Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

9/10/11

Mini Game Hobby Farm

Sudah lama aku gak menulis tentang review game. Sudah ada beberapa game yang sudah kutamatkan tapi aku masih malas menulis review gamenya hehe. Game yang aku ulas kali ini adalah Hobby Farm. Hobby Farm termasuk mini game. Game Hobby Farm mirip-mirip dengan game Ranch Rush tapi Hobby Farm lebih complicated permainannya.

Oh iya sebelum melanjutkan aku mau menjawab pertanyaan dari temanku, ada temanku yang bilang ke aku kalau aku ini seperti orang yang gak ada kerjaan aja maen game terus gak ada manfaatnya. Hihihi aku sih ketawa aja dia bilang begitu, kenyataannya memang benar aku kan pengangguran gak punya pekerjaan. Biasanya aku bermain game malam hari menjelang tidur, hanya sekedar menghilangkan suntuk dan bosan jadi waktuku seharian tidak habis karena game tetapi habis karena kegiatan lainnya.

Ada 2 karakter dalam Hobby Farm, pemeran utamanya Nenek namanya Jill dan pemeran pembantunya Kakek (lupa nama kakeknya). Saat game baru mulai dilayar akan muncul job goods apa saja dan berapa banyak yang harus kita kumpulkan. Setiap goods yang kita kumpulkan nanti akan ada seperti energi yang kita dapatkan dan ini bisa menguntungkan kita. Jika energi sampai ditahap 1 maka kita dapat menggunakan speed up si Nenek Jill bisa dengan cepat mengumpulkan goods. Lalu energi sampai pada tahap kedua maka akan dapat menggunakan bantuan si kakek untuk menyiram dan harvest tanaman. Pada energi tahap ketiga kita bisa menggunakan bantuan si kakek lagi tapi berbeda dengan tahap yang kedua, bantuan kakek ditahap 3 ini si kakek bisa melakukan apa saja dikerjaka sama si nenek Jill.

Di Hobby Farm ini selain kita mengumpulkan hasil tanaman, kita juga berternak mengumpulkan hasil ternak. Hasil ternaknya pun bisa diolah menggunakan mesin yang sudah disediakan, menghasilkan benang wol, fruit milk, coconut ice cream, fruit ice cream, tangerine jam dan masih banyak lagi. Mesinnya juga bisa rusak loh tapi tenang saja karena sudah disediakan alat untuk membenarkannya.

Memainkan game Hobby Farm juga mendapatkan piagam . Ada banyak piagam yang bisa dikumpulkan dari game ini, tapi aku sendiri gagal mengumpulkan semuanya karena sulit *fiuhh ngelap keringet*.

Game ini cukup panjang episodenya sampai 50, karena banyaknya job yang harus dikerjakan jadi cukup memakan waktu lama untuk memainkan game ini. Kalau dilihat game ini mudah dimainkan tapi menurutku agak susah juga karena pakai batas waktu. Kadang aku suka kehabisan waktu karena banyaknya goods yang harus dikumpulkan dan mau tak mau aku mengulang lagi sampai bisa. Walaupun sulit tapi aku suka dengan game ini tampilannya udah bagus jadi enak dilihat.

Penasaran mau maininnya juga ^____^ coba cari aja di google gamenya hehehe aku gak menyediakan downloadnya soalnya filenya besar.

Happy Blogging.


Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]

14 comments:

  1. weww bener2 gamers sejati, hihih

    pengen nyoba tapi gk sekarang deh, nti klo ketemu kompi aja, xixiixx

    ReplyDelete
  2. kebetulan saya sama sekali gak suka game.. gpp kan?!?!

    ReplyDelete
  3. Kalo aq mana sempat maen game? Hehe

    ReplyDelete
  4. thanks infonya Ria

    saya juga maniak game//

    hehehehehe

    ReplyDelete
  5. aku juga suka game
    tapi yang onlen emang aku hindari karena persis sinetron yang entah kapan ketemu ujungnya
    aku kurang suka juga game strategi
    lebih seneng fps yang ga banyak mikir dan langsung dar der dor
    hehe..

    ReplyDelete
  6. gua sukanya game RPG yang banyak actionnnya gitu deh. Klo ini mungkin nggak masuk^^...
    tapi nice, sama2 suka game nih :)

    ReplyDelete
  7. berarti mirip2 sama game ranch rush mbak.. :D
    kerjaannya ya sama gitu, ngumpulin bahan2 sendiri sesuai target..

    ReplyDelete
  8. kelihatan sekali pecinta games ya :)

    ReplyDelete
  9. Huehehe si mbak seneng banget ya main game :D :D
    pengen nyoba sih, tapi kompi lagi dalam masa-masa "kritis".. :(

    ReplyDelete
  10. Nyari ah.. makshy udah d recommended gamesnya

    ReplyDelete
  11. Hiyaaaa ini game bukan selera sayaaa! :D

    ReplyDelete
  12. ak nih suka maen game, segala jenis malah, cuma kalao udah level-nya makin sulit, jadi males soalnya greget jadi pengen banting mouse-nya :P lagian ak klo udah kesengsem sama game pasti deh lupa waktu

    ReplyDelete
  13. seru..seru..
    dhe mw cb ahh kapan2. klo dah ada lappy. wekekek

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V