7/18/19

4 Tempat Wisata di Malang yang Ingin di Kunjungi Saat Babymoon

Liburan.. Liburan.. Liburan.. satu kata ini terus saja membayangi pikiran saya. Padahal baru liburan ya kemarin, tapi liburan lebaran dan sekolah tahun ini sama sekali tidak terasa nikmat. Selama liburan kemarin saya lebih banyak menghabiskan waktu mengurung diri dirumah, kalaupun keluar hanya nemenin anak-anak main saja itupun hanya hitungan jari saja. Hamil yang keempat ini memang istimewa sekali saya seperti alergi pergi keluar rumah hahaha pengennya tiduran aja dirumah.



Rencana Liburan Babymoon

Semakin kesini mulai terasa deh jenuhnya dan berpikir ingin merasakan yang namanya liburan benar-benar liburan. Sudah ngobrol sih sama suami, saya kepikiran ingin sekali babymoon nanti jika saya sudah bebas dari rasa mual.


Bisa dibilang ini rencana babymoon pertama, di kehamilan sebelumnya saya sama sekali enggak terpikirkan untuk liburan babymoon. Namun saat ini saya benar-benar butuh refreshing, mulai trimester 1 yang sangat istimewa lalu membayangkan tahun depan harus mengurus 3 anak membuat saya memutuskan "OK saya butuh liburan". Dengan harapan setelah melahirkan saya bisa lebih siap bertualang dengan 3 anak dan segala pekerjaan rumah.

Saya dan suami sudah sepakat akan memilih yang masih di pulau jawa saja, tadinya mau ke Yogya tapi saya mau nyobain ke Jawa Timur. Saya belum pernah bermain ke kota-kota yang ada di Jawa Timur. Akhirnya saya pun memilih kota Malang sebagai destinasi babymoon nanti, soalnya sekalian saya mau ketemu sama beberapa teman lama disana.

Kota Malang ini sudah tidak asing lagi karena beberapa teman saya ada yang tinggal disana, mereka itu selalu bercerita makanan disana enak-enak dan murah. Yang penasaran ya sama pentol di Malang hehehe. 

Tempat Wisata di Malang

Ini beberapa tempat wisata yang ingin saya kunjungi di Malang saat babymoon nanti

1. Pantai Tiga Warna
pic source solo.tribunsnews.com

Pantai wajib dikunjungin karena melihat air kan bisa menenangkan. Saya sengaja memilih Pantai Tiga Warna, tertarik loh sama dengan namanya tiga warna yang konon warna airnya berbeda-beda. Pantai Tiga Warna ini kita akan disuguhkan pemandangan terumbu karang yang cantik, asyiknya sih snorkling tapi eh inget kan lagi babymoon perut besar masa mau nyelam jadi saya memilih akan menikmati pemandangan pantai saja dan bermain pasir.  Oh iya katanya sih pantai ini termasuk tempat wisata kuota jadi terbatas saja pengunjungnya, semoga saja saya berjodoh bisa mengunjunginya.

2. Batu Night Spectacular
pic source wisatajatim.info

Harusnya sih ke BNS ini bawa anak-anak tapi enggak apa donk ya sekali-kali bumil merasakan jadi anak-anak main sendiri, biasanya ngikutin anak-anak main terus. Namanya Batu Night Spectaculer ya berarti ini adanya hanya di malam hari saja, di buka sore dan tutup menjelang jam 12 malam. Teradapat banyak sekali wahana di BNS ini, ada rumah hantu, go kart, bioskop 4 dimensi, sepeda gila dan banyak lainnya. Saya pasti pilih tempat-tempat yang aman saja untuk bumil.

3. Kampung Warna-Warni Jodipan
pic source gomuslim.co.id

Kampung Warna-Warni terbayang pasti begitu colourful sekali disana. Saya ingin ke Kampung Warna-Warni Jodipan ini karena alasan simpel sekali, ingin menambah koleksi foto di memori hp dan mewarnai feed IG *jiwa eksis*. Kampung Warna-Warni Jodipan ini merupakan gagasan dari delapan orang mahasiswa jurusan komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang diketuai Nabila Firdausiyah, dan baru diresmikan pada tanggal 4 September 2016 oleh walikota Malang Bapak H. Mochamad Anton.

4. Museum Angkut
pic source wikipedia

Dari nama museumnya sudah bisa ditebak donk ya kalau isinya pasti berbagai transportasi, mulai dari transportasi kuno sampai yang modern ada disini. Saya memilih Museum Angkut ini karena suka saja melihat berbagai macam mobil unik dan keren, bisa menjadi spot foto-foto yang instagramable tentunya. Yaaa lagi-lagi mau mewarnai feed IG saya *bumil tetep eksis*


Itulah 4 destisanasi yang sudah kami rencanakan untuk babymoon tadi, tapi saya enggak tau apakah akan bisa dikunjungin semuanya atau tidak. Mengingat saya hanya sebentar saja di Malang sekitar 3 hari 2 malam saja niatnya, suami enggak bisa izin lama-lama dari tempat kerjanya. Belum lagi ada beberapa tempat kuliner di Malang yang hits pengen juga saya datangin, jadi saya tidak bikin list tempat wisata yang banyak.

Cari Tiket Pesawat Murah di Pegipegi

Liburan babymoon yang singkat sebenarnya ini hanya 3 hari saja, saya juga enggak tega meninggalkan anak-anak terlalu lama. Suami sih mengusulkan untuk naik pesawat saja ke kota Malang, maksudnya untuk mempersingkat waktu jadi bisa punya waktu lebih panjang liburannya.

Untuk urusan membeli tiket pesawat sudah pasti deh suami mah menyerahkan semuanya ke saya. Dan saya pun menyerahkannya pada aplikasi Pegipegi, sebenarnya saya belum pernah beli tiket pesawat untuk sendiri di Pegipegi tapi saudara ada yang suka minta tolong cari tiket pesawat. Saya suka menggunakan Pegipegi karena memang aplikasinya mudah sekali untuk ibu-ibu awam gaptek seperti saya. 


Untuk membeli tiket pesawat di Pegipegi, kita cukup klik saja pilihan tiket pesawat. Kemudian tentukan kota tujuan, tanggal berangkat dan tanggal pulang, dan juga jumlah penumpang. Nanti akan keluar beberapa harga tiket pesawat dari berbagai maskapai penerbangan, dan saya tentu memilih tiket pesawat murah kann biar lebih hemat sisa uangnya bisa untuk belanja.

Rasanya sudah tidak sabar untuk babymoon, semoga saja bisa terwujud dan lancar nantinya. Semoga anak-anak juga enggak rewel ditinggal beberapa hari.





CatatanRia.com

No comments:

Post a Comment

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V