Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

4/30/19

#TalkingMama : Tingkah Lucu Iyas Iyan

Hello kembali nih #TalkingMama hadir di akhir bulan april, setelah vakum 1 bulan lebih eh uah hampir 2 bulan ya karena kesibukan saya dan Diah. Apalagi Diah baru melahirkan putra (lagi), selamat ya Mamah Diah nambah jagoan lagi di rumah. Lalu kalau saya sibuk apa? Sibuk ini itu enggak jelas hehehe.Tema untuk bulan ini "Tingkah Lucu Anak-Anak", baca cerita Tingkah Lucu Duo FZ dari Diah juga ya.


Baca juga : Talking Mama : Kakak VS Adik


Kebetulan anak-anak kami ini seumuran nih, dan mereka sedang dalam usia lagi lucu-lucunya dan sedikit nyebelin juga wajarrr ya anak balita. Yang bikin anak-anak itu bisa begitu lucu itu karena mereka masih polos jadi lucunya natural donk gak di buat-buat.

Kelucuan Babang Iyas


Babang Iyas sekarang lagi masanya cerewet, padahal Babang ini termasuk anak yang terlambat bicara. Namun sekarang setelah bisa bicara, saya yang kewalahan jawabin pertanyaan dia. Celetukan yang dia keluarkan itu tak jarang bikin saya geli sendiri

seperti saat saya iseng bertanya 
"Bang, mau punya adek lagi?"
"Enggak mi"
"Loh, kenapa?"
"Nanti kasurnya gak muat mi, dede bayinya nanti taro dimana?"
Secara logika sih bener, tapi saya koq malah jadi ngakak dia jawab begitu.

Babang Iyas juga suka nyanyi dengan suara cadelnya, yang jadinya itu lagu gak jelas bahasanya. Babang juga suka joged-joged aneh bin nyeleneh. Hal-hal remeh seperti itu aja bikin saya tertawa melihatnya.

Kelucuan Adek Iyan


Adek Iyan belum bisa berbicara lancar, merangkai kata saja dia belum bisa. Tapi tingkahnya itu yang suka lucu. Yang sering dia lakukan itu, Adek suka membuka kulkas, nah kebetulan laci kulkas yang di bawah enggak ada di ambil sama mertua soalnya suka dibuat mainan dan dibanting Adek. Setelah kulkas dia buka, tau gak apa yang dia lakukan? TIDUR donk, iya si Adek malah tiduran didalam kulkas. Haduh pengen marah tapi koq lucu sihhhh.

Adek Iyan ini juga suka banget gangguin Babangnya, kayak kemarin Babangnya dibikin lari teriak-teriak minta tolong ke saya. Kirain ada apa, pas saya tengok eh si Adek lagi sodorin cabe rawit ke Babangnya ya jelas Babangnya takut. Dan saya yang melihat Babang minta tolong dikejar Adeknya, bukannya misahin malah ketawa melihatnya, asli lihat ekspresi muka mereka berdua itu lucuuu.

Anak Hiburan Ibu di Rumah


Jika sebelum memiliki anak, hiburan saya adalah jalan-jalan bersama teman atau sekedar menonton TV acara kesukaan. Setelah menikah semua berubah donk, hiburan saya sudah berubah total. Masih pengen sih main keluar rumah jalan-jalan, tapi mikir anak-anak nanti gimana? Kalau dibawa jalan-jalan, mikir lagi apa saya sanggup ngejar dua anak sendirian? Jadi simpen aja deh keingin jalan-jalan, nunggu suami libur aja.

Nonton TV gimana masa enggak ada waktu nonton TV? Ada sih waktu nonton TV pas anak-anak udah tidur malam itupun kalau enggak ada kerjaan, tidur malam yaaa kalau siang mereka jarang tidur.

Baca juga : Kenikmatan Menjadi Ibu Rumah Tangga

Susah seorang Ibu mendapat hiburan yang hakiki, eitsss saya hanya bilang "Berubah" loh bukan "Susah". Nah salah satu cara ibu rumah tangga tidak stress di rumah ya ini melihat tingkah lucu anak-anak di rumah, walau mereka cuma melakukan tingkah lucu yang remeh tapi saya ketawa ngakak. Ya lumayan lah gak perlu ke bioskop nonton film komedi jika hanya ingin tertawa ngakak, anggap saja anak-anak adalah aktor komedi.

Baca juga : Pilihan Bekerja di Rumah Demi Melihat Tumbang Anak-Anak

Terkadang saat anak-anak berantakin mainan di rumah saya senang dan tidak marah, KADANG loh ini. Soalnya pas mereka menyebar mainan di ubin, mereka pasang wajah bahagia tak terkira dan saya pun jadi luluh gak jadi marah. Sekali lagi saya bilang itu kadang yaaaa, lebih seringnya sih kalau saya lagi jangar ya langsung bertanduk. Hiks ya saya memang Ibu yang masih belajar kata sabar.


Tingkah Lucu Anak Abadi?


Melihat tingkah Babang Iyas dan Adek Iyan yang lucu, saya suka cemas. Cemas, apakah nanti saat mereka sudah besar dan memiliki dunianya sendiri masih akan membuat saya tertawa dengan tingkah lucunya? Apakah mereka akan lebih senang tertawa bersama teman-temannya atau bersama saya? Berharap mereka kecil terus juga enggak mungkin karena setiap hari mereka tumbuh.

Cari Adek Iyan dimana hayu?

Semoga saja sampai besar nanti mereka akan selalu menjadi hiburan saya dengan tingkah lucu mereka.


Tingkah lucu anak-anak kalian apa aja nih, share ya di komentar biar kita bisa tertawa bersama :)





CatatanRia.com

1 comment:

  1. Heheh, serius tuh Mbak si Adek tiduran di kulkas? Gak dingin apa tuh Dek? 😂😂

    Babang gak mau punya Adek lagi ya? Laahh, kan Umi masih pengen tuh sayang hihihih

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V