5/30/23

Tips Menghilangkan Jenuh Saat Menunggu di Luar Rumah

Pergi keluar rumah bisa menjadi me time terbaik untuk melepaskan jenuh, eh tapi terkadang keluar rumah malah bikin jadi jenuh karena harus menunggu. Iya seperti janjian sama teman eh teman terlambat datang, atau lama menunggu anak keluar sekolah, terlalu lama mengantri di Bank atau tempat lainnya, dan lama menunggu suami yang janji mau jemput tapi tak kunjung datang.


Tips Menghilangkan Jenuh Saat Menunggu di Luar Rumah


Cara Ampuh Menghilangkan Jenuh Saat Menunggu

Seperti yang kita ketahui kalau menunggu itu adalah hal yang paling membosankan. Iya sih kalau menunggunya hanya duduk diam saja, tapi bisa juga menunggu jadi hal yang menyenangkan kalau kita sambil melakukan aktivitas menyenangkan lainnya. Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan jenuh saat menunggu di luar rumah, antara lain`


1. Chat atau menelfon orang terdekat

Sambil menunggu kamu bisa mengobrol dengan orang terdekat seperti pacar, sahabat, suami, ibu atau siapapun yang bisa kamu aja ngobrol. Karena sekarang zaman udah canggih untuk sekedar mengobrol bisa di lakukan dengan aplikasi chat, atau bisa juga melakukan video call biar mengobrol semakin dekat. Ini lumaya bisa bikin waktu menunggu jadi terasa lebih cepat.


2. Scroll Sosial Media

Ini juga salah satu cara saya mengisi waktu saat menunggu, mencari hiburan dengan scroll video yang lagi viral di sosial media. Senangnya sekarang tuh mencari hiburan gak susah, nonton short video yang ada di sosial media juga udah bisa menghibur sekali karena banyak konten kreator yang kreatif bikin videonya, tak jarang juga jadi menginspirasi saya. Dijamin hanya dengan scroll-scroll saja gak terasa deh waktu menunggu.


3. Bermain game

Jika malas mengobrol atau malas menonton video, nah ini jalan ninja saya yaitu bermain game. Siapa sih yang gak suka main games, hampir semua orang pasti suka kan. Sambil menunggu terasa menyenangkan karena sambil main game yang ada di handphone. Gak heran ya kalau jaman sekarang tuh handphone menjadi kebutuhan, karena memang segala butuh handphone sampai saat menunggu pun butuh handphone untuk menghabiskan waktu menunggu.


Main Game Online Seru di Web Solitaire

Main game itu cara paling ampuh dalam menghilangkan bosan, saya dari dulu paling suka main game dari jaman belum punya handphone ya mainnya di komputer dan di TV itu loh pake playstation hehe. Tapi sejak ada handphone ya senangnya main di handphone saja biar lebih praktis bisa dibawa kemana-mana.


Tapi main game di handphone ada kendalanya, yaitu memori handphone saya yang gak kuat menampung banyak game karena kebetulan pekerjaan saya butuh aplikasi yang cukup memakan memori jadi mau gak mau ya harus rela menghapus game di handphone. Sedih? Ya, enggak donk haha kan tetap bisa main game online langsung ke webnya. 


Web game favorit saya di web Solitaire, kenapa saya suka main game disana? Karena memang Solitaire itu game kesukaan saya sejak kecil yang gak pernah bosan maininnya. Ingat dulu mainnya di komputer bisa berjam-jam anteng maininnya. Sekarang sih untuk main saya cukup ke webnya saja, dan di sana gak hanya game Solitaire classic biasa saja tapi ada banyak pilihan game lainnya yang bisa kamu mainkan.


Kalau game solitaire favorit saya sih masih sama seperti dulu, belum bosan-bosan maininnya. Ini nih 3 game Solitaire favorit saya, yaitu:


1. Solitaire Klondike

solitaire klondike


Solitaire pertama kali dimainkan pada tahun 1700-an di Eropa Utara. Lalu permainan ini merambah dunia melitasi Atlantik ke Amerika Serikat dan ke Kanada hingga tahun 1870 permainan ini mulai dikenal sebagai Klondike Solitaire.


Cara memainkannya sangat mudah kita hanya perlu menyusun kartu sesuai urutannya mulai dari K, Q, J, 10, 9, 8, 7, 6, 5, 4, 3, 2, 1, A. Terlihat sangat mudah namun kamu memerlukan strategi jitu agar bisa memenangkan game ini.


2. Freecell

freecell solitaire


Freecell ini baru mulai dikenal pada tahun 1968 awalnya dinamakan Eight Off kemudian berubah menjadi Bakers Off . Kemudian pada tahun 1978 permainan ini diadaptasikan untuk dimainkan di komputer dan lahirlah Freecell. Ingat sekali dulu sering sekali memainkan permainan ini di komputer, karena kebetulan memang game ini salah satu permainan bawaan dari Windows.


Cara memainkannya hampir sama dengan solitaire yang biasa menyusun kartu secara berurutan, namu Freecell sedikit lebih rumit. Di layar permainan Freecell disediakan 4 kotak kosong, yang digunakan untuk menaruh kartu sementara agar bisa mengurutkan kartu lainnya. Butuh strategi jitu agar bisa memenangkan permainan ini. Kalau sudah terbiasa pasti bisa menang dengan mudah.


3. Spider Solitaire

spider solitaire


Spider Solitaire mulai dikenal pada tahun 1949, dan popularitasnya meledak saat diprainstal dengan Microsoft XP tahun 2001. Wah, 2001 ini saya baru kelas 1 SMA dan saya kenal game ini waktu itu saat main komputer punya teman saya.


Cara bermain Spider Solitaire ini juga konsepnya sama dengan Solitaire mengurutkan kartu, namun bedanya kartu yang diurutkan harus sama satu jenis tidak bisa berbeda. Pertama urutkan dahulu kartu yang keluar diawal permainan jika sudah tidak ada yang bisa dipindahkan, kamu klik kartu yang tertutup dan urutkan kembali. Butuh strategi juga untuk bisa memenangkan permainan ini.


Penutup

Jika kamu anak 90an pasti tidak asing ya dengan permainan Solitaire ini, wajib deh coba main game Solitaire ini webnya lebih seru dan lebih banyak jenis pilihan gamenya. Entah kenapa walau sering banget main ini dari kecil tapi tidak pernah bosan, malah bikin nagih terus. Oleh karena itu saya sarankan deh jika kalian sedang di luar rumah dan sedang menunggu, menunggunya sambil ini pasti hilang bosannya. Biar gak stress juga kan, jujur saja menunggu itu bikin bosan dan stress.



CatatanRia.com

1 comment:

  1. Dan jangan lupa bawa power bank atau dekat dekat dengan colokan hehe

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V