Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

7/16/19

Memberikan Sentuhan Cinta untuk Buah Hati, Mulailah dari Pijat Bayi

Saat bayi rewel yang enggak jelas pasti deh bikin para Ibu panik, terutama Ibu-Ibu mudah yang masih minim pengalaman. Sama halnya seperti saat saya baru punya si Babang Iyas, Babang tiba-tiba rewel padahal sudah kenyang minum susu, popok juga bersih, jadi bingung sayanya. Kata mertua saya "mungkin badannya lagi gak enak, coba dipijat". Karena saya masih minim ilmu pijat, jadi minta tolong orang lain yang pijat dan Alhamdulillah Babang berhenti rewelnya dan bisa tidur dengan pules. 



Biasanya Babang dan Adek saya minta tolong orang untuk memijat, namun untuk adek bayi di perut nanti mah pengennya saya sendiri yang memijatnya. Saya baru mengetahui dari event yang diadakan JOHNSON'S ternyata memijat bayi sama saja kita memberikan sentuhan cinta untuknya.



Pentingnya Sentuhan Cinta untuk Buah Hati

Seberapa penting sih sentuhan cinta itu? Kelihatannya sepele ya tapi ternyata sentuhan cinta bisa memberikan banyak manfaat untuk bayi. Salah satunya sentuhan cinta bisa mengurangi angka kematian pada bayi karena dengan sentuhan cinta baik untuk kesehatan dan perkembangan bayi. Tahukah Moms angka kematian bayi saat sudah semakin menurun, tahun 2012 32 bayi meninggal dari 1000 kelahiran hidup. Dan pada tahun 2017 menjadi 15 bayi meninggal dari 1000 kelahiran hidup.


Dan di tahun 2012 anak pertama saya menjadi salah satu bayi yang meninggal namun bedanya anak saya saat dilahirkan sudah dalam keadaan meninggal, ahhh sedih setiap mengingatnya lagi. Ok next aja yaaa.

Kampanye Sentuhan Cinta JOHNSON'S

JOHNSON'S pun mendukung kualitas hidup bayi di masa periode emas bayi 1000 hari pertama kehidupan bayi dengan menggalakan program Kampanye Sentuhan Cinta. Sentuhan cinta bisa kita lakukan mulai dari hal yang sederhana loh Moms, yaitu sentuhan cinta bisa melalui sentuhan ibu saat ritual mandi dan pijat. Setiap hari donk kita memandikan bayi, setelah memandikan bayi kita bisa lakukan pijatan untuk bayi.


Tidak usah membayangkan pijat bayi seperti yang dilakukan tukang pijat bayi ya, pijat bayi yang sederhana saja pijatan lembut dari atas sampai bawah yang terpenting bisa membuat efek tenang pada bayi.

Manfaat Pijat Bayi

Kegiatan memijat bayi memang terlihat biasa saja, bahkan tidak semua orang tua melakukan kegiatan pijat bayi karena merasa tidak terlalu penting untuk bayi. Saya pun sempat memiliki pemikiran seperti itu tapi akhirnya sadar juga ternyata hal biasa seperti pijat bayi memiliki manfaat yang besar untuk bayi.


Inilah beberapa manfaat pijat bayi :
  1. Ritual pijat bayi bagus untuk kesehatan psikologis bayi, ini bisa mempengaruhi saluran pencernaan bayi menjadi lebih lancar dan makanan bisa terserap dengan baik. 
  2. Dapat meningkatkan imunitas bayi dan kepadatan mineral tulang.
  3. Sentuhan cinta dengan memijat bayi dapat mempengaruhi sistem saraf dan menstimulasi sensorik membantu otak bayi untuk berkembang dan berkerja lebih cepat.
  4. Pijat bayi bisa mengurangi kerewelan bayi, bayi menjadi lebih tenang.
  5. Bayi yang terbiasa dipijat kelak akan lebih mudah bersosialisasi, berani melakukan kontak mata jika bertemu seseorang, murah senyum dan ramah.



Untuk melakukan pijat bayi kita bisa memakai produk-produk dari JOHNSON'S. Kenapa saya memilih produk dari JOHNSON'S? Selain produknya mudah dicari dan ramah dompet. JOHNSON'S ini merupakan salah satu perusahaan produk bayi yang terkenal dan juga fokus terhadap perkembangan holistik anak seperti program yang sekarang sedang digalakan yaitu program sentuhan bayi.


JOHNSON'S berharap para Ibu-Ibu di Indonesia bisa lebih memperhatikan perkembangan bayi di masa 1000 hari pertamanya, karena pada masa itu merupakan periode penting  bayi. Pertumbuhan dan perkembangan bayi dalam periode emas ini dapat mempengaruhi periode berikutnya hingga bayi dewasa. Saya pun tidak ingin kehilangan momen periode emas anak-anak, memberikan yang terbaik tentu sudah menjadi harga mati bagi saya.

Untuk memastikan seluruh bayi di Indonesia mendapatkan perawatan yang terbaik, JOHNSON'S melakukan roadshow ke 15 kota di Indonesia memberikan edukasi bersama 22 orang Tim Edukasi Profesional dari JOHNSON'S. Diharapkan dengan ada acara seperti ini bisa mendukung pertumbuhan dan perkembangan bayi-bayi di Indonesia secara optimal.

Ayo Moms mulailah memberikan sentuhan cinta untuk buah hati dengan memijat :) Saya pun tidak sabar menunggu debay lahir dan mulai praktekan pijat bayi dengan JOHNSON'S.

#SentuhanCinta
#JohnsonsBabyid
#PijatBayi




CatatanRia.com

No comments:

Post a Comment

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V