10/29/19

Main Yuk ke Rabbit Town Tempat Wisata di Bandung yang Instagramable

Hai, kali ini saya akan mereview salah satu tempat wisata di bandung yang hits dan kekinian banget yaitu Rabbit Town. Sebenarnya pergi ke Rabbit Town itu dadakan banget tanpa di rencanakan jauh-jauh hari, pokoknya kebetulan yang membawa happy deh. 



Awalnya dapat kabar Abi dapat libur di weekday, kepikiran pengen jalan-jalan deh pas weekday. Terus di salah satu WAG komunitas yang saya ikuti lagi heboh katanya Traveloka lagi ada diskon gede ke Trans Studio Bandung. Saya sih enggak tertarik ke Trans Studio Bandung, tapi saya tertarik dengan kata "DISKON" hahaha naluri emak-emak. 

Langsung deh saya buka aplikasi Traveloka cuss langsung ke Traveloka Xperience pilih attraction, saya cari-cari tempat wisata di Bandung yang murah yang diskonnya paling gede tentunya. Dan ternyata Rabbit Town yang paling murah, dari harga normal Rp. 35ribu jadi hanya Rp. 7ribu aja donk. Langsung minta persetujuan ke Abi dan dia oke ya sudah cuss deh booking untuk 4 orang.


Pas mendekati hari H ke Rabbit Town sempet deg-degan sih, takutnya tiba-tiba si Abi ditelfon suruh masuk kerja. Eh mungkin udah rezeki anak-anak yang pengen jalan-jalan, Alhamdulillah gak ada halangan apapun. Kami berangkat agak pagi dari rumah, sengaja pagi-pagi biar siang udah pulang dan biar belum terlalu ramai juga disananya.

Dan benar saja kami kepagian kesana hahaha akhirnya kamu duduk-duduk dulu diluar, kebetulan ada tempat untuk duduk-duduk dekat parkiran. Kira-kira setengah jam kami menunggu, terus langsung deh masuk ke Rabbit Town.

Harga Tiket Masuk Rabbit Town Bandung

Untuk harga tiket masuk ke Rabbit Town untuk hari biasa Rp. 45ribu, ini kalau beli langsung di tempat ya tiketnya. Jika membeli di aplikasi seperti Traveloka hanya Rp. 35ribu, atau kalau beli langsung juga bisa dapat harga Rp. 35ribu jika membayarnya dengan kartu debit. Kalau saya cuma Rp.7000 saja donk hehehe berkat Epic Sale di Traveloka Xperience. Saya hanya tahu untuk harga tiket hari biasa saja ya, kalau weekend tentu berbeda lagi harganya kalau tidak salah Rp. 65ribu.


Untuk tiket masuk ini bisa dipakai untuk foto-foto di berbagai spot ya, jadi enggak bayar kalau hanya niatnya mau foto. Tapi untuk playground, kasih makan kelinci, kasih makan ikan itu harus bayar lagi. Kata temen sih ada tiket terusannya pastinya lebih mahal lagi, coba ditanyakan saja ke teteh-teteh di loketnya.

Rabbit Town Tempat Wisata di Bandung yang Instagramale

Namanya Rabbit Town berarti banyak kelinci ya disana? Eh gak juga kok, ada banyak kelinci juga hanya gambar dan patung saja. Dan spot foto bertema kelinci pun sedikit, tapi tidak mengurangi keseruan selfie disana. Memasuki Rabbit Town dari luar kita sudah disambut oleh patung-patung kelinci yang  besar, bisa lah bergaya disini sebagai tanda kita sudah ke Rabbit Town.


Memasuki ruangan Rabbit Town kita disambut sama patungnya Bapak Jokowi loh, bisa lah salaman dulu sebelum selfie didalam hehehe. Di lantai dasar sendiri tidak tidak terlalu banyak spot foto, ada aquarium besar yang berisi ikan-ikan arwana, dinamakan Lucky Arwana. Lalu ada pilihan kita lanjut ke lantai 2, keluar ruangan untuk makan di restauran atau ke lantai bawah sekalian exit.



Saya memutuskan untuk lanjut ke lantai 2, nah disini banyak sekali spot menarik yang bisa kalian jadikan background selfie, ada lampu es krim, pisang yang bergantungan, ayunan dan lain-lain. Untuk anak-anak pasti suka di tempat mandi bolanya, ini free ya mandi bolanya karena memang dipakai hanya untuk berfoto saja biasanya. Ada juga ruangan yang berisi koleksi mini figure dari superhero, ini tempat kesukaan Babang Iyas karena ada banyak superhero yang dia suka. Selain itu dilantai ini juga ada menjual cendera mata.


Puas berfoto di lantai 2 kami pun turun kembali untuk melihat ikan arwana, dan lalu turun ke lantai bawahnya. Dilantai bawah ada banyak juga spot yang menarik dan lucu, kalau saya sih rekomendasikan yang ayunan donat, kenapa? Karean pencahayaan bagus disana jadi keliatan cantik tanpa editan.




Lanjut saya menuju keluar ruangan, namun sayangnya saya tidak banyak explore untuk luar ruangannya karena si Babang Iyas mendadak tantrum minta pulang beli mainan. Akhirnya kami masuk kembali  menuju tangga pulang. Tentunya sambil jalan pulang sambil selfie dulu donk lumayan nambahin koleksi foto, siapa tau bisa kepakai kan buat konten.

Untuk menuju pintu keluar kita akan masuk dulu ke toko cendera mata, jadi sebelum pulang bisa lah belanja-belanja dulu. Saya sempat melihat harga beberapa kaos, masih terjangkau sih di kantong tapi saya gak banyak lihat-lihat soalnya Babang Iyas udah rese banget.

Fasilitas di Rabbit Town

Untuk fasilitasnya sendiri cukup lengkap disana. Ada kamar mandi yang cukup bersih, ada mushola jadi bisa shalat dulu kalau sudah masuk azan, tempat makan yang outdoor dan indoor tapi saya kurang tau untuk varian makanannya apa saja dan harganya berapa karena saya gak beli makanan disana, dan ada juga tempat untuk duduk-duduk jika lelah berkeliling.

Untuk parkiran bagaimana? Saya tidak masuk ke parkiran karena terletak di basement dan masuknya cukup curam si Abi takut jadi saya nunggu diluar parkiran. Kata si Abi cukup luas untuk parkiran namun sepi atau karena masih pagi. Biaya parkirnya sendiri flat kalau gak salah untuk motot Rp. 5ribu aja.

Happy di Rabbit Town

Alhamdulillah saya sih puas di Rabbit Town, mungkin karena saya memang pada dasarnya suka sekali di foto jadi seneng aja bisa menuhin galeri handphone. Jika ditanya apakah saya mau balik lagi ke Rabbit Town? NO, bukan karena gak suka tapi saya sudah puas berfoto di hampir semua spot foto jadi cukuplah gak penasaran.


Penasaran dengan tempat wisata di bandung satu ini? Cuss atuh lah ke Rabbit Town, jangan lupa kosongkan memori handphone dan bawa power bank jadi bisa berfoto tanpa halangan.





CatatanRia.com

20 comments:

  1. Murah banget ya tiket msuknya. Saya juga lagi buka2 traveloka xperience dan lahget tiket2 wisata dan permainan murah-murah

    ReplyDelete
  2. Ih, saya belum pernah main ke rabbit town, pengen deh foto-foto di sini...

    ReplyDelete
  3. Pakai Traveloka experience memang banyak untungnya ya. Sudah mudah, praktis eh masih banyak diskon potongan harganya pula. Bener bener dimanjakan deh kita

    ReplyDelete
  4. