Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

1/15/16

Emak - Emak juga bisa Design Kaos Sendiri

Punya kaos kembaran sekeluarga yang enggak pasaran siapa sih yang enggak mau? Saya pun mau banget memiliki kaos kembaran dengan suami dan iyas. Mudah saja untuk saya mewujudkan keinginan saya memiliki kaos kembaran keluarga, saya tinggal ke tempat print kaos kebetulan di Bandung banyak sekali tempat print kaos. Namun yang jadi masalah terkadang design suka tidak sesuai dengan keinginan, padahal sudah dijelaskan detail design yang saya inginkan seperti apa. Tapi tetap saja hasilnya tidak sesuai harapan. Memang enaknya sih kalau design kaosnya sendiri jadi bisa sesuai harapan. Nah ini yang jadi masalah buat saya, saya termasuk emak - emak yang gaptek dalam urusan design. Lihat saja blog saya polos tanpa gambar design apapun hihihi nyerah ah saya *kibarin bendera putih* kalau disuruh design mah.

Kini saya bisa mewujudkan harapan saya untuk memiliki kaos kembaran keluarga dengan desain sendiri. Saya tinggal masuk saja ke website Utees.me, ini online tshirt creator. Untuk emak gaptek design seperti saya senang banget bisa menemukan utees.me, karena disini saya bisa design sendiri sesuai selera saya. Bikinnya pun mudah disana sudah disiapkan tulisan dan icon - icon lucu untuk design kaosnya, jadi saya hanya tinggal memilih mau text dan icon yang klop dihati lalu jadi deh.

Untuk bisa membuat design sendiri kita harus terdaftar dulu sebagai anggota utees.me, tinggal register saja isi data diri pada form yang tersedia *isi data asli jangan fiktif*. Setelah teregister saya sudah bisa login dan melakukan design kaos idaman.
Login utees.me

Setelah berhasil login dan masuk ke dashboard, saya sudah bisa langsung memulai design kaos dengan mengklik DESIGN YOUR OWN
dashboard

Kemudian pilih model kaos yang mau di design, kaos untuk pria, wanita atau anak - anak dan bisa memilih warna kaos yang diinginkan. Saya pilih putih warna netral kalau pink kasihan suami dan iyas masa cowo ngepink, kalau warna hitam hmm gelap ah buat saya.
Model Kaos utees.me

Lanjut pilih templates, bisa di skip kalau tidak memerlukannya. Templates ini berisi tulisan dengan kata - kata yang keren ada quotes juga, tinggal pilih saja kategori mana yang disukai. Saya pilih yang family karena memang saya mau bikin kaos keluarga.
Templates utees.me
Tulisan kece yang saya pilih

Kemudian pilih images untuk gambar kaos custom yang diinginkan, disini bisa mengupload design sendiri jika sudah memiliki design sendiri. Karena saya enggak punya design tshirt sendiri dan enggak bisa bikinnya jadi saya memilih icon yang sudah disediakan utees.me. Iconnya bagus - bagus sempat bingung juga sih pilihnya, akhirnya saya pilih gambar yang simple saja gambar wajah imut karena yang memakainya nanti kan juga imut - imut *cieee*. Size iconnya bisa diubah besar atau kecil sesuai keinginan.
images uteees.me
pilihan gambar saya
Setelah fix dengan icon gambar yang diinginkan, lanjut ke menu text. Menu text ini kita bisa menambahkan text yang kita inginkan. Saya hanya menambahkan text Umi untuk kaos saya, Abi untuk kaos suami dan Iyas untuk kaos si unyil. Warna text bisa disesuaikan dengan selera.
Test sesuai keinginan

Setelah fix dengan design yang dibuat lanjut ke menu finish. Di menu finish akan tampil harga dari design kaos yang saya sudah buat, kaos yang untuk saya harganya Rp. 144.000,-. Jika sudah fix pilih kategorinya lalu save as private atau save and publish. Saya pilih save as private karena masih belum pede untuk publish. Setelah klik save maka akan keluar policy *bukan polisi loh* pilih agree jika menyetujuinya.
save design
klik agree bila setuju

Design kaos yang sudah dibuat akan tersimpan didashboard, untuk melihat hasilnya masuk ke menu My Design nantinya akan keluar design kaos yang sudah kita buat dan harganya. Harganya berbeda dengan saat akan save gambar, harga fix dari kaos saya buat menjadi Rp. 188.000,-. Jika ingin membeli kaos yang sudah didesign pilih tombol add to chart, jangan lupa pilih size yang sesuai dengan badan.
my design

Kaos design saya tampil depan
kaos design saya tampil belakang

Kaos Abi
Kaos Iyas
Mudah kan bikin custom design kaos sendiri, jadi enggak perlu kecewa lagi deh dengan hasil design kaos print yang tidak sesuai selera. Harga per kaos dewasa yang saya buat menjadi Rp. 188.000,-/kaos dan kaos anak Rp. 144.000,-, kalau saya bikin 3 kaos jadi *ambil kalkulator* Rp. 520.000,- *glekk*. Lumayan juga ya harganya tapi sebanding dengan kepuasan karena bisa custom sendiri design yang diinginkan. Lagipula bahan kaos yang digunakan utees.me berkualitas dan hasil printingnya juga berkualitas. Tunggu pak boss gajian dulu baru deh klik add to chart ^___^. Mau bikin juga custom tshirt sendiri hayu atuh register ke wesite utees.me.

Di website utees.me kita juga bisa melihat design tshirt buatan anggota lainnya, untuk melihat designnya tinggal pilih kategori yang ada di tab menu, ada romance, lifestyle, best seller dan lain  lain. Di utees.me juga bisa menjual design yang kita buat juga loh *money money*. Buru atuh kepoin website utees.me kalau saya jelaskan disini semua nanti kalian bisa ketiduran bacanya hihihi.



CatatanRia.com

2 comments:

  1. Wah rame utees ini yaaaa.heheee blum pernah nyobain sih tapi udah pernah dgr. Itu umi dipakein jilbab bisa ngga yah, aku mauuuu ^^

    ReplyDelete
  2. Knapa gak dipublish aja Mbak? Udh kece tuh design nya, kan klo ada yg beli Mbak bisa save money utk baju bertiga ;)

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V