Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

1/2/16

Baby Spa Ala Iyas

Baby spa sepertinya sekarang sudah menjadi trend bagi ibu-ibu yang memiliki bayi. Ada yang membawa bayinya baby spa di tempat khusus untuk baby spa dan ada yang melakukan baby spa dirumah. Kalau di tempat baby spa tentunya ada orang ahlinya, biasanya bayi akan dipijat setelah berenang. Namun bagi ibu-ibu berkantong pas-pasan seperti saya sih lebih memilih melakukan baby spa dirumah. 



Kenapa saya memilih dirumah? Selain mengirit doku, jg irit waktu. Anak saya bisa melakukan baby spa rutin kapanpun, tidak perlu menunggu waktu kosong karena melakukannya dirumah tidak perlu keluar rumah. Untuk kolam baby spa saya beli di toko online instagarm kalau enggak salah namanya @burgerbabyshop *bukan promosi*. Jenis kolam baby spa ada 2 macam, ada yang harus dipompa dulu dan ada yang enggak perlu dipompa. Sebenarnya lebih mudah pakai yang enggak dipompa sih enggak ribet tapi ukurannya kecil, kalau yang dipompa memang ribet persiapan dan beresinnya tapi kolam lebih luas anak jadi bisa bergerak lebih bebas. Dan saya memilih yang dipompa selain karena luas ya karena harganya lebih murah pula *emak irit*.

Karena melakukan baby spa dirumah jadi enggak ada ahli yang mijitin bayi, jadi saya yang mijitin sendiri. Berbekal baca di mbah google, tapi mijitnya juga pelan koq enggak berani soalnya takut salah pijit. Jadinya sih bukan baby spa ya kalau dirumah, jadi berenang biasa kali ya hihihi. Sebelum berenang iyas pemanasan dulu katanya sih biar enggak kram. Pas udah nyemplung iyas langsung nangis, saya enggak panik karena dari yang saya baca kalau anak menangis angkat anak dari air kemudian taruh kembali ke air, jika si anak udah tidak menjerit bisa dilepas. Ekspresinya awal kedinginanan soalnya saya full pakai air biasa, tapi selang beberapa menit mulai deh dia ketawa - ketawa. Semakin sering melakukan baby spa, iyas jadi makin gaya kalau berenang.

Saya melakukan baby spa untuk iyas sejak usia dini, karena yang saya baca banyak efek positifnya untuk si bayi. Salah satu yang terbukti, katanya melakukan baby spa bisa membuat kualitas tidur bayi bagus, iyas sampai sekarang kalau tidur pules terus kalau tidur siang bisa 3 jam dan kalau malam jarang bergadang. Perkembangan motorik iyas juga lumayan bagus. Sayangnya kolam baby spa iyas bocor hiks jadi udah enggak pernah berenang dirumah, dan abinya iyas juga susah kalau diajak berenang jadi sekarang udah jarang berenang. Oh iya salah satu manfaatnya juga, iyas jadi mau mandi air dingin, saya enggak perlu repot masak air dulu deh buat iyas mandi hehehe.

Tips melakukan baby spa dirumah ala ala uminya iyas
  1. Kalau mau melakukan baby spa sebaiknya diwaktu siang, kalau pagi atau sore cuaca cenderung dingin kasihan dede bayinya bisa kedinginan. Kalau siang kan cuaca hangat jadi dede bayi enggak terlalu kedinginan. 
  2. Awal berenang iyas cuma 10 menit kemudian sesi berikutnya menit bertambah, disesuaikan aja kalau udah kelihatan cape atau kedinginan langsung diangkat. 
  3. Taruh mainan yang berwarna menarik seperti bola warna warni biar anak betah didalam kolam.
  4. Pengawasan yang ketat saat anak berenang, jangan ditinggal beberes rumah hihihi
  5. Ajak anak berkomunikasi saat berenang biar si anak enggak merasa sendirian
  6. Kalau anak minum sufor sediakan susu, jadi begitu selesai berenang anak langsung menyusu. Karena berenang menguras energi jadi pasti bikin lapar. Kalau anak masih ASI enggak perlu siapin botol susu langsung aja lep.
  7. Abadikan moment baby saat berenang karena kelak saat dia besar jadi cerita klasik untuknya
Kira-kira itu tips dari saya, enggak perlu kwatir bayi akan kedinginan saat berenang, lihat cuaca saja kalau mendung lebih baik baby spa ditunda saja sampai cerah. Oh iya ada sih baby spa yang lebih irit lagi, tinggal beli ban kepalanya aja untuk kolamnya bisa pakai ember yang besar dan tinggi atau di bak mandi hehehehe irit kan.



CatatanRia.com

3 comments:

  1. happy bener mukanya yang lagi spa. sehat selalu ya sayang

    ReplyDelete
  2. Aku juga mauuuu ikutan dooong hehehe.. Baby spa asyik yaa.. Buat dewasa apalagi :)..itu Iyas menikmati bangeet..

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V