari tempat sewa bus pariwisata yang lain saja. Tentu ini bikin Abi bingung, dia mengeluhkan kwatir di tempat sewa bus yang lain tidak sesuai harapan atau mengecewakan.

TRAC Rekomendasi Tempat Sewa Mobil atau Bus

Sebagai istri yang soleha *cieee saya mencoba cari informasi juga ke teman-teman, saya sih lebih memilih rekomendasi dari teman-teman soalnya lebih terpercaya menurut saya. Dari beberapa yang di rekomendasikan saya pun menjatuhkan pilihan untuk mencari tahu tentang sewa bus pariwisata di TRAC.


Saya kepoin deh website TRAC untuk mendapatkan informasi lebih banyak lagi, mulai dari kelebihan dan keuntungannya apa saja. Enggak mungkin donk saya kasih rekomendasi ke Abi tapi saya sendiri belum tahu banyak tentang TRAC ini.

TRAC ini ternyata masih saudaraan sama Astra, jadi TRAC ini merupakan anak perusahaan dari PT. Serasi Autoraya yang masih bagian dari keluarga Astra. TRAC ini sudah berdiri dari tahun 1986 wah sudah lama juga ya, tentu sudah berpengalaman. Di TRAC tidak hanya bisa sewa bus pariwisata saja, bisa juga sewa mobil dan airport transfer.

Keunggulan menggunakan TRAC untuk perjalanan

Yang paling saya sukai dari TRAC ini adalah bisa reservasi via online, jadi benar-benar praktis dan menghemat waktu dan tenaga. Ada juga beberapa keunggulan lainnya dari TRAC yang membuat saya mantap memilih TRAC dan merekomendasikan ke Abi adalah sebagai berikut :

1. Dapat diakses Mudah dan Jaringan Luas



Untuk reservasi bisa via online, bisa melalui website ataupun aplikasi. Yupss TRAC ada aplikasinya dan saya sudah download donk. Jaringan luas tersebar di lebih dari 50 kota di Indonesia.

2. Terbukti Andal dengan teknologi teruji
Sistem dari TRAC ini sudah terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution, sehingga dapat memberikan keselematan dan kenyamanan pelanggannya. Btw ada yang penasaran apa itu TRAC Fletet Solustion? Cari tau saja yaaa di websitenya penjelasannya.

3. Ada Jaminan Proteksi dan Layanan Prima
TRAC memberikan ketenangan untuk pelanggannya dengan memberikan proteksi selama perjalanan dan juga menjamin kendaraan yang digunakan dalam keadaan prima dan layak pakai.

4. Layanan Customer Care 24/7
Jika kalian memiliki kendala atau masalah dengan TRAC bisa menghubungi pusat informasi selama 24 jam setiap harinya.

UNTUNG Sewa Bus Pariwisata di TRAC

Karena tujuan awal saya ingin mencari tahu sewa bus pariwisata maka saya pun mencari tahu tentang sewa bus pariwisata di TRAC ini. Saya search kota Bandung eh ada Alhamdulillah, setelah menentukan tanggal penjemputan dan jumlah penumpang nanti akan keluar bus yang tersedia dan harga sewa bus pariwisata. Tinggal reservasi deh, eh ternyata semudah ini ya.

pic source TRAC

Untuk bus yang disediakan oleh TRAC pun terjamin keamanan dan kenyamannya, karena mereka klaim bus mereka selalu dalam perawatan yang baik OK NOTED. Soalnya saya itu paling takut naik bus yang tidak terawat, jadi merasa enggak aman saja sepanjang perjalanan.

Fasilitas dari bus TRAC ini pun TOP deh, setiap kursi duduknya disediakan sabuk pengaman nah pengalaman saya naik bus pariwisata belum pernah ada yang menyediakan sabuk pengaman. Selain itu dalam bus tersedia juga fasilitas wifi, LCD TV, toilet, perangkat karaoke (bisa sing a song nih), dan pantry wah eksklusif sekali ya.

Bus TRAC AMAN, saya tulis aman karena didalam bus tersedia palu pemecah kaca, pintu darurat dan tabung pemadam kebakaran yang bisa dipakai disaat darurat. Selain itu juga pengemudi busnya pun sudah terlatih dan berpengalaman mengutamakan kenyamanan penumpangnya.



