Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

4/24/19

Review Hugpapa 2019 Dial-Fit 3-in1 Hip Seat Baby Carrier

Sejak bergabung dengan komunitas menggendong lokal di Bandung yaitu PVJ Babywearers, saya jadi semakin suka dengan dunia menggendong. Kebetulan si Adek Iyan ini memang paling anteng kalau sudah digendong.

Gendong Nyaman dengan Gendongan Ergonomis

Dalam sehari enggak kehitung berapa kali Adek Iyan minta gendong, repot kah? Ya enggak lah masa sama anak sendiri merasa direpotin. Saya malah senang kalau Adek Iyan digendong, menggendong anak bisa membangun bonding ibu dan anak. Senangnya menggendong itu saya jadi bisa peluk dan ciumin dia terus. Karena momen menggendong ini hanya sebentar saja loh, saat anak gedean dikit sudah mulai suka jalan sendiri pasti bakal kangen bisa gendong, peluk dan ciumin anak. Seperti Babang Iyas sekarang susah banget pengen meluk dia lama-lama, setiap dipeluk pasti kabur.
Terlalu seringnya Adek minta gendong bahkan saat saya harus mengerjakan pekerjaan rumah pun dia digendong, agar mengendong aman dan nyaman maka saya membeli gendongan ergonomis. Gendongan ergonomis tentunya sudah mendukung posisi M-Shape dan sesuai standar TICKS.
Saat ini saya memiliki gendongan model SSC, ring sling dan pouch. Kepakai semua kah? Tentu donk semuanya saya pakai. Saat saya mengerjakan pekerjaan rumah SSC lah yang menjadi andalan saya dan posisi menggendong favorit saya ya back carry karena saya jadi bisa leluasa bergerak dan anak pun anteng bahkan si Adek sampai ketiduran.

Hugpapa Dial Fit Gendongan Bayi Berteknologi Tinggi

Alhamdulillah gendongan saya bertambah lagi, kali ini saya memiliki jenis Hip Seat yaitu Hugpapa 2019 Dial Fit 3-in-1 Hip Seat Baby Carrier. Ini pertama kalinya saya memiliki dan mencoba jenis gendongan Hip Seat. Saat Hugpapa Dial Fit ini sampai di rumah saya dan Abi antusias sekali ingin  mencobanya, Abi antusias? Iyaa dia itu orang jarang gendong tapi saat lihat Hugpapa Hipseat ini dia langsung jatuh hati katanya..

Jalan-jalan terasa nyaman pakai Hugpapa Dial Fit

Sudah kenalkah dengan Hugpapa Dial Fit ini?

Saat ini di Indonesia sepertinya sedang model ya gendongan jenis Hip Seat, teman-teman saya juga suka berburu Hipseat. Eits tapi ingat ya Mom pilih gendongan Hip Seat yang aman dan nyaman untuk anak. Nah Hugpapa Dial Fit ini bisa menjadi rekomendasi gendongan bayi untuk kalian yang menyukai gendongan jenis Hipseat. Hugpapa Dial Fit selain merupakan gendongan bayi yang berteknologi tinggi juga merupakan alat gendong bayi yang aman. Bisa dikatakan aman karena sudah memenuhi standar keamanan gendongan dan oleh Internasional Hip Dysplasia Institute (IHDI) Hugpapa Dial Fit telah diresemikan sebagai gendongan yang dapat menjaga kesehatan pinggang.

Hugpapa Dial Fit ini merupakan ide dari seorang ayah yang ingin mengubah cara dia memeluk bayinya, hingga akhirnya terciptalah Hugpapa Dial Fit. Oh pantas saja ya Abi pas lihat Hugpapa langsung jatuh hati, ternyata Hugpapa adalah ide dari seorang Ayah.

Hugpapa Dial Fit 3-in-1 Hipseat Baby Carrier

Hugpapa Hipseat yang saya miliki adalah yang tipe 2019 Hugpapa Dial Fit 3-in-1 Hipseat Baby Carrier. Biasanya kan Hip Seat Baby Carrier itu cenderung berat tapi berbeda dengan Hugpapa Dial Fit ini termasuk Baby Carrier ringan. Penasaran dengan Hugpapa yang saya miliki ini, simak nih review Hugpapa Dial Fit 3-in-1 Hipseat Baby Carrier.

