1/24/16

Tempat Makan Mayashi Bandung

Sambil menunggu acara di asia afrika waktu itu mulai, kami mengisi perut sejenak di tempat makan mayashi yang letaknya persis diseberang Jl. Ir. Soekarno, tepatnya di Jalan Terusan ABC Cikapundung Bandung. Kebetulan saat ke kebun binatang saya hanya membawakan bekal untuk makan siang saja, jadi makan malam terpaksa kami makan diluar. Sengaja memilih makan di Mayashi karena tadinya mau pesan paket hematnya yang hanya seharga sekitar 13rb. Sayangnya ternyata kami datang bukan dihari yang tepat karena paket hemat hanya tersedia dihari - hari tertentu kalau tidak salah pada hari biasa. Jadi kami memesan paket reguler saja.



Namanya Mayashi identik dengan Jepang, memang menu yang ditojolkan disini adalah menu makanan jepang seperti bento dan ramen. Tetapi disini ada juga menu selain makanan jepang ada steak dan dim sum juga. Jadi kalau tidak suka atau bosan dengan menu makanan jepang bisa beralih ke menu lainnya.

Karena cuaca saat itu dingin habis hujan, saya pesan ramen cheese untuk menghangatkan bada. Suami memesan ramen beef dan semangkok nasi putih, biasalah orang indonesia kalau belum makan nasi belum makan katanya. Untuk ramen beef dan ramen cheese harganya Rp. 19.000,-/porsi. Perbedaannya hanya ditopping saja ramen cheese ditaburi banyak keju parut dan ramen beef ada potongan daging sapinya, soal rasa sama keduanya lumayan lah. Untuk iyas saya pesankan paket bento yang berisi nugget - nuggetan, salad, dan semangkok nasi. Harga seporsi paket bentonya Rp. 18.000,-/porsi. Alhamdulillah iyas suka, lumayan habis setengah porsi sisanya jadi jatah abi uminya deh.
Cheese Ramen
Beef Ramen
Paket Bento untuk si kasep

Disini kita bisa memilih mau duduk dikursi atau lesehan, mau duduk dilantai 1 atau lantai 2, mau duduk didalam atau diluar. Kalau saya memilih duduk didalam dilantai 1 dan duduk lesehan, karena kalau duduk dikursi kasihan iyas kesulitan makannya ketinggian mejanya. Disini tidak menyediakan high chair jadi saya memilih lesehan saja biar iyas juga bisa leluasa, maklum saja anak ini aktif banget.
Si kasep lagi menanti makanan datang

Dimayashi juga menyediakan paket ulang tahun, dengan kisaran harga Rp. 20.000,-/porsi. Mau bikin pesta ultah tapi malas masak bisa order di mayashi lumayan menghemat tenaga. Soal rasa mirip - mirip sama si bento yang biasa ada di mall tapi sayangnya nasinya disini agak sulit disumpit enggak semudah seperti di si bento mall. Keluar dari Mayashi perut sudah terisi full dan saatnya menikmati acara di Asia Afrika.




CatatanRia.com

3 comments:

  1. Lumayan bento 18 ribu mah yah, skrg apa2 mahal euy. Iyas makannya udah banyak yah mba?

    ReplyDelete
  2. kayaknya enak, mba. kapan2 nyobain ah klo ke bandung :D

    ReplyDelete
  3. harganya pas dikantong ya utk menu spt ini :-)

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V