Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

3/10/19

Moms, Ini Loh Manfaat Makan Sayur dan Buah untuk Anak

Makan sayur dan buah enak? Enak donk.
Makan sayur dan buah penting? Penting donk

Namun sayangnya ya tidak semua orang suka makan buah dan sayur terutama anak-anak. Mungkin kalau makan buah masih disukai lah sama anak-anak, namun kalau sayur yang agak sulit. Beberapa teman saya pun mengeluh kepada saya katanya sudah bingung mencari cara agar anaknya mau makan sayuran, mereka kwatir kebutuhan nutrisi dan serat untuk anak mereka tidak terpenuhi. 



Saya bersyukur anak-anak saya termasuk yang suka sayuran dan buah, ya walau si Adek sih agak susah bukan susah makan sayur tapi si Adek Iyan mah kalau makan tergantung mood dia, dia lagi enggak mood makan ya ditawarin apa aja pasti geleng-geleng.

Kenapa sih HARUS makan sayur dan buah?

Alasan saya mewajibkan makan sayur dan buah karena memiliki manfaat yang bagus sekali untuk anak-anak. Nah ini beberapa manfaat makan sayur dan buah untuk anak-anak :


1. Bergizi Tinggi
Setiap anak membutuhkan asupan gizi yang baik untuk kebutuhan tubuhnya agar bisa sehat dan bugar selalu. Didalam sayur dan buah mengandung  banyak vitamin dan juga mineral. Seperti misalnya Vitamin C baik untuk daya tahan tubuh anak, Vitamin A baik untuk kesehatan mata, Zat Besi dapat mencegah anak terkena anemia, dan banyak lagi kandungan gizi baik didalamnya.

2. Mengurangi Obesitas
Sayur dan buah rendah lemak dan kalori namun tetap mengenyangkan karena memgandung serat yang tinggi. Anak-anak yang memgkonsumsi sayur dan buah maka bisa terhindar dari obesitas, obesitas pada anak bisa memicu pentakit kronis seperti diabetes tipe 2, kolesterol tinggi, masalah pernafasan dan penyakit kronis lainnya.

Saya biasanya tidak setiap hari memberi cemilan manis seperti biskuit, suka saya selingi juga dengan cemilan brokoli rebus dan buah kesukaan anak-anak.

3. Baik untuk Kecerdasan Anak
Hasil penelitian dari Journal of School Health menemukan bahwa anak-anak yang kurang asupan sayur dan buah cenderung mendapatkan nilai akademis yang lebih rendah dibandingkan anak-anak yang rajin konsumsi sayur dan buah.

Ketika Babang Iyas Sakit

Babang Iyas pemakan segalanya, hampir semua sayur dan buah dia suka. Lain halnya saat dia sakit, maka nafsu makannya pun menurun, dia jadi sulit makan paling hanya mau minum susu.

Beberapa waktu lalu Babang Iyas demam lebih dari 3 hari dan selalu mengeluh perutnya sakit, lalu saya ajak periksa ke Dokter dan disuruh cek darah untuk mengetahui pasti penyebab demamnya. Dan ternyata Leukositnya Babang turun, menurut Dokter ini bisa diakibatkan kurangnya makan sayur dan buah. Sedangkan sakit perutnya diakibatkan Babang yang sulit BAB kemungkinan karena kurang serat sayur buah juga.


Leukosit turun maka daya tahan tubuh menurun, tubuh akan kesulitan melawan virus yang ada sehingga menyebabkan demam tinggi yang lama. Dokter pun memberi vitamin, namun kata Beliau tetap saja obat paling mujarabnya ya harus konsumsi sayuran dan buah terutama yang mengandung Vitamin C.

Langsung deh saya mulai booster anak-anak dengan sayur dan buah, saya selalu bilang ke Babang "Kata Dokter harus makan sayur dan buah biar sehat" dan Babang mau nurut, dia mah selalu nurut kata-kata Dokter daripada kata-kata Uminya. Setiap dia menolak makan sayur, saya ulang lagi aja pesan Dokter dan dia mau lagi, sampai sekarang kalau ditanya mau makan apa, Babang jawabnya "Makan sama sayur Mi, biar sehat" hahahaha sudah tertanam kayaknya pesan dari Dokter di otaknya.

Yo! Yogurt for Kids

Selain makan sayur dan buah setiap hari saya memberikan yogurt anak Heavenly Blush Yo! sebagai tambahan serat anak. Loh kurang makan sayur dan buah? Koq pakai tambahan serat lagi? Ini karena saya kan tidak tahu apakah kandungan gizi dalam sayuran yang saya masak masih cukup banyak setelah melalui proses pemanasan masak. Jadi sebagai antisipasi saya berikan juga Hevenly Blush Yo!.


