Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

4/23/19

Seri Terbaru ZenBook, Laptop Paling Ringkas di Dunia

Sewaktu saya mendapat info bahwa akan ada ZenBook Blogger Gathering di Bandung, saya langsung antusias sekali ingin sekali bisa ikutan. Kebetulan lokasi acaranya masih terjangkau dan saya masih tau jalannya, maklum hampir 7 tahun tinggal di Bandung saya masih belum afal jalanan di Bandung. Lalu saya diskusi sama suami tentang jagain anak, dia ikhlas gak ditinggal lama jagain anak-anak. Setelah dapat lampu hijau baru deh saya ikutan.


pic from wag ZenBook Bandung

Menurut saya ini kesempatan bisa bertemu dengan kawan-kawan blogger Bandung lainnya, secara saya kurang gaul jarang ikutan event. Dan saya juga penasaran dengan produk terbaru dari ZenBook yang katanya telah menghadirkan tipe ZenBook yang tipis dan ringkas di kelasnya. Kira-kira sekece apa ya si ZenBook ini.

ZenBook Blogger Gathering Bandung

Hari sabtu 13 April 2019, saya menggunakan ojek online menuju lokasi acara ZenBook Blogger Gathering di Hotel Savoy Homman Bandung. Sesampainya di lokasi saya menuju ruangan Embassy Room lantai 1 di Hotel Savoy Homman dan di sana saya bertemu dengan kawan-kawan blogger Bandung lainnya. Hanya beberapa saja yang saya kenal jadi mohon maaf ya kawan jika ada yang tidak saya sapa. Bukannya saya sombong tapi saya maluuuu hehehe.


Setelah icip-icip si ZenBook, makan siang dan sholat, acara ZenBook Blogger Gathering Bandung ini pun di mulai. Yang membawa acara adalah Mas Anjas Maradita seorang Youtuber/Content Creator dan Mba Katerina seorang Travel Blogger.

Nyobain laptop ZenBook

Mba Katerina bercerita bahwa sebagai seorang Travel Blogger, yang lebih banyak aktivitas di luar rumah tentunya dia membutuhkan notebook, agar bisa tetap menulis walau sedang traveling. Menurut
dia laptop ZenBook dari ASUS sangatlah cocok untuk beliau karena desainnya mendukung aktifitasnya.


Lalu Mas Anjas, menjelaskan tentang ZenBook UX333, ZenBook UX433 dan ZenBook UX533. Nah ini yang saya tunggu pengen lebih mengetahui tentang laptop yang ringkas dari ZenBook ini karena menurut saya menarik sekali sebuah laptop yang ringkas yang konon katanya bisa dimasukin ke tas emak-emak seperti saya ini. Selama ini kan saya paling malas bawa laptop keluar rumah karena harus membawa tas laptopnya juga, ah berattt dan ribet jadinya *gak cuma hidup yang berat dan ribet shayyy.

Titik Nol Bandung

Setelah berkenalan dengan ZenBook UX333, ZenBook UX433 dan ZenBook UX533, saya dan kawan-kawan blogger lainnya jalan-jalan keluar mengenal awal mula berdirinya kota Bandung. Yang memandu sesi tur ini adalah Bang Aswi, namun saya tidak mengikuti sepenuhnya acara jalan-jalan ini karena ketinggalan rombongan dan nyasar hehehe untung lah gak sampai lost in Alun-Alun Bandung.

Baca juga : Taman Bandung Murah Meriah Di Alun-alun Ujung Berung Bandung

pic from wag ZenBook Bandung

Selesai jalan-jalan di luar kami pun kembali ke Hotel Savoy Homman untuk beristirahat dan shalat Magrib. Lanjut kami turun ke lantai dasar untuk menikmati makan malam, sambil mendengarkan kuis dan pengumuman lomba best post IG. Saya dapat apa? Dapat perut kenyang hahaha kalah semuanya, tapi enggak apa-apa sih dan bukan itu tujuan utama saya mengikuti gathering ini. Tujuannya ya mau me time bebas tugas IRT, Emak kan juga butuh refreshing.