OK fix lah saya rekomendasikan ke Abi kemarin, dan Abi terlihat tertarik juga untuk memakai TRAC. Namun kata dia, dia harus rembukin dulu ke teman-temannya. Ya semoga saja teman-temannya juga setuju, karena saya sendiri merasa cocok sewa bus pariwisata di TRAC.




CatatanRia.com

18 comments:

  1. penasaran sama fletet solution itu cus ah cari tahu keunggulannya di website TRAC karena memang zaman sekarang mah kudu hati-hati ya teh milih transportasinya jangan sampai ga aman :)

    ReplyDelete
  2. Wah sennegnya jalan-jalan ke Ciater. Aku juga pengen banget jalan-jalan kesana lagi. Anyway, nyewa bis sekarang bisa semudah itu ya mbak? Aman lagi. Mantab

    ReplyDelete
  3. Waahhh, keren TRAC sekarang ada app nya. Makin mudah mah ini urusan pergi pergi pakai bus. Hihihi. Ngga harus ke pool dulu cari sana sini yang PIC nya susah sekali kadang ditemui. Aku bahkan bener2 baru tau informasi ini. Hihihi

    ReplyDelete
  4. Asik banget ya sekarang sewa bus bisa online. Kalau ada acara keluarga besar kaya arisan kan gampang tinggal booking aja. Kita juga bisa menentukan budget yang harus dibagi2 misalnya kalau patungan hehe. Makasih mba infonya bermanfaat sekali jadi tambah informasi.

    ReplyDelete
  5. Wah aku sering lihat nih bus dengan logo TRAC. Ternyata nama penyewaaannya yaa. Salah satu hal yang kuperhstikan Dalam menyewa bus adalah track record nya hehe

    ReplyDelete
  6. Aku udah kenal TRAC waktu kantorku sering sewa mobil untuk operasional, sejauh ini servis bagus, kapan-kapan mau coba sewa bus nya

    ReplyDelete
  7. Aplikasi Trac bisa untuk sewa bus pariwisata yaaa kak, gak perlu repot ke pool biasanya kan pool bis jauh banget jangkauan dari rumah

    ReplyDelete
  8. Wah ada pantrynya, cocok ya buat wisata jarak jauh.

    Slama ini blm pernah pesan trac, mgkn bisa jadi rekomendasi buat piknik komplek tahun dpn

    ReplyDelete
  9. sekarang pesen apapun sudah pake aplikasi ya, salah satunya adalah aplikasi TRAC untuk sewa bus jadi ga perlu ke pool lagi

    ReplyDelete
  10. TRAC sejak dulu dipercaya buat tempat sewa bus pariwisata ya mba. bus nya nyaman pisan

    ReplyDelete
  11. Emang sudah paling bener sih kalau mau wisata gitu dan dalam jumlah banyak mendingan sewa bus saja, apalagi sekarang bisa langsung sewa di TRAC.

    ReplyDelete
  12. Masih kerja di kantor lama perusahaan saya juga sering menyewa dari TRAC mbak, selain profesional juga punya mobil atau angkutan yang bagus.

    ReplyDelete
  13. Wah informasi yang nice neh , kebetulan saya dan anggota arisan RT berencana mengadakan wisata , dan kami sedang mencari bus yang nyaman dan harganya terjangkau. Semoga TRAC bisa menjadi solusi akan transportasi kami.

    ReplyDelete
  14. Menarik banget ini sewa bus bisa online. Dulu aku suka riweuh ngontak beberapa orang buat sewa bus. Ada fasilitas toilet nya juga dong, penting ini buat anak2 kalau perjalanan jauh

    ReplyDelete
  15. Kalau dulu harus survey ke lokasi buat cari harga terbaik dll. Sekarang mah tinggal online aja ya mau sewa bus. Bener-bwner jadi lebih mudah

    ReplyDelete
  16. Aku kira TRAC hanya menyewakan mobil.
    Ada bis juga yaa..
    Canggih banget zaman sekarang yaa...pakai apps sudah bisa melakukan transaksi.

    ReplyDelete
  17. Dengan TRAC lebih mudah ya mbak, sewa mobil lebih praktis. Saya belum pernah nih nyobain sewa di TRAC, setelah baca ulasannya jadi tertarik

    ReplyDelete
  18. Melalui TRAC rasanya lebih efektif dan terpercaya ya mba untuk sewa bus. Apalagi pelayanannya itu lho yang ngebedain dengan penyedia jasa sewa bus lainnya. Asiiik, jadi gak usah bingung lagi nih kalau mau sewa bus buat acara keluarga

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V