Babang dari masih MPASI sudah mengenal yogurt tapi dulu yogurt plain untuk MPASI. Sekarang sih udah suka yang ada rasanya. Saya senang ada Yo! Yogurt for kids yang tidak hanya mengandung buah tapi juga sayuran, dulu sih sebelum dikasih ke Babang harus ditester dulu sama Emaknya. Saya mah emang gitu sebelum kasih anak makanan atau minuman yang baru, harus lewat sensor saya dulu. Awalnya saya pikir ini yogurt perpaduan sayur dan buah rasanya bakalan aneh, "rasanya kayak apa  nih?". Dan setelah coba eh ternyata enak dan segar sekali. OKE LULUS dan Heavenly Blush Yo! pun saya berikan ke Babang Iyas.


Babang sih biasanya minum yogurt Heavenly Blush Yo! setiap pagi hari saat sarapan. Alasan saya memilih memberikan yogurt di pagi hari karena bakteri baik di usus akan berkerja lebih efektif melawan bakteri jahat saat kondisi perut sedang kosong, tepatnya saat sebelum sarapan.

Sarapan Pagi Babang Iyas nasgor tuna, sayur, buah, yogurt Yo!

Manfaat Heavenly Blush Yo!

Yo! Yogurt for kids ini memiliki manfaat yang baik untuk anak-anak, makanya saya memilih yogurt ini untuk diberikan ke Babang Iyas. Ini beberapa Manfaat dari Heavenly Blush Yo! yaitu :

pic from web heavenlyblush.com

1. Mengandung Serat
Seperti yang sudah saya tulis diatas, Heavenly Blush Yo! ini mengandung serat sayur buah yang baik untuk pencernaan anak. Mengkonsumsi yogurt Heavenly Blush Yo! ini dapat memenuhi 30% kebutuhan serat anak setiap harinya. Dan ini merupakan yogurt anak pertama dan satu-satunya di Indonesia.

2. Kaya Akan Susu
Yogurt ini mengandung susu juga yang baik untuk pertumbuhan dan menguatkan tulang anak karena mengandung kalsium.

3. Tanpa Bahan Pengawet
Heavenly Blush Yo! ini aman dikonsumsi anak-anak karena tidak mengandung pengawet, sehingga anak-anak bisa meminumnya setiap hari.

4. Halal & BPOM
Yang selalu menjadi pertimbangan saya dalam memilih produk makanan dan minuman adalah adakah logo halal dan terdaftar di BPOM. Alhamdulillah Heavenly Blush Yo! ini sudah ada logo Halal MUI dan juga terdaftar BPOM jadi aman.

Varian Rasa Heavenly Blush Yo!

Heavenly Blush Yo! ini memiliki 4 varian rasa, perpaduan rasa sayur dan buah yang unik dan pastinya bergizi. Varian rasanya ada Mango Carrot, Banana Berries Broccoli, Raspberry Pumpkin dan Lychee Spinach. Babang Iyas paling sering mintanya Mango Carrot.

Kemasan Heavenly Blush Yo!


Saat pertama kali lihat di Supermarket kemasan yogurt ini cukup mencolok, dengan dus berwarna dasar dominan putih seperti yogurt pada umumnya tapi ini berbeda karena didepannya terdapat gambar monster kecil berwarna cerah yang lucu, biasanya kan monster serem ini mah lucu dan imut. Kemasannya bikin anak-anak pasti tertarik memillihnya.

Di dus kemasannya tercantum jelas informasi mulai dari rasa, logo halal, bpom, informasi nilai gizi, komposisi, dan ada juga info website, hotline dan media sosialnya.

Setelah Meminum Heavenly Blush Yo!

Waktu itu pertama minum karena proses penyembuhan sakit, Alhamdulillah proses penyembuhan bisa lebih cepat. Babang Iyas juga sudah tidak mengeluhkan sakit perut karena sembelit, dia itu suka rese kalau lagi sembelit jadi rewel dan males makan. Sekarang Babang Iyas pun bisa bermain dengan ceria.


Yuk Moms penuhin kebutuhan serat anak kita dengan mulai konsumsi Yo! Yogurt for Kids.

