Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

1/27/16

Cikapundung Riverspot

Masih sepenggal cerita di asia afrika sepulang dari kebun binatang bandung waktu itu. Setiap ke asia afrika pasti saya selalu mengajak iyas bermain di Cikapundung Riverspot. Taman ini termasuk tempat wisata baru di Bandung, sejak Kang Emil jadi walikota senang banyak taman-taman kece yang bisa dikunjungi dan gratis pula. Ini menjadi tempat favorit kami setiap kesini, letak taman ini ada jalan cikapundung yang ke arah jalan naripan. Tempatnya cukup nyaman iyas bisa berlarian sepuasnya, banyak anak-anak juga sehingga iyas bisa bermain dengan anak lainnya juga tapi lebih sering main kejar-kejaran sama abinya.


Yang paling menarik disini adalah air mancur bermusiknya. Air mancur ini tidak setiap saat keluarnya, biasa dari jam 7-10 pagi lanjut malam hari dari jam 7-10 malam. Biasa keluarnya setiap 30 menit sekali. Kalau pagi hari saya belum pernah melihatnya, setiap kesini pasti malam hari. Sepanjang air mancur keluar akan diiringi lagu, anak-anak berlarian gembira mengelilingi air mancur dan orang-orang dewasa berdiri atau duduk disekitaran air mancur. Cahaya lampu dari air mancur menimbulkan kesan romantis *cieee kalau lagi pacaran jadi pengen pegangan tangan deh *cieee lagi. Dan ini menjadi spot yang menarik untuk dijadikan tempat selfie.

Dipinggir taman ada banyak kursi dan meja, bisa dijadikan tempat bersantai mengobrol bersama keluarga, teman atau kekasih hati. Biasa iyas makan bekalnya disini, senangnya kalau banyak taman di bandung saya jadi enggak bingung kalau mau ngasih makan iyas tinggal singgah saja ditaman. Maklum kalau berpergian iyas selalu saya bawakan bekal makanan jadi jarang jajan diluar, yang jajan abi uminya aja hehehe. Tapi kalau terkadang saya juga bawa bekal sekalian untuk bertiga.

Ditempat ini juga sering dijadikan acara. Seperti beberapa saat lalu dijadikan acara nonton bareng Persib klub kesayangan kota bandung di final piala presiden. Disini juga ada toilet dan mushalla, jadi kalau kebelet atau mau shalat enggak perlu jalan jauh ke masjid agung.

Yang disayangkan disini kolam ikannya tidak terawat keruh sama sekali tidak terlihat ikannya. Sepertinya kolam ikan di taman-taman bandung kurang terawat, soalnya di alun-alun ujung berung juga sama enggak nampak ikannya karena airnya keruh. 



CatatanRia.com

3 comments:

  1. kalo malem seru ya,,,,kemaren kesana siang-siang bolong,...Jani bilang: nda,,mandi nda.,,wkwkwk

    ReplyDelete
  2. Asik euy jd warga bandung yaaa hehee..iyas klo makan ke taman yg kece2 yaaaa

    ReplyDelete
  3. aduhhh kepengen kebandung deh jadinya
    aku ngefans banget ama walikota mu mbaaak

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V