Baca juga : Saya Ibu Rumah Tangga, Saya Bahagia

Seri Terbaru ZenBook Laptop yang Ringkas

Mungkin ada yang belum mengenal ZenBook kah? ZenBook ini merupakan laptop keluaran dari ASUS, kalau ASUS pasti sudah pada kenal donk ya. Ngomongin si ZenBook ini penasaran enggak nih sama seri terbarunya apa saja sih?

Seri terbaru dari ZenBook ini ada 3 seri yang dikeluarkan, ada apa saja?


1. ZenBook UX333

pic source ASUS

Untuk seri ini laptop berukuran 13 inci dengan ketebalan 16,9 mm dan berat 1,19 kg. Desain dari ZenBook 13 ini merupakan terobosan baru dengan desain ultraportable dengan chassic ultracompact, ultralight. Layarnya pun sudah berteknologi NanoEdge dengan 4-sisi. Tahukah kalian ZenBook UX333 ini merupakan salah satu laptop terkecil di dunia, wah semungil itu ya si ZenBook ini.

2. ZenBook UX433

Pic source ASUS

Untuk seri ini memiliki layar 14 inci dengan ketebalan 15,9 mm dengan berat 1,19 kg. Saat pertama melihat ZenBook UX433, saya pikir itu ZenBook yang layar 13 inci eh ternyata kata Mas Anjas itu layar 14 inci. Bezelnya yang tipis sekali (itu loh lapisan hitam yang di pinggir layar) jadi hampir full screen. Untuk desainnya sendiri tidak berbeda dengan Zenbook UX333.

3. ZenBook UX533
Pic source ASUS
Untuk seri ini layarnya berukuran 15 inci dengan ketebalan 17.9 mm dengan berat 1,59 kg. Biasanya kan laptop dengan ukuran layar 15 inci itu besar. ZenBook 15 ini berbeda sangat tipis dan ringkas sehingga bisa dibilang ini laptop 15 inci terkecil di dunia. Desainnya juga masih sama dengan ZenBook UX333 dan ZenBook UX433.

Keunggulan dari ZenBook UX333, ZenBook UX433 dan ZenBook UX533

Seri-seri terbaru dari ZenBook ini tidak hanya cantik dipandang mata saja namun juga memiliki beberapa keunggulan yang bisa membuat kamu merasa laptop ini pilihan yang tepat. Ini dia beberapa keunggulan dari ZenBook UX333, ZenBook UX433 dan ZenBook UX533 :

1. Desain berteknologi NanoEdge Display dan ErgoLift Design

Teknologi NanoEdge Display asing awalnya di telinga saya, jadi NanoEdge Display ini yang membuat laptop menjadi ringkas karena memiliki bezel yang tipis pada 4 sisi layar laptop. Ini yang membuat kita dapat merasakan memandang layar hampir tanpa batas.

zenbook ux533
ZenBook UX533

Teknologi ErgoLift Design nah ini apa lagi? Terlalu gaptek ternyata saya tidah banyak tahu istilah-istilah ini. ErgoLift Desain ini dapat membuat laptop ZenBook ini saat dibuka sekitar 145 derajat pada bagian bawah bisa terangkat membentuk 3 derajat, yang bisa membuat laptop tidak cepat panas dan speaker pun bisa mengeluarkan suara dengan baik. Kenapa bisa begitu? Karena bagian laptop yang terangkat tersebut membuat sisi bawah laptop ada rongganya sehingga bisa memberi keuntungan lebih pada ZenBook ini.

2. Memiliki Numpad Virtual dan Numpad Fisik

numpad virtual

 

Khusus  ZenBook UX333 dan Zenbook UX433 dilengkapi numpad virtual, untuk mengaktifkannya melalui tombol khusus. Saat tombol ditekan maka pada touchpad akan keluar numpadnya. Numpad virtual ini berfungsi untuk kalian yang suka memakai aplikasi kalkulator, sehingga dapat menghitung lebih cepat.

ZenBook UX533 tidak memiliki numpad virtual namun memiliki numpad fisik. Dimensi seri ini lebih besar karena ukuran sehingga bisa menampung tombol numpad fisik.

