Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

9/22/11

(GoVlog-Umum) Hari Pertama Kuliah Salah Kelas

Kembali lagi aku bercerita tentang kejadian di masa kuliah, aku masih semester 4. Saat itu kuliah semester 4 baru saja dimulai, aku masih semangat masuk kuliah tapi hmm lebih tepatnya semangat bisa main daripada semangat masuk kelas hehehe. Saat menunggu kelas masuk aku duduk kumpul bersama teman-teman di taman kampus. Obrolan yang keluar biasalah obrolan tentang liburan, mereka asik menceritakan liburan semester kemarin dan aku ah tak ada yang istimewa di liburanku karena aku tetap masuk kuliah untuk mengikuti kuliah semester pendek maklum aku lagi mengejar nilaiku yang tertinggal.

Waktu sudah menunjukkan jam 13:50 aku pamit kepada teman-temanku untuk masuk kelas, padahal aku masuk jam 13:25 tapi memang aku sengaja masuk telat. Sebelum bangun dari kursi taman mengeluarkan jadwal mata kuliahku untuk memastikan kalau aku tidak akan salah masuk kelas. Setelah yakin kelasku ada di lantai 3, aku langsung menaikin lift yang kebetulan letaknya ada di taman jadi aku tak berjalan jauh lagi.

Sesampainya di lantai 3 aku langsung menuju kelasku yang letaknya juga tak jauh dari lift. Ternyata kelasku masih kosong padahal aku sudah sengaja terlambat tapi ternyata kelas masih kosong. Sekitar 15 menit aku menunggu namun dosen dan mahasiswa lain tak ada yang kunjung datang. Aku pun memutuskan untuk ke ruang FTI untuk mengecek dosennya. Sampai di ruang FTI aku lihat layar dosennya ada, tapi koq kelas kosong. Akhirnya aku memutuskan tanya ke Pak'E salah satu staff disana

"Pak'E bu widia masuk gak ya, koq kelasnya kosong ya?" tanyaku.

"Sebentar... masuk koq, coba cek lagi aja kelasnya."

"OK deh makasih ya Pak"

Aku kembali naik ke lantai 3 dan menuju kelas dan kudapati kelasku masih kosong. Akhirnya aku turun lagi ke taman tempat teman-temanku berkumpul.

"Koq balik lagi?" tanya lia heran

"Kosong kelasnya, tapi tadi di layar FTI dosennya masuk?"

"Pindah kelas kali? atau jangan-jangan lu salah kelas."

"Gak koq bener kelasnya di 3.3.3." jawabku penuh keyakinan

Aku kembali membuka tas mengeluarkan kertas jadwal mata kuliah dan ku cek nomer kelasnya. Upsss ternyata tebakan Lia bener aku salah kelas, seharusnya kelasku diseberangnya di 4.3.3. Aku pun bergegas bangkit dari bangku taman dan pamit dengan teman-temanku.
"Eh mau kemana ya?" tanya Lia

"Bener kata lu li, gue salah cek kelas hehehe" jawabku sambil berjalan meninggalkan taman

"huuuuuu" kudengar suara sorakan dari teman-temanku

Sesampainya dekat kelas aku teringat kalau aku sekelas dengan Bojes, aku langsung mengambil handphone dan telepon dia untuk memastikan aku gak salah kelas kesekian kalinya. Setelah aku yakin itu kelasku yang benar, aku pun langsung memasukkan kembali handphoneku ke dalam tas dan berjalan dengan pede masuk dalam kelas. Begitu kubuka kelas dan kulihat ada Bojes duduk di bagian kanan kelas aku langsung merasa lega kali ini aku gak salah kelas. Aku langsung jalan melewati beberapa mahasiswa dan duduk disebelah Bojes.

"Lama banget lu ya baru masuk jam segini"

"ah.. pusing gue muter-muter tadi, gue kirain tadi kelasnya di 3.3.3."

"lah kenapa gak telepon gue aja dari tadi."

"gue juga lupa kalo kita sekelas tadi"

*Bojes tepok jidad* mungkin dia heran bisa punya teman sepikun aku. Hari-hari selanjutnya setiap aku masuk kelas baru, aku lebih teliti lagi memastikan apa benar ini kelasku? tapi tetap saja sih kadang masih suka salah kelas.




Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]

12 comments:

  1. Untung kelas kosong, kalo kelas ada orangnya gmn hayo. Pasti ga nyambung ama yg diomongin dosen yak xixi

    ReplyDelete
  2. Tapi masih untung yang ini y mba kelasnya dalam keadaan kosong, kalo cerita yang kemaren kelasnya dalam keadaan terisi :D
    ternyata mba ria sering slah kelas hiihii :D

    ReplyDelete
  3. waduh si teteh meni sampe segitu.hehe
    di maklumk ayaknya hari pertama ^^V

    ReplyDelete
  4. Masih lumayan sih salah kelas. Lha teman saya. mungkin saking bandelnya ya ketika ditanya mau kuliah apa eh dia malah gak bisa jawab dan gak tahu mau masuk kelas apa.

    ReplyDelete
  5. untung nggak salah kampus, dan untung gak sering, coba deh dijadikan kebiasaan salah-salah begini, ditanggung cepet naik daun jadi pelawak.

    ReplyDelete
  6. Haha, masa-masa kuliah memang paling seru. Kalau di kelas saya sendiri, masa awal kuliah biasanya penuh dengan ocehan pengalaman teman-teman selama liburan.

    ReplyDelete
  7. aku mah kalo kuliah wajib karena bareng2 satu angkatan, jadi ga mungkin salah kelas soalnya tanya dulu kelasnya dimana. nah kalo udah misah2 gitu kuliahnya ama temen2 baru deh kelabakan..

    ReplyDelete
  8. haahhaa sama bgt ama aku, hobinya pikun alias pelupa, semoga ga berlanjut ampe nanti2 :D

    ReplyDelete
  9. eh ini bojes yg afi yah mba ri :)) *) mengasah ingatan, ayo.

    bener tuh bukannya telepon aj :p

    ReplyDelete
  10. hahaha, bisa aja nih mbak Ria ... untung ga dihukum sama dosennya :)

    ReplyDelete
  11. untung banget tuh kelasnya kosong, kalau ada mahasiswa yang lain pasti malu banget tuh

    ReplyDelete
  12. wah,,sama. saya kemaren malahan salah kelas.. untung si bapak baik. jadi masih di ijini masuk ^^

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V