Warna Hugpapa Dial Fit

Saya Pillih Navy

 

Hugpapa Dial Fit 3-in-1 ini memiliki banyak pilihan warna yang bisa kalian pilih, ada warna hitam, abu-abu tua, abu-abu muda, navy, dan khaki. Saya memilih warna navy karena Abi sukanya warna-warna yang gelap. Tadinya mau warna hitam tapi ingat kalau SSC saya sudah berwarna hitam jadi Navy saja deh, toh nantinya yang bakal banyak pakai Hugpapa Hipseat ini si Abi jadi harus disesuaikan selera Abi. Lagipula warna gelap jika kotor tidak terlalu terlihat.

Bahan Hugpapa Dial Fit


Hugpapa Dial Fit ini menggunakan bahan kain yang nyaman, berongga sehingga membuat bayi dan penggendong tidak akan merasa gerah dan bahan berkualitas tinggi. Bahan luarnya terbuat dari bahan polyester sehingga bisa tahan air dan juga debu. Sempat gendongan terinjak kaki kotor Babang, sama saya cukup tepuk-tepuk debu kotorannya hilang. Pada bagian penyangga kepala, shoulder straps, dan penyangga paha bayi terbuat dari 100% cotton sehingga menghindari iritasi pada kulit bayi yang sensitif.

Mudah Mengatur Posisi Anak

Di SSC biasanya untuk mengatur posisi anak agar bisa lebih mendekap, saya harus menarik straps yang dibawah ketiak. Namun berbeda untuk Hugpapa, cara mudah sekali loh Mom. Mau tau caranya? Lihat deh tombol dial fit yang ada di gendongan Hugpapa ini, nah untuk mengencangkan kamu cukup menekannya lalu memutarnya saja dan  menyesuaikan posisi bayi yang diinginkan. Jika ingin mengendorkannya kamu cukup tarik tombolnya dan tarik jaring-jaring di kedua sisinya. Saya suka banget deh, dengan tombol dial fit ini.

Dalam mengencangkan memakai tombol dial fit kamu harus berhati-hati ya, perhatikan tanda batas merah pada tali. Jangan sampai kamu mengencangkan melebihi dari tanda garis merahnya karena itu dapat merusak tombol dial fitnya.

Dudukan Hipseat Hugpapa Nyaman



Saat melihat dudukan Hipseat yang terlihat kokoh, saya sempat berpikir kira-kira ini keras enggak ya bahan dudukannya, ternyata tidak keras loh Mom nyaman sekali Adek Iyan duduknya. Yang membuatnya nyaman adalah busa lapis ganda pada gendongan membuat Adek duduk dengan nyaman dan enggak bikin berat penggendong juga. Busa dudukan pun dilapisi PU yang tebal sehingga dudukan hipseat Hugpapa ini lebih lembut untuk bayi.


Pada dudukan hipseat Hugpapa juga terdapat lapisan anti licin yang dapat mencegah bayi terjatuh ke belakang dan dapat menjaga posisi tulang punggung bayi pada posisi yang tepat. Oh iya untuk Hipseatnya sendiri bisa dilepas ya, jadi bisa kita pakai Hipseatnya saja.

Bisa Untuk New Born sampai Bayi 36 Bulan

Nah ini saya menyebutnya gendongan irit haha karena bisa dipakai dari mulai bayi baru lahir sampai usia toddler 36 bulan cukup lama kan bisa dipakainya. Untuk newborn bisa dilepas hipseatnya dan lipat body panel yang di bagian paha ke ukuran yang kecil, oh iya khusus new born harus memakai infant seat ya. Untuk usia 4 bulan keatas bisa memakai model SSC dengan cara melepas busa hip seatnya. Tapi kalau untuk usia toddler atau bayi sudah bisa duduk mandiri lebih nyaman menggunakan Hip Seat.

Aksesoris Hugpapa yang Lengkap

Hodie Hugpapa bisa dilepas

Untuk aksesoris yang ada di gendongan Hugpapa ini ada hodie yang berfungsi menutup kepala saat bayi tidur atau saat cuaca sedang terik, hodienya sendiri dapat dilepas jika sedang tidak dipakai. Lalu ada pocket yang terdapat disisi hipseat, kamu bisa menaruh sesuatu disini misalnya handphone. Infant seat untuk bayi new born juga ada namun dijual terpisah.