3. Sistem Face Login Akurat

Laptop ZenBook seri  terbaru ini dilengkapi dengan kamera infra-merah yang sudah terintegrasi dengan sistem face login menggunakan Windows Hello. Saya tulis akurat karena katanya sih kamera mendeteksi wajah pemilik sangat akurat, bahkan orang yang kembar identik pun belum tentu bisa terdeteksi. Jadi ini aman asal pemilik jangan operasi plastik aja kali ya haha.

4. Baterai tahan 14 jam

ZenBook terbaru ini memiliki baterai yang bisa tahan hingga 14 jam loh, wow lama ya baterai ZenBook ini bisa tahan lebih dari 12 jam. Nah, ini juga yang membuat laptop ini ringkas, ringkas tidak perlu bawa charger laptop yang cukup memakan tempat di tas.

5. Tidak menggunakan Hard Drive

Nah loh kalau tidak menggunakan hard drive, menyimpan datanya dimana? dihatimu eh bukan deh jadi ZenBook UX333, ZenBook UX433 dan ZenBook UX533 ini menyimpan datanya menggunakan NVMe PCIe SSD yang berperforma tinggi dan memiliki kapasitas cukup besar yaitu hingga 512 GB tah puas nih buat yang suka nyimpenin film seperti drakor. Kelebihan menggunakan SSD ini untuk proses upload bisa lebih cepat 1GB/detik dibandingkan menggunakan hard drive.

Spesifikasi ZenBook UX333, ZenBook UX433 dan ZenBook UX533

Setelah kamu mengetahui beberapa keunggulan dari ZenBook terbaru ini, saya akan memberi tahu tentang spesifikasi dari ZenBook ini. Processornya ada dua pilihan Intel Core I5 atau Intel Core I7, tentunya dengan harga yang berbeda ya. Gambar di bawah ini adalah spesifikasi dari ZenBook terbaru ini :


Kesimpulan

Saya ini sebenarnya bukan termasuk orang yang mengerti soal laptop yang bagus tuh yang kayak apa, apalagi sampai detail spesifikasinya. Jadi cara saya menentukan "laptop seperti apa yang saya pilih" jawabannya laptop yang bisa memenuhi kebutuhan saya sebagai seorang blogger


Nah laptop ZenBook terbaru ini dengan segala keunggulan yang dimiliki, cocok sekali memenuhi kebutuhan saya sebagai blogger. Desainnya yang tipis dan ringkas, bisa saya bawa kemana-mana. Enggak perlu deh bawa tas laptop yang segede tas mudik. Si ZenBook muat donk di tas yang biasa saya pakai. Baterainya yang tahan lama juga gak bikin saya bingung cari colokan. Deadline pun tetap bisa selesai walau saya sedang di luar rumah.


Kemarin pas pegang-pegang juga jujur saya jatuh hati, desainnya cantik, tipis, keyboardnya juga nyaman buat ngetik, dan gak lemod pastinya.

Baiklah mari menabung siapa tau ada rezeki bisa memakai salah satu daru seri ZenBook terbaru ini. Aamiin.

Kalau kalian tertarik ZenBook yang mana? Yang ZenBook UX333, ZenBook UX433 atau ZenBook UX533?





Catatanria.com

65 comments:

  1. Seru ya teh, acara kemarin, maaf udah aku bawa jalan kaki jauuhh.. semoga ga kapok yaa. hahaha.

    Duh, spesifikasi ASUS ini bikin mupeng banget yaaa, jadi ingin meminangnya. *Nabung nabung* wkwk

    ReplyDelete
  2. Zenbook memang keren banget, cocok banget untuk ibu-ibu macam aku yang suka menulis di manapun. UDah ultra ringan, tapi kinerjanya canggih ya. Berdoa dululah, semoga Asusku bisa ganti dengan Zenbook U533, aamiin

    ReplyDelete
  3. Ahhhh ASUS memang selalu buat saya jatuh hati mbak. Sampai sudah ada 3 di rumah dan bahkan pernah 5. Memang ga bosen, tahan banting apalagi fitur-fiturnya bagus. Terkhusus untuk ZenBook yang kece ini haduh saya mupeng banget, kapan ya punya yang seri ini.

    ReplyDelete
  4. Ya ampun ringan sekali, sama belanjaan Mpo saat ke pasar enteng laptop zenbook. Jadi kalau acara di luar tidak cape bawa laptop.

