1/23/16

Asia Afrika Bandung

Sepulang dari kebun binatang bandung, saat liburan awal tahun kemarin kami tidak langsung pulang kerumah mampir dulu sejenak di asia afrika. Sengaja kesini karena ingin foto bareng sama badut boboiboy, kalau dirumah iyas selalu ngomong "boboiboy" eh pas ketemu badutnya dia takut. Kebetulan pas kami kesana sedang acara di asia afrika, ada acara musik dan bazar. Iyas sudah sering saya ajak ke asia afrika, jadi sudah enggak asing lagi untuk iyas. Enaknya disini jalanannya tertutup untuk kendaraan jadi tidak kwatir melepas iyas main disini.


Bergaya di Bazaar

Di asia afrika ini sering dijadikan tempat acara musik dan setiap ada acara musik pasti selalu ada bazar. Kebanyakan bazar diisi penjual makanan, harga makanan di sini standar harga makanan ditempat wisata jadi pastinya diatas harga normal. Saya pernah beli lidi (spagetti goreng) harganya 10rb, padahal saya jualan diwarung harganya 500 tapi isinya memang lebih banyak yang 10rb.
Menara Perasaan

Acara yang sedang diselenggarakan saat itu adalah pergelaran musik "Menara Perasaan" ini masih rangkaian acara menyambut tahun baru 2016. Saya datang tanggal 2 January 2016 pas hari ketiga dan terakhir penyelenggaraan acara ini, sebelumnya diselenggarankan sejak tanggal 31 desember 2015 dan 01 january 2016. Pas tanggal 31 desember 2015 tadinya saya dan suami mau datang tapi karena hujan jadi kami urungkan niat kami untuk ke asia afrika.
Acara sudah dimulai

Saat saya datang acara belum dimulai, acara baru dimulai sekitar jam 7an. Saya sendiri tidak kenal dengan para bintang tamu di acara tersebut. Tetapi keramaian dan wajah - wajah gembira dari pengunjung membuat mood saya jauh lebih enak, jadi terbawa suasana gembira.
Bergaya depan panggung

Acara ini juga diselenggarakan di jalan braga bandung. Sebelum ke asia afrika saya sudah lihat panggung di braga tapi kami hanya melewati saja dan memilih ke asia afrika karena disana bisa sekalian mengajak iyas bermain. Sejak ada Kang Emil wajah asia afrika sekarang jauh berbeda dengan dahulu. Dari dulu memang asia afrika tempatnya orang - orang bandung dan luar bandung narsis dan selfie karena spotnya bagus, banyak latar belakang gedung tua jadi kesannya klasik. Dulu jalan asia afrika terbuka untuk kendaraan sekarang tertutup jadi pengunjung yang mau narsis bisa leluasa. Sekarang juga banyak badut, jadi bisa narsis bareng badut. Biasanya setelah foto bareng badut pengunjung akan memberikan uang seikhlashnya, kebanyakan memberi 2rb. Walaupun memeakai kostum badut itu berat dan panas tapi dengan hasil yang menguntungkan sepertinya tidak menjadi masalah bagi mereka. Banyak badut disana ada boboiboy, hello kitty, bang jarwo, minion, doraemon, dll.
Suasana malam hari di asia afrika

Sekarang juga banyak bangku - bangku di trotoar jadi bisa sekedar istirahat dan mengobrol bersama teman atau keluarga disini. Jalanan yang ditutup dan dijadikan tempat wisata ini, baru - baru ini diresmikan sama kang emil menjadi Jl. Ir. Soekarno. Didepan jalan masuk kita akan disambut dengan gambar - gambar berdiri pemimpin peserta asia afrika, bisa selfie deh bareng presiden jokowi atau sama kang emil juga ada. Mau ke Bandung wajib nih mampir disini, mau ke alun - alun bandung atau masjid agung tinggal jalan kaki saja.




CatatanRia.com

3 comments:

  1. 2 minggu lalu aku ke Bandung juga mampir ke Asia Afrika nih, bikin Alvin gak mau pulang

    ReplyDelete
  2. Ih iyas mah udah jadi anak gaul bandungnyaaaa umiiii hehe.. Kangen makan lidi-lidian

    ReplyDelete
  3. keren tempat nya, disana memang selalu ramai festival ya ?

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V