Bisa Berbagai Posisi Gendong




Hugpapa Dial Fit ini bisa dipakai posisi Facing In bayi gendong di depan menghadap penggendong, Facing Out bayi digendong didepan menghadap ke depan. Khusus untuk Facing Out kalau bisa sih jangan terlalu lama ya kwatir bayi akan over stimulasi dan saat menghadap depan body panel yang dibagian paha dikecilkan ya. Oh iya busa hipseatnya bisa dibuka dan bisa menjadi SSC, tapi kalau saya lebih nyaman dipakai sebagai hipseat.

Pengalaman Memakai Hugpapa Dial Fit

Saya sudah mencoba beberapa macam gendongan, ketika orang bilang merk ini enak dipakainya namun saat saya mencoba kurang cocok. Jadi gendongan itu sebenarnya cocok-cocokan juga sih menurut saya. Sewaktu pertama melihat review Hugpapa Dial Fit saya pikir ah biasa saja kayaknya, dan setelah mencoba saya pun love at the first sight donk sama Hugpapa ini.

Ini ada beberapa hal yang saya suka dari Hugpapa Dial Fit :

Hugpapa Mudah dipakainya

Saat pertama lihat sempat kaget juga ada banyak kancing dan zipper, tapi saya coba pakai ternyata mudah menggunakannya tinggal klik klik saja. Jika masih bingung kamu bisa membaca buku manualnya, waktu itu saya sih enggak baca jadi modal sok tau aja.

Hugpapa Lebih Mendekap

Enggak heran sih namanya juga mengandung kata Hug dan memang saat memakai Hugpapa Dial Fit bisa dengan mudah mendekap erat anak. Mudah lagi settingnya cukup memutar tombol dial fit saja langsung straps kanan dan kiri di bawah ketiak langsung bisa lebih kencang dan anak bisa lebih mendekap.

Hugpapa Gak Bikin Pegel

Saya sudah mencoba Hugpapa ini lebih dari 1 jam pemakaian dan Alhamdulillah pundak tidak terasa pegal. Kelihatannya sih memang shoulder panya tipis tapi sama sekali tidak mengurangi kenyamanannya.


Hugpapa Gak Bikin Gerah

Hugpapa mengklaim menggunakan bahan yang berkualitas, yup saya setuju sekali karena memang enggak bikin gerah saya ataupun Adek Iyan saat pemakaian.

**********

Untuk sehari-hari saya paling suka menggunakan dudukan hip seatnya Hugpapa saja karena kalau di rumah Adek udah mulai jarang di gendong. Paling di gendong kalau mau tidur aja, jadi cukup dudukin aja Adek Iyan di dudukan Hip seatnya terus ayun-ayun sebentar dia tidur, taruh di kasur Adeknya jadi lebih simpel saja menggendong.



Beberapa hari kemarin Adek harus di rawat di Rumah sakit karena mengalami dehidrasi berat. Saya pun membawa Hugpapa Dial Fit namun lagi-lagi hanya dudukan hip seatnya saja. Alhamdulillah bisa membuat Adek anteng selama di rawat. Jadi kalau duduk di hip seatnya saja tidak akan mengganggu selang infusnya dan Adek tetap bebas bergerak. Terbantu sekali deh dengan adanya Hugpapa Dial Fit  kemarin selama di Rumah sakit.


Gimana Moms tertarik juga ingin memakai Hugpapa Dial Fit ini? Kamu bisa membelinya secara online di websitenya Hugpapa yaitu https://shop.hugpapa.co/ atau bisa juga di official store Lazada Indonesia. Untuk harganya sendiri di bandrol $189 harga memang tidak pernah bohong ya, ada harga maka ada kualitas.




HUGPAPAFB : Hugpapa Official
Twitter  : @hugpapa_seoul
IG : @hugpapa_official
Youtube : HUGPAPA




CatatanRia.com

18 comments:

  1. bagus gendongannya, emang paling seneng ya gendong anak itu

    ReplyDelete
  2. Canggih-canggih ya gendongan jaman now. Dulu waktu anak-anak masih kecil, aku cuma tahu gendongan sling dan jarik. Entah aku mungkin kudet. Pastinya ya, si adek nyaman banget digendong pake gendongan gini.