Sumber : https://hellosehat.com/parenting/nutrisi-anak/manfaat-buah-dan-sayur-untuk-anak-anak/




CatatanRia.com

17 comments:

  1. Sama kaya naka saya suka banget sama yoghurt. yoghurt manggo carrot yang paling disukai Fahmi putra saya.
    Awalnya dia susah bab dan gak enak perut katanya. Pas di minimarket ga sengaja lihat ini yoghurt langsung beli beberapa. Alhamdulillah malamnya lancar gitu juga besoknya. Sampai sekarang jadi suka sering beli deh. Enak katanya

    ReplyDelete
  2. Wah Heavenly Blush Yo! tanpa bahan pengawet nih, jadi pasti aman buat anak-anak. Siap2 borong nih, secara anakku disuruh makan sayur aja susah xixi. Liat fotonya kogh aku mupeng sama Yo! Yogurt for kids

    ReplyDelete
  3. Wahhhh.. ini, ada solusi untuk mengatasi anak susah makan sayur dan buah. Terkadang anak lebih suka mengkonsumsi yang beginian dari buah dan sayur beneran ya.. Mungkin karena tinggal minum, ga perlu ngupas dulu dsb hehe...

    ReplyDelete
  4. Indeed, penting banget konsumsi buah dan sayur ya mba untuk anak termasuk dewasa juga. Btw Yo Yoghurt ini bs utk anak mulai usia brp mba?

    ReplyDelete
  5. Jadi pengen borong heavenly blush Yo deh, yang suka anak2 sih, tapi yang mupeng emaknya.
    secaraaa manfaatnya banyak banget ya, pas juga buat anak2 yang sulit diminta makan sayur.
    gak tau kenapa, kok kayak parno ama sayur, aadahal enak hehehe

    ReplyDelete
  6. Wah senang deh kalau ada yogurt yang bisa buat si kecil, sehingga pencernaannya bisa terjaga dan terbebas dari sakit ya mbak

    ReplyDelete
  7. Heavenly Blush Yo! Ini favoritku di rumah nih. Suka nyetok yang banyak, enak banget. Sekarang stok lagi abis, mau beli lagi ah buat anakku. Dia suka banget yoghurt

    ReplyDelete
  8. Sayur dan buah kadang ada anak-anak yang nggak suka. Untungnya ada Yo! Yang bisa bantu menunjang kebutuhan serat mereka

    ReplyDelete
  9. Babang pintar yaah, mau diajakin ke Dokter, nurut kata Dokter pula.
    Faraz maah ogah banget klo berurusan dengan dokter, huhuhuh.
    asyik yaah sekarang ada yogurt untuk anak. kemarin udah cobain ini juga lho ke Faraz :)

    ReplyDelete
  10. Duh teh, anakku lagi demam takut nih leukosit turun karena kurang buah dan sayur soalnya lagi rewel banget nih makannya jadi pengen buru-buru pulang dan beliin yogurt ini biar menutupi kekurangan makan sayurnya. NUhun teh infonya

    ReplyDelete
  11. Waaah, sarapan pagi Babang Iyas enak sekaliii...lezat dan bergizi tinggi.
    Aku senang ada yoghurt khusus anak begini Mbak, jadi membantu pemenuhan serat anak. Maka aku sedia juga Heavenly Blush Yo ini di rumah.Apalagi varian rasanya pas kesukaan anak ini mah

    ReplyDelete
  12. Bener sekali ya mom ria, anak aku jarang sekali mau makan sayur biarpun buah rada kenceng. Jadi salah satunya adalah nyetok heavenly blush buat anak ini, jujur yang demen bukan hanya mereka tapi aku juga loh.

    ReplyDelete
  13. Rasanya ga asem ya mba buat anak? Saya mau coba buat Adek ah. Secara dia itu susah utk mkn buah sayue

    ReplyDelete
  14. Anakku kalau makan sayur tuh suka milih banget, gak kayak jaman masih dibawah 2th apa saja dia suka. Tapi sekarang ada Heavenly Blush Yo! ini jadi gampang banget ngasih dia sayur, padahal dalam bentuk minuman yogurt.

    ReplyDelete
  15. Untuk anak yang enggak terlalu doyan sayur, harus tricky kitanya supaya asupan sayur tetap terpenuhi. Salah satunya sengan yoghurt anak ini ya mba. Dan alhamdulillah anak-anakku doyan banget saya yoghurt heavenly blush ini

    ReplyDelete
  16. Padahal banyak banget ya mbak manfaat makan buah dan sayur, namun ya anak2 gitu, kdang ada yg suka dan yg gak suka. Tinggal kitanya mau melakukan cara terbaik apa agar anak mau makan buah dan sayur

    ReplyDelete
  17. Gemesssh banget ekspresinya hehe anakku juga gtu klo minum Yo! Cebgar cengir karena dingin dan keenakan heheheh

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V