Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

9/18/11

(GoVlog-Umum) Akibat mengantuk salah masuk kelas

Tulisan kali ini kembali lagi ke masa lalu aku masih berstatus menjadi mahasiswa, saat itu aku masih kuliah di semester 4. Siang itu aku lagi males banget untuk berangkat kuliah, aku berencana mau SMS temenku untuk menitip absen. Handphone baru saja kuraih tiba-tiba ada SMS masuk, aku lihat dari Aray dan kemudian kubuka isi SMSnya "Ria, gw kagak masuk. Titip absen ye." Ahhh aku keduluan dia yang SMS. Handphone pun ku taruh kembali, aku bersandar di dinding aku berfikir bagaimana kalau aku titip absen ke temanku Dina. Setelah beberapa menit berfikir akhirnya kuputuskan aku akan tetap masuk kuliah, aku gak enak sama Dina sudah terlalu sering nitip absen.

Kulihat jam dinding masih menunjukan pukul 11, aku pun siap-siap dengan santainya karena aku masuk kuliah jam setengah 2 dan dosennya juga sering telat jadi aku gak perlu terburu-buru. Pukul 13:00 aku berangkat dari rumah dengan mata terkantuk-kantuk, di mobil angkot aku masih menahan ngantuk saat itu aku benar-benar ngantuk.

Sesampainya di kampus aku berhenti sebentar di ruang FTI melihat layar TV untuk melihat dosennya mengajar atau tidak, aku lihat mengajar dan kemudian kulihat handphone waktu baru menunjukkan pukul 13:45. Aku pun berjalan kembali menyusuri lorong kampus dengan sesekali menguap, rasanya saat itu aku rindu sekali dengan kasur empukku. Dipersimpangan jalan aku belok ke kiri seharusnya aku belok ke kanan, akibat mengantuk otak saat itu tidak bekerja dengan baik. Aku masih saja berjalan hingga berhenti disebuah kelas yang terletak di ujung lorong.

Dengan pedenya aku masuk ke dalam kelas, dan langsung duduk di depan sudah menjadi kebiasaanku kalau lagi malas aku lebih suka duduk di depan biar cepat keluar kelas kalau mata kuliah selesai hehehe. Saat aku duduk dan melihat dosennya, nah loh koq si dosen nyebelin ini yang ngajar? aku bertanya-tanya kemana dosenku apakah dosenku digantikan dia "Oh no jangan sampai itu terjadi" jeritku dalam hati. Segera aku bertanya dengan orang yang duduk dibelakang

"ini mata kuliah apa ya?" tanyaku pada orang di belakangku

"PBD" jawabnya singkat

Dag Dig Dug gawat ternyata aku salah masuk kelas *call 911*, dalam pikiranku saat ini aku harus keluar tapi jangan sampai terlihat sama tuh dosen *komat-kamit baca mantra menghilang*, kalau kelihatan bisa dipermalukan lagi aku. Kebetulan dosennya lagi menghadap ke papan tulis, aku dengan segera bangkit dari bangku dan menuju pintu keluar untung aku duduk didepan. Baru saja aku menyentuh gagang pintu tiba-tiba ada suara di belakangku

"Eh mau kemana mba?"

"Ah sial dia melihat lagi." keluhku dalam hati. Aku pun menoleh dengan enggannya, belum sempat kujawab dia sudah berkata lagi.

"Salah masuk kelas yaa" serunya dengan nada mengejek.

"Hahahahahahaha" seisi kelas menertawaiku dengan kencang.

Tanpa menjawab aku langsung buka pintu dan keluar. Kuhirup udara segar dalam-dalam kurasakan pipiku saat itu hangat pasti sudah memerah, oh aku malu banget saat itu rasanya aku ingin langsung loncat saja dari lantai 2. Untuk kedua kalinya aku dipermalukan sama dosen itu. Diluar kelas aku perhatikan nomer kelas yang terletak di atas pintu "3.2.3". Hmm ternyata benar aku memang salah kelas, seharusnya kelasku di seberangnya nomer 4.2.4. Aku bergegas berjalan ke masuk ke kelasku yang sebenarnya dan seperti biasa aku duduk di depan. Sepanjang awal pelajaran aku gak bisa konsentrasi mukaku kutekuk tak berbentuk, temanku Dina yang duduk disebelahku heran melihat wajahku yang kecut

"kamu kenapa ria koq cemberut gitu?" tanyanya.