    ReplyDelete
  5. Laptop.idaman ini pastinya ya, karena dengan laptop yg slim jadi enak dibawa kemana saja.
    Kerja jadi lebih mudah, karena bisa dilakukan dimanapun

    ReplyDelete
  6. Seru euy teh bisa ikutan :) aku cuman bisa liatin doang hahaha maklum aku mah jarang pisang ikutan event :p *bloher mager :D

    Btw aku juga lagi pengen beli leptop yang tipis karena sekarang aku selalu bawa leptop yang beratnya ngalahin berat dosa netizen yang doyan nynyir :D #semoga bisa punya

    ReplyDelete
  7. wah, ketipisannya itu bikin mupeng ya mba, seru kumpul sama jalan-jalan di Braga menikmati sore.. berkesan deh sama temen2 blogger juga yaa..

    ReplyDelete
  8. serunya blogger bandung lg ngumpul nikmatin kecanggihan laptop ASUS yg mini. masih mupeng nih sama laptop kece ini

    ReplyDelete
  9. Asus zenbook memang bikin ngiler, body-nya yang tipis dan ringan bikin praktis dibawa bepergian, performanya juga oke, apalagi saya masih ngeblog pakai hape, impian bangetlah punya asus zenbook

    ReplyDelete
  10. Saya pakai asus juga di rumah tapi buka seri zenbook .masih 14inchi layarnya. Hahhaa... Kalau ringN dan praktis tentu bisa makin produktif dmana ja kan mbak

    ReplyDelete
  11. Merasa tersindiiir karena laptopku masih laptop berat dengan RAM 2 GB ahahah moga2 bisa segera ganti ama Asus zenbook ini deh aamiin :))

    ReplyDelete
  12. Wahhh laptopnya keren. Asus memang selau mengerti dan memenuhi kebutuhan orang-orang terhadap laptop. Juara deh!

    ReplyDelete
  13. ASUS nih sengaja ya? Ngeluarin 3 produk baru kok kece gini. Kan jadi ngiler. Selain fitur oke, ringan juga. Jadi cocok kalau dibawa bepergian gitu ya

    ReplyDelete
  14. Aku naksir yg Zenbook UX333 deh. Kayaknya bakal pas bgt di diaper bagku. Bisa enak kalau bawa tas satu aja pas kerja bawa anak 😄

    ReplyDelete
  15. Seru bgt teh jalan2 sambil foto2 sm mba rien hehe. ASUS keren bgt ya pgn coba nentengnya pasti ringan bgt

    ReplyDelete
  16. Asyik laptop yang begini buat orang2 yang lebih mobile ya. Saya sekarang sering banyak di jalan wlo cm urusan antar anak, dan urusan domestik. Sering bawa laptop d mobil tapi sudah butuh laptop baru he he

    ReplyDelete
  17. Uh... aku jadi kasuat-suat lagi nih. Kepengen banget ZenBook ini. Laptop jadulku udah jeleeek. Tipisnya, ringkesnya, tahan lamanya, dan canggihnya bikin mupeeeng :D

    ReplyDelete
  18. Asyik! Tahan sampai 14 jam. Buat jalan2 ini pas banget apalagi ringan juga. Masuk tas aman jaya. Asus memang gak ada duanya

    ReplyDelete
  19. Wih kece banget yak, Ada laptop blogger segala hehehe. Saya emg sejak dulu penggemar Asus, jd ga ragu lagi. Tp yg terpenting selain fiturnya ya itu..keringanan laptop agar gak mager untuk dibawa :)

    ReplyDelete
  20. Ngiler banget sama ASUS.ini lagi butuh laptop juga wah jd makin mupeng...semoga Allah mudahkan..hehe..aamiin

    ReplyDelete
  21. Aku ngiler Mbak sama laptop ASUS ini. Targetku di tahun 2019 ini pengen punya laptop ASUS, salah satu deh yang Mbah share di atas.

    Beberapa kaki ikut lomba masih zonk. Usahaku masih belum pol-pol-an kali ya. Bismillah, moga ntar kalau ad alomba lagi bisa nyantol. Aku penasaran banget sama produk ASUS khususnya laptop, Mbak.

    ReplyDelete
  22. Laptopku asussssssss.... Walaupun masih jadul, uda lumayan banget performanya. Apalagi yang zenbook terbaru ini ya.... ngileeeerrrr....

    ReplyDelete
  23. Rame sekali menyenangkan, pengen ikutan nyempil juga
    Bandung keren, itu ada bunda intan juga ya Mba Ria
    huwoo ASUSnya mauuu aku

    ReplyDelete
  24. Asiik nyaa...
    Kumpul bareng Blogger BDG yang kece semuaaa...
    Aku suka banget sama kreasi foto sahabat-sahabat blogger ini...Berasa wisatawan ya...keliling-keliling jalan Asia-Afrika.

    ReplyDelete
  25. Asus memang tidak ada duanya deh... Paling kece mau halptop atau hp, suka dengan sperivikasinya harga nggak bohong ya mba

    ReplyDelete
  26. This laptop indeed is very handy! Sudah liat performance yang mumpuni dan juara begini berarti langsung diadopsi doong mba hehehe.

    ReplyDelete
  27. laptop ringan idaman saya banget. asus emang terkenal dan selalu berinovasi buat memenuhi kebutuhan pelanggannya.

    ReplyDelete
  28. Inii leptop impian ku saat ini, semoga terkumpul uang tabungan tahun ini buat mendapatnya eeaa. Btw emang seru banget ya Gatheringnya di Bandung niih,

    ReplyDelete
  29. ASUS, brand laptop favorit saya. Dari segi disain, OK. Fitur juga OK. Dan awet Mak, ini penting banget deh supaya kerja jg lebih tenang, gak terganggu laptop yang bentar2 rusak.

    ReplyDelete
  30. Mupeng mbak huhu pengen banget beli laptop euy, secara laptop lama udah ngedrop mulu batrenya. Semoga ada rejeki bisa punya zenbook ini. Aamiin.

    ReplyDelete
  31. nabung dulu ah buat meminang asus ux4333
    laptop ringan yang cocok banget buat sayah

    ReplyDelete
  32. Kok ASUS asyik banget sih, ngajakin Gathering plus jalan-jalan. Btw, udah lama pingin ASUS buat khusus Blogging, tapi belum kesampaian beli. Hiks

    ReplyDelete
  33. Makin mupeng aku sama zenbook. Apapu. Zenbooknya malah. Apalagi ada leptop dengan baterai kuat 14 jam. Itu sumpahh keren banget

    ReplyDelete
  34. aduh aku makin kepo sama Asus ini, ngeluarin produk baru langsung 3, pas akhir bulan lagi :( kan jadi pengen

    ReplyDelete
  35. Aamiin semoga tercapai memiliki laptop idaman ya mbak.
    Terima kasih atas partisipasinya di acara :)

    ReplyDelete
  36. Amin. Semoga kesampaian mendapatkan si mungil ringkas tapi mumpuni ini ya. Sangat cocok buat emak blogger yang suka mobile memang..

    ReplyDelete
  37. Asus emang laptop yang kece banget kak.. Ini aku jg mupeng ngincer dari kmrn..

    ReplyDelete
  38. Aku suka sekali ama laptop zenbook asus ini pas banget buat kita para blogger dan sangat memahami

    ReplyDelete
  39. Asus emang merk rekomendasi ya teh buat laptop dan memamg produk asus selalu dibuat dengan baik sesuai kebutuhan

    ReplyDelete
  40. Impian deh punya laptop Asus tuh, dengan berat ga sampe 1.8 kg ya ini tuh useful banget buat aku yg doyan jalan tapi harus nulis dan update tulisan

    ReplyDelete
  41. merk asus emang dari dulu tuh selalu jadi rekomendasi ya ka. Selalu dibikin ngiler

    ReplyDelete
  42. Selain tipis dan ringan, yang paling penting itu baterai tahan 14 jam jadi nggak perlu repot bawa charger ya mbak. Idalam banget ini seri terbarunya Asus

    ReplyDelete
  43. Aku tertariknya sama jumpad yang bisa muncul di touch pad! Menarik bgt haha... Aku baru kali ini tahu teknologi sampai bisa bikin numpad di laptop beginiiii

