Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

4/4/19

Review Sensei Ramen, Makan Ramen Murah di Bandung

Hello April. Wah baru update lagi setelah beberapa hari libur menulis, biasa lah setelah sakit saya butuh waktu refresh jadi banyakin tidur hahaha. Sekarang sudah kembali ke rutinitas menulis blog kembali. Untuk postingan pertama di April 2019 ini saya akan review sebuah tempat makan ramen murah  di Bandung Ujung Berung yaitu Sensei Ramen.



Sebenarnya saya kesini sudah lama akhir tahun lalu, tapi maju mundur menyelesaikan draftnya. Saya kurang begitu tau ini persisnya kapan ada di Ujung Berung, padahal dekat sekali dengan rumah tapi jujur saya baru tahu tempat ini ya pas Ibu-Ibu arisan kober ngajak arisan di sana. Ketahuan ya kalau saya Ibu rumah tangga sejati yang setia di rumah terus alias kurang piknik sampai enggak tau ada tempat makan ramen murah baru di Ujung Berung dekat rumah.

Sensei Ramen, Ramen Murah di Bandung

Seingat saya dulu waktu belajar bahasa jepang di kampus, sensei itu guru jadi mungkin ini artinya Guru Ramen *mengarang indah*. Saya suka dengan Sensei Ramen ini ada tempat duduk lesehannya, ini penting buat saya yang punya anak batita. Karena saya suka bingung kalau makan di tempat makan yang enggak sedia high chair dan tidak ada tempat lesehannya, saya bingung dudukin Adek dimana, kalau di kursi kurang safety untuk Adek yang tidak bisa diam. Kalau lesehan kan aman dan lebih mudah juga Adek meraih makanan.


Dari namanya Sensei Ramen kesan Jepang banget ya, tapi sayangnya dekorasinya saya rasa tidak terlalu terlihat jepang. Tapi tempatnya cukup bagus, di dindingnya terdapat frame tulisan-tulisan gitu kayak wall decor yang lagi trend sekarang. Dan yang saya suka juga tempatnya terang dan bersih.
Oh iya, kenapa saya bilang sensei ramen murah? Karena memang harganya cukup terjangkau untuk seporsi ramen yang mengenyangkan. Yups, porsinya itu cukup besar saya makan berdua Adek Iyan juga masih kenyang eh atau karena porsi makan saya yang imut ya tapi menurut saya cukup banyak sih porsinya. Harga ramennya mulai dari Rp. 17rb dengan toping yang lumayan lah banyaknya.

Menu di Sensei Ramen Bandung

Menu ramen yang ditawarkan sensei ramen ini ada banyak sekali pilihannya dengan berbagai toping, saya juga sampai bingung pillihnya kalau bisa mah mau cobain semuanya hahaha untung masih ingat isi dompet. Saya akhirnya memilih Gyoza Ramen original, pilih yang toping Gyoza karena belum pernah makan Gyoza jadi penasaran dan pilih original karena enggak mau yang aneh-aneh takut Adek Iyan enggak doyan. Untuk toping ramennya juga bisa di beli terpisah, jadi kalau pesan Ramen Sosis tapi pengen cobain gyoza, Kamu bisa pesan gyozanya. 


Rasa ramennya saya rasa cukup enak, nah ini kelemahan saya menilai rasa karena hampir semua makanan saya selalu merasa enak. Saya suka dengan gyozanya, Adek Iyan juga suka enggak keras jadi dia doyan.



Untuk Kamu yang termasuk orang yang memiliki moto "Belum makan nasi ya belum makan namanya" tenang aja di Sensei Ramen juga menyediakan menu nasi. Saya agak lupa ada apa saja, yang saya ingat pesanan teman saya nasi dengan chicken katsu tabur keju.

Pilihan minumannya pun ada banyak, kalau saya sih selera indonesia es teh manis. Dan ternyata es teh manis porsinya jumbo sekali, saya minum berdua Adek Iyan juga enggak habis.



Sensei Ramen ini buka mulai dari jam 12an, namun waktu itu saya ke sana jam setengah 12 makanan masih belum siap dipesan jadi saya menunggu cukup lama untuk bisa menikmati ramen murah di Bandung ini. Untungnya saya ke sana untuk kocok arisan, jadi sambil menunggu makanan datang saya dan ibu-ibu kocok arisan dulu. Sepertiya kalau kesini mending diatas jam 12 jadi menu-menunya sudah siap dipesan.

Lokasi Sensei Ramen Bandung

Mencari Sensei Ramen ini tidak sulit karena ada di sisi jalan raya, di depannya tidak terhalang apapun jadi langsung terlihat dari  jalanan. Lokasinya masih sebaris dengan RSUD Ujung Berung kalau dari pertigaan Jl. Rumah Sakit sebelumnya RSUD.

Sensei Ramen 
Jl. Rumah Sakit No. 57
Ujung Berung, Bandung




CatatanRia.com
IG/Twitter @rianugros

2 comments:

  1. harga murah agar terjangkau pembeli ya?
    Penasaran banget pingin nyobain, tapi kok jauh ya? :)

    ReplyDelete
  2. astaga ramennya jadi pengen makan miee

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V