8/23/19

Kehamilan Sehat dengan SehatQ.com

Hai, bagaimana hari kalian hari ini? Semoga dalam keadaan sehat semua ya, Ngomongin masalah sehat ini, di kehamilan keempat ini saya memiliki beberapa masalah kesehatan. Memang bukan masalah kesehatan yang besar tapi cukup mengganggu aktivitas saya setiap harinya seperti menulis blog ini. Tidak heran lah ya sekarang blog saya semakin jarang update.



Kehamilan dengan Darah Rendah

Pada kehamilan sekarang, tensi saya cukup rendah dan HB (Hemoglobin) saya pun saat melakukan tes darah ada dibawah angka normal. Awal saya mengetahuinya saya masih tidak terlalu dipikirkan dan cenderung cuek, jadi saya merasa rasa mual, lemas, dan pusing saya anggap itu hal biasa kehamilan.

Sampai hari senin lalu tiba-tiba saja saya merasa drop sekali, tidak ada nafsu makan sama sekali, muntah terus menerus, lemas, tangan dan kaki terasa dingin. Disini saya mulai bingung, padahal sejak masuk trimester 2 ini saya sudah merasa segar sekali dan kemarin saya begitu drop seperti masuk ke fase awal trimester 1 mual seharian. 

Keesokan harinya saya pergi ke Bidan untuk memeriksakan kondisi saya, kebetulan memang sudah masuk jadwal kontrol. Menurut Bidan yang saya alami itu karena tensi saya yang rendah, kemungkinan karena saya yang terlalu capek dan pola makan saya sembarangan mengingat HB saya yang dibawah normal memang rentan terkena darah rendah. Saya pun pulang dari Bidan membawa kumpulan vitamin dan nasihat-nasihat dari Bu Bidan.

Sepulang dari Bidan saya pun mulai merasa saya enggak bisa sepelekan darah rendah ini, jika tidak ingin drop lagi seperti sebelumnya kan kasihan juga si utun jadi kurang mendapat asupan nutrisi. Saya pun mencoba mencari tahu tentang darah rendah di situs SehatQ.com dan saya pun menemukannya. Darah rendah atau Hipotensi yang biasanya dialami orang yang memiliki tensi 90/60, nah tepat sekali nih sejak hamil tensi saya memang sekitar segitu. Tenyata kehamilan memang dapat membuat seseorang dapat mengalami darah rendah.

SehatQ.com Asisten Kesehatan Keluarga


Kalian sudah kenal kah dengan situs SehatQ.com ini? Belum kenal? Mari kenalan yuk terutama untuk kalian yang ingin selalu sehat. Saya sendiri merasa terbantu sekali dengan adanya situs ini. SehatQ.com itu seperti asisten kesehatan keluarga yang dapat memberikan informasi kesehatan yang dibutuhkan keluarga.

Cari Penyakit di SehatQ.com

Jika ada penyakit yang ingin kalian ketahui, kalian bisa memilih menu Penyakit atau ketik di kolom search nama dari penyakit yang ingin kita ketahui. Nanti akan keluar informasi dari penyakit yang kita cari secara lengkap mulai dari pengertiannya, gejala, penyebab, diagnosis, pengobatan, pencegahannya. Gimana lengkap kan?

Cari Dokter di SehatQ.com

Di SehatQ.com kalian juga dapat cari dokter yang sedang kalian cari, kalian bisa pilih menu Dokter lalu pada kolom search ketik dokter spesialis yang dicari dan tentukan lokasi kalian nanti akan keluar daftar nama dokter yang kalian cari. Disini kalian bisa melihat tempat praktek si dokter dan jadwal prakteknya.

Cari Rumah Faskes di SehatQ.com

Ini juga menu yang membantu sekali untuk saya, dikala bingung mencari fasilitas kesehatan saya bisa mencari rekomendasi dari SehatQ.com ini. Tidak hanya bisa mencari rumah sakit saja tetapi klinik, puskesmas, lab, bahkan klinik kecantikan pun ada. Bisa juga mencari referensi tempat melahirkan nih nantinya.

Tidak hanya bisa mencari informasi penyakit, dokter dan faskes saja di SehatQ.com namun ada juga menu lainnya seperti info mengenai obat, artikel kesehatan, info promo-promo dari beberapa faskes, info acara-acara kesehatan, dan juga ada forum dimana kita bisa tanya jawab dengan dokter tentang masalah kesehatan yang sedang kita alami.

Sekarang saya menyadari sekali pentingnya mengetahui informasi kesehatan saat masa kehamilan, apalagi kehamilan sekarang ini saya mengalami darah rendah dan Bidan juga sudah mewanti-wanti riwayat placenta lengket di setiap kehamilan saya dan rawan saya alami di kehamilan sekarang juga,

Untuk Ibu-Ibu hamil yang lain semoga informasi ini bisa membantu ya, semoga kita diberi kesehatan selalu dan lancar dalam persalinan nanti, Aamiin.

Ingin tahu lebih dalam tentang SehatQ.com, kalian bisa cek sosial medianya
Instagram : https://www.instagram.com/sehatq_id
Twitter : https://www.twitter.com/sehatq
Facebook : https://www.facebook.com/SehatQIndonesia



CatatanRia.com

20 comments:

  1. uwaahhhh bagus juga aplikasinyaaa. apalagi sampe ada nama2 dokter dan tempat praktek ya mbaaa. penasaran dokter ku masuk ke dlm list ga yaaa :D. aku coba download ntr. kdg2 kan ada bbrp penyakit yg kita mau cari tau dulu sblm nantinya berobat ke dokter. setidaknya bisa ada pegangan sblm berobat ;)

    ReplyDelete
  2. Wah, sepertinya lengkap banget nih info dan fitur di sehatQ.com, asyik ya berasa punya dokter pribadi kalo kayak gini. :)

    ReplyDelete
  3. Bisa menambah pengetahuan ya di sehatQ.com bisa cari informasi tentang penyakit yang sedang kita alami. Bisa mencari informasi obat dan jadwal dokter. Lengkap sekali ya mba.

    ReplyDelete
  4. Seru ya kalau apa-apa skrg bisa ditanya via online gini. jadinya ga perlu repot harus keluar lagi. hahaha

    ReplyDelete
  5. Wiwin | pratiwanggini.netAugust 27, 2019 at 3:42 PM

    Kalo ada asisten kesehatan di genggaman gini, bisa bantu menemukan solusi ketika ada keluarga yang sakit :)

    ReplyDelete
  6. Wah serba lengkap ya kak sehatq mulai dari pilih dokter, artikel soal kesehatan, dan tau faskes terdekat. Keren aaah

    ReplyDelete
  7. Mulai dari Rumah sakit sampai ke Klinik kecantikan ada di sehatQ. Sebagai bukti nyata bahwa sehatQ ngga setengah setengah memberikan layanan digital kepada semua orang ya Mba. Syukurlah sehatQ punya kontribusi juga atas kehamilan nya Mom. Semoga sehat2 terus sampai persalinan nanti yaa

    ReplyDelete
  8. aku juga termasuk darah rendah mbk, dulu sih sering kliyengan, kalo sekarang sejak mulai rutin yoga lagi, jadi agak berkurang kliyengannya, mungkin efek jungkir baliknya ngaruh kali ya, xixixiii

    ReplyDelete
  9. Membantu banget ya mba, apalagi buat bumil kalau mau tanya2 kesehatan tinggal pakai gawai aja gak perlu repot2 keluar rumah lagi. Sehat2 terus kakak ❤

    ReplyDelete
  10. Begitu tau ada SehatQ, saya langsung buka-buka website ini. Ternyata, komplit isinya. Udah deh kalau butuh asisten kesehatan, langsung ke SehatQ

    ReplyDelete
  11. Iyaaa...
    Gak hamil aja kalau darah rendah udah kliyengan yaa...apalagi sedang hamil.
    Huhuu~
    Alhamdulillah...ada rujukan untuk curhat masalah kesehatan sekarang yaa...
    Website sehatq yang semua fiturnya siap membantu.

    ReplyDelete
  12. Waduh hayuk mbak diminum suplemen zat besinya plus dibantu dr makanannya mumpung msh trimester 2, soalnya sama kyk problemku dulu saat hamil anak pertama darah rendah dan Hb di bawah normal. Risikonya bisa dibaca kan di SehatQ...
    Moga Hb lekas normal dan sehat2 yaaa

    ReplyDelete
  13. Kakak daku juga gitu mbak, waktu hamilnya darahnya rendah. Nanti pas beliau hamil lagi, boleh juga nih kasih tahu soal SehatQ

    ReplyDelete
  14. Memang mbak, pas hamil itu gak boleh absen cek darah. Sekarang malah enak ya, pas hamil banyak asisten online yang bantu ngingetin. Kaya SehatQ, bermanfaat banget

    ReplyDelete
  15. Aku gara-gara beberapa teman pada bahas tentang SehatQ ini jadi penasaran dong, terus aku kepoin deh. Emang lengkap banget ya mbak untuk info kesehatannya. Sekarang jadi dapat informasi terpercaya seputar kesehatan.

    ReplyDelete
  16. Wah mbak, semoga sehat selalu ya kehamilannya. Dilancarkan sampai masa persalinan. Untung ada sehatq ya yang bisa diandalkan sebagai asisten.

    ReplyDelete
  17. sebagai orang baru di Sidoarjo, dulu saya kesulitan cari faskes terdekat. tahunya cuma puskesmas. kadang gimana gitu kalau sakitnya cm bapipa kudu ke puskesmas. untung yaa udah ada sehatq jd lebih terbantu nih

    ReplyDelete
  18. SehatQ ini aplikasi baru yaa kak? Apa cuma buat ibu hamil? Bisa untuk orang umum juga kan yaah? Buat panduan kesehatan sehari2

    ReplyDelete
  19. Up to date banget ini informasi sehatq ya mba. Eh iya ini hanya via dekstob ya? Ada aplikasinya kah mba?

    ReplyDelete
  20. Wah aku lg program hamil nih, semoga cepat dikabulkan & bisa cobain aplikasi ini nih

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V