    ReplyDelete
  44. Jujur, saya belum pernah punya laptop merk ASUS. Tapi saya pengin punya laptop yang tipis. Zenbook masuk dalam wishlist dulu :)

    ReplyDelete
  45. Asus zenbook ini sungguh spek nya menggiurkan, pas banget aku suka yang slim dan tahan banting seperti ini kak

    ReplyDelete
  46. Duh mupeng banget sama ases zenbook, ringan dan tipisnya itu lho gampang dibawa sama emak-emak

    ReplyDelete
  47. Zenbook aahhh bagus beut sih! Speknya bikin user puas. Slim pulak! Mau satu aja plis

    ReplyDelete
  48. Enak banget kalau punya laptop yang kecil, gampang di bawa kemana mana , apalagi untuk blogger, berguna banget ya mbak

    ReplyDelete
  49. Aku termasuk yang penasaran sama si Zenbook ini Mba. Seringan apa dan speknya juga sepertinya cocok untukku.

    ReplyDelete
  50. Nah, yang begini ini yg sering di cari. Laptop kuat tahan banting, spesifikasinya mantab pula....

    ReplyDelete
  51. Gayanya kak Katerina dan Bunda Intan kok samaan yaa..
    Heheh...mungkin janjian.

    Seneng banget kumpul dan ngicipin asiknya bersama Zenbook, laptop ringan yang penuh gaya

    ReplyDelete
  52. Ya ampun kapan ya aku punya zenbook yang keren seperti ini mba. Aku pas butuh lagi laptop yang ringkas dan ringin seperti ini.

    ReplyDelete
  53. Zenbook Asus ini emang idaman banyak orang ya mbak, senangnya bisa ikutan acara bareng youtuber dan travel blogger kece

    ReplyDelete
  54. Duuhh Mbak, saya aja yang lihat dan baca ini jadi mupeng. Ringan banget ya, specnya juga oke punya. Cocok banget ya Mamak Blogger nentengin ini, secara bawaannya udah banyak, biar gak pegel lagi ya hihihih, jadi semangat ngeblog doong klo pakai ini 😁

    ReplyDelete
  55. Manteb langsung keluar 3 seri gtu ya Zenbook :D
    Saking ringan dan ringkesnya jadi kalau dibawa ke mana2 gak butuh tas gede ya mbak.
    Apalagi speknya oke banget, jd pengen punya jg hehe

    ReplyDelete
  56. Kalau punya zenbook tipis seperti ini aku bakalan puas banget untuk bisa bawa kemana-mana karena ringan tapi kerjanya cepet. Asus emang oke

    ReplyDelete
  57. Wah jadi mupeng ama Zenbook....nabung mari kita nabung biar punya notebook sendiri

    ReplyDelete
  58. Yeeaayy... zenbook emang kereen... itu makin keren ya dengan tehnologi ergolift design...jadi lebih fleksibel

    ReplyDelete
  59. Beberapa org juga ngereview ini dan somehow jd makin facing in love sama Zenbook ini. Supertipis dan pastinya enak dibawa kemana mana ya mom.

    ReplyDelete
  60. Laptop ZenBooknya bikin mupeng. Gapapa deh aku mah kembaran sama yang dipake Mbak Rien juga. :D

    ReplyDelete
  61. Aku suka bangt nih sama zenbook terbaru ini, bukan cuma ringan tapi ringkas. Mana desainnya kokoh banget, pas buat aku yang emang anaknya suka gak mau diem dan slebor. Hehe

    ReplyDelete
  62. Kalau aku paling yang bisa buat ngetik aja sama kapasistas memori buat foto dan video besar hahaha :D
    Tapi kalau dikasi laptop kyk gini yg spek oke dan tahan banting pun aku maooooo :D

    ReplyDelete
  63. Aku tertarik yang mana? semuanya hahaha
    Duh mupeng tingkat dewa dengan Zenbooknya..laptop paling ringkas, kumau juga punya...semoga segera bisa mengadopsinya:)

    ReplyDelete
  64. Wah zenbook emang keren yah ,spesifikasinya juga oke.bisa jadi pilihan banget buat aku nih lagi cari laptop baru

    ReplyDelete
  65. Laptop idaman saya ini, duh mupeng banget memang nih ingin ZenBook

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V