    ReplyDelete
  3. Zaman now tuh macem2 ya kreativitasnya ada komunitas gendong segala dulu perasaan ga ada deh..hehe

    ReplyDelete
  4. Dari dulu pengen banget gendongan Hugpapa ini mbak buat si kecil saya. Semoga ada rezeki bisa beli langsung dari Korea. Tapi sedih lihat si kecil sampai diinfus gitu, bersyukurnya Hugpapa ini bisa digunakan kapan dan dimana saja ya mbak karena nyaman.

    ReplyDelete
  5. Waktu anakku masih kecil, aku belum kenal gendongan ini, Mbak. Tahunya ya pakai jarik sama beli yang di toko-toko bayi itu. Semoga nanti kalau ada rezeki punya baby lagi bisa beli gendongan keren ini.

    ReplyDelete
  6. Aku pernah traveling ama temanku dan dia bawa anak di dudukung di fit 3 in one. Anaknya jadi nyaman sekali mbaa. Bagus dan kokoh jugaa

    ReplyDelete
  7. Enggak pake ribet ya mbk kalau gendong bayi apalagi mau traveling uuh ngebantu banget

    ReplyDelete
  8. wah kerenbya jadi bisa dilepas dudukan hipseatnya supaya bisa jadi SSC gitu ya,mantep

    ReplyDelete
  9. Aktivitas menggendong ini memang bisa jadi momen untuk merekatkan hubungan ibu dan anaknya yaa, Mba. Apalagi sekarang uda banyak jenis gendongan yang nyaman buat ibu :)

    ReplyDelete
  10. Yaaah, aku baru tau nih soal gendongan ini. Kemarin mau ngasih hadiah untuk temen ku yang habis lahiran. Rundingan sama yang lain untuk cari gendongan yang nyaman. Next kayanya harus ngadoin ini deh

    ReplyDelete
  11. Mbak, ini tinggal pencet2 doang ya buat ngencengin? kebetulan aku juga punya carrier yang hipseat juga, jadi pengen ngebandingin rasanya hhehe

    ReplyDelete
  12. Bagus ya gendongannya. Dulu saya juga nyari yang model begini. Tapi qodarullah sampai saki bisa jalan sendiri dan sekarang dah lari lari gak dapet juga. Eh sekarang anaknya udah ga mau digendong gendong maunya jalan sendiri hihihi

    ReplyDelete
  13. Hugpapa lebih mudah digunakan ya mba. aku lihat banyak juga yg sudah pake hugpapa ini. cuma pake bantalannya bisa ngendong ya mba.

    ReplyDelete
  14. Dulu jaman punya bayi, akutu kudet banget sama baby wearing/carrier gini. Standar banget gendongnya pake jarik doang, wkwkwk. Atau nggak ya carrier biasa.

    Sekarang mah bagus bagus yaaa, dan nyaman banget. Pengen ngerasain tapi udah nggak punya bayi. Bikin lagi aja apa ya? *Eeehh🤣🤣

    ReplyDelete
  15. Bikin gak pegel itu yang paling penting, juga gak bikin anaknya kesakitan pas digendong yaaaa. Zaman anakku kecil dulu blm ada kyke gendongan ini jd aku msh pakai yg biasa hehe. Skrng enak yaaaa :D
    Makasih info gendongannya :D

    ReplyDelete
  16. Hiiks~
    AKu sedih banget liat adik di infus.
    Sekarang uda sehat kan, kak Ria...

    Sehat-sehat terus yaa, dek..

    Dan menggendong memang bukan hanya aktivitas tanpa makna, tapi juga megeratkan bonding orangtua dengan anak.

    Hug Papa kece kereen~

    ReplyDelete
  17. Baru tau lho ada gendongan yang pake tempat duduk segala kayak gini. Pantes yaaa nyaman banget saat dipake. Enggak cuma anaknya aja yang merasa nyaman, orang tua juga enggak pegel saat harus menggendong dalam waktu yang cukup lama.

    ReplyDelete
  18. Keliatan banget anak maupun bundanya nyaman
    HUgpapa keren ya produknya bisa bikin nyaman kedua belah pihak
    aku jadi pengen punya ini juga Mba Ria
    buat persiapan kalo memiliki momongan hehehe

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V