Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

1/5/16

Pawai 17 Agustus di Bandung

Cerita lama di tahun lalu yang saya tulis sekarang. Sudah lama ini masuk dalam antrian draft post tapi karena selalu saja ada alasan si M yang bikin enggak pernah dipublish. Tapi enggak ada waktu terlambat kan buat update hehehe.

Cerita perayaan 17 Agustus yang lalu di kota Bandung, selama saya tinggal di Bandung ini pertama kalinya saya jalan keluar melihat suasana perayaan HUT RI, setiap 17 Agustus saya lagi hamil jadi enggak boleh kemana, pas udah enggak hamil eh iyas masih kecil banget jadi enggak kemana - kemana juga deh. Nah tahun 2015 iyas udah besar, jadi sudah bisa dibawa jalan - jalan deh sekalian mengenalkan suasana HUT RI di Kota Bandung.

Ternyata jauh lebih ramai daripada di Tangerang perayaannya. Kalau di Tangerang paling ada lomba di RW setempat, jalan rayanya mah sepi. Nah kalau di Bandung ramai orang keluar rumah untuk pawai. Pemandangan menarik dan baru untuk saya dan iyas, kalau suami mah sudah bosan ya iya secara dari lahir dia tinggal di Bandung.

Ada lomba lari marathon yang ikut mulai dari anak - anak sampai orang dewasa. Kata suami memang hampir setiap 17 Agustus ada acara lari merathon di Bandung, tahun lalu start mulai dari Cibiru jadi lewat ujung berung.

Ada pawai dengan berbagai tema, ada yang pawai menggunakan delman, ada yang memakai pakaian yang aneh. Kalau iyas paling suka pas pawai delman karena ada kudanya hihihi, saya sempat mampir dulu main di asia afrika, pas disana juga ramai orang dan ada juga pawai yang lewat alun - alun kota bandung.

Kalau 17 Agustus jadi ingat masa kecil ikutan lomba 17 agustus menang enggak menang enak bisa makan kerupuk gratis. Saya rasa perlombaan 17 Agustus lebih ramai saat saya masih kecil dulu, sekarang juga ditempat tinggal saya di Tangerang sudah enggak ada lagi perlombaan 17 Agustus karena sudah enggak ada panitianya. Kasihan sih sama anak - anak disana, tapi saya lihat mereka biasa saja karena mereka lebih senang menghabiskan libur HUT RI dengan main PS atau warnet.

Bagaimana dengan kota kalian pasti lebih rame ya?



CatatanRia.com

1 comment:

  1. lagi mikir barusan pas baca judul, kirain salah bulan heheh

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V