"hehehehe" aku hanya tertawa menjawabnya. Dan sepertinya Dina cukup puas dengan jawabanku atau dia menganggapku sedikir gila karena dia tidak bertanya-tanya lagi. Aku malas saja saat itu membahasnya.

Nasib ya nasib gara-gara mengantuk aku malah salah masuk kelas, kalau tau begini mending aku tidur siang aja di rumah mengobati rasa ngantuk ini. Namun cemberutku cuma di awal pelajaran saja, karena semakin lama mendengarkan dosenku menerangkan aku malah semakin ngantuk sedikit melupakan rasa maluku.

Seusai pelajaran aku langsung keluar kelas menuju taman bergabung dengan teman-temanku yang lain. Lagi-lagi di taman aku ditertawakan teman-temanku, mereka membahas aku yang salah masuk kelas, ya memang kebetulan teman-temanku itu tadi ada di kelas PBD dan tentu saja mereka juga ikut tertawa tadi di kelas. Nasib ya nasib huffff aku menghela nafas panjang.





Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]

17 comments:

  1. Semoga aku tak bernasib seperti mbak, Bisa turun pamorku nantinya. Lucu! hahahahaha *ditertawakan lagi*

    ReplyDelete
  2. ngantuk apa pikun..?
    hayooo ngaku...
    haha piss

    ReplyDelete
  3. sialnya, saya juga pernah kayak gitu... huuuh... malunya minta ampun.. :D

    ReplyDelete
  4. hhahha dikelasku sering tuh kejadian kayak begitu, senior salah masuk kelas dan ya emang yg kelasnya bener ngakak aja :P

    ReplyDelete
  5. aq juga pernah, tp bukan gara2 ngantuk melainkan gara2 kesiangan. Tapi, untungnya belom sempet duduk, baru buka pintu doank langsung keluar lagi :D

    ReplyDelete
  6. dosennya sadar juga kalau ada mahasiswa salah kelas :p

    ReplyDelete
  7. untung salah masuk kelas bukan salah kamar mbak...
    :P

    ReplyDelete
  8. manusiawi ji itu....

    wajar2 saja :D

    yg ptg ndak salah masuk wc :D

    ReplyDelete
  9. hahaha,dulu malu2in, tapi sekarang buat diceritain ke anak cucu jdi pengalaman lucu yaa :D

    ReplyDelete
  10. Lu ternyata tukang bolos yah? Mungkin itu teguran biar lu gak suka bolos. Btw, tambah lagi dong pengalaman memalukan lu, gua yakin pasti banyak LOL

    ReplyDelete
  11. aduh duh...memalukan. tapi kok kuliah jam segitu> aduh..kebayang deh ngantuknya.

    ReplyDelete
  12. habis begadang ya sampai ngantuk berat gitu :)

    ReplyDelete
  13. kakak aku juga pernah, .. wkt kelas 3 SD, tuh, kan di Al-Khairaat tempatnya banyak banget, beda sama SDIT Permata yg dulu, yg baru dibangun. Selain itu kyknya ada lg deh,tp lupa. kakak sampe duduk ,sampe dosennya masuk..ckckckckck... malu bgt tuh diketawain, lagi..tapi kan lumayan kak jadi pengalaman..

    ReplyDelete
  14. untung aja aku waktu kuliah dulu gak pernah salah masuk kelas... hehehe. Malu dong.. :)

    ReplyDelete
  15. hahaha... crtanya lucu, klo sya tdk prnh ada pnglman sprti ini..
    jgn lupa mampir ke eMingko Blog

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V