1/7/16

Sahabat Iyas dalam Menemani Langkahnya

Saat pertama kali melihat anak melangkah ke arah kita, itu adalah moment yang sangat indah. Jujur saya menangis saat melihat iyas pertama kali berjalan ke arah saya, karena disaat itulah saya merasa kalau anak bayi saya sudah tumbuh besar. Ia sudah bisa berjalan sendiri tanpa perlu bantuan saya, ia pun sudah bisa melangkah bebas kemanapun yang ia suka semakin bertambah usianya kelak dewasa ia pun akan melangkah pergi meninggalkan saya untuk kehidupan barunya. Hikss hikss terlalu dibawa perasaan ya saya #emaksensitif.

Iyas ini termasuk anak yang aktif hmmm super aktif sih tepatnya, kalau dibawa jalan-jalan atau shopping enggak mau digendong ataupun naik stoller. Dia lebih senang berjalan sendiri lebih tepatnya sih lari kesana kemari. Saya sendiri tidak melarang iyas lari sana sini selama dalam pengawasan saya dan suami, karena di usia seperti iyas wajar kalau lagi senang - senangnya menjelajah. Buat iyas tanah lapang dan jalanan supermarket adalah tempat dia bermain, jadi begitu saya turunkan dari gendongan satu kata iyas "LARIIII..." *olahraga deh abi uminya*.

Nah karena si iyas ini enggak bisa diem kalau diajak jalan - jalan, saya jadi selektif memilihkan sepatu untuk iyas. Saya menginginkan sepatu yang sangat nyaman untuk menemani penjelajahan iyas. Saya enggak mau memilih sepatu yang abal - abal, bukan karena gengsi loh. Sekarang gini aja kita aja yang sudah dewasa gini memilih sepatu dengan merk tertentu karena alasan kenyamanan, nah apalagi untuk si batita lincah kalau kita salah beli sepatu alih - alih ingin irit eh malah bikin kaki si kecil jadi tidak nyaman atau lebih buruknya bisa lecet. Oh Noooo jika lihat kaki anak lecet sungguh enggak rela. Waktu awal iyas baru bisa berjalan saya pernah membelikan iyas sepatu biasa karena saya pikir buat anak yang baru bisa berjalan pakai sepatu biasa aja dulu, eh si iyas kalau mau dipakein sepatu itu enggak mau. Lalu saya coba selidik, oh ternyata pantas saja iyas enggak mau sepatunya keras jadi membuat iyas kalau berjalan jadi tidak nyaman.

Saya pun mulai mengumpulkan informasi dari para emak - emak yang jam terbangnya lebih lama daripada saya, akhirnya saya memutuskan beli sepatu JD Kids Shoes untuk iyas. Menurut para emaks yang sudah pengalaman membelikan anaknya sepatu JD Kids Shoes, sepatu - sepatunya nyaman dipakai untuk batita aktif dan model -modelnya juga keren - keren sederhana tapi kece. Saya memilih dua model sepatu JD Kids Shoes untuk iyas, satu untuk iyas jalan - jalan dan shopping sama saya dan satu lagi untuk acara - acara formil seperti kondangan atau acara keluarga. 

JD Kids Casual Grey

Untuk sepatu sehari - hari iyas saya memilih tipe JD Kids Casual Grey. Alasan saya memilih model ini karena saya suka dengan sepatu casual, simple dan warna tidak mencolok, sederhana itu indah bagi saya *cieee. Mumpung iyas masih mau didandanin ala saya jadi saya pilihkan model yang sesuai dengan keinginan hati saya hihiihi. Sepatu JD Kids Casual Grey ini jahitannya berkualitas jadi bisa awet dipakai iyas, mahal diawal tapi kan bisa dipakai dalam jangka waktu yang panjang. Sepatu ini juga ringan dan lentur, jadi iyas bisa bebas melangkah menemani saya jalan - jalan atau shopping walaupun lebih tepatnya sih saya yang menemani iyas berlari *no highheels or wedges kalau nemenin iyas*

Senang rasanya melihat iyas berlari menjelajah kesana kemari dengan riangnya, langkahnya terlihat ringan karena memakai sepatu JD Kids Casual Grey. Yang lebih senangnya lagi iyas jadi tambah kasep memakainya *ciee lagi.

JD Kids Spencer Green
Untuk sepatu acara yang formil saya pilihkan iyas model JD Kids Spencer Green. Lagi - lagi alasannya karena model yang simple dan warna tidak ramai *ya iyalah secara cuma satu warna*. Entahlah saya kurang suka dengan sepatu yang warnanya mencolok atau ramai karena menurut saya batita itu sudah lucu dan menarik jadi enggak perlu sepatu yang berwarna mencolok untuk menarik perhatian orang. 

Sepatu JD Kids Spencer ini juga ringan dipakainya cocok banget buat iyas kondangan. Iyas kalau saya ajak menghadiri acara kondangan juga enggak bisa diam, diam sesaat menikmati hidangan makanan tapi kalau sudah kenyang dia menjelajah deh ruangan resepsi kadang sambil joged - joged dengerin lagu yang dinyanyikan wedding singer. Banyak saudara yang tertarik juga sama sepatu JD Kids Spencer Green ini karena lihat iyas koq nyaman banget lari - larian memakainya, mereka nanya saya beli dimana? lalu saya pun menjawab "kasih tau enggak yaaa... " *dijitak saudara rame - rame*.

Suka banget deh pokoknya sama sepatu - sepatunya JD Kids Shoes, enggak mau ah pindah ke lain hati kan saya tipe wanita setia *ciee lagi lagi. Sepatu JD Kids Shoes sekarang sudah menjadi sahabat melangkahnya iyas.

Penjelajah Cilik


"Anakku teruslah engkau melangkah dan mejelajah, karena umi percaya setiap penjelajahamu akan selalu ada pembelajaran yang berarti untukmu. Jangan pernah takut melangkahkan kakimu kemanapun yang kamu sukai, karena umi selalu ada didekatmu siap menuntunmu dan melindungi langkah kecilmu. Kelak dewasa engkau akan melangkah lebih jauh, mungkin umi tak lagi bisa mengikuti langkahmu lagi tapi doa umi selalu ada bersama langkah besarmu."



CatatanRia.com

6 comments:

  1. Wah iyas sepatunya unyuk2 yaa. Bener mba ria klo lecet kasihan si kecil. Iyas lagi aktif2nya yaa um

    ReplyDelete
    Replies
    1. aktif buangett ci, diemnya kalo tidur aja -___-"

      Delete
  2. teruslah menjelajah hingga mendapatkan yang terbai ya Iyas

    ReplyDelete
  3. Sepatu Iyas keren2 deeh, suka lihat yg pertama Mbak, simple warnanya juga cakep. Yg ijonya kayak hulk, xixiix tp kereeen.

    Ayooo Iyas, ajarin adek Faraz jalan yukks ;)

    ReplyDelete
  4. lucuuu bangeeet sepatunyaaa..yang ijo itu asli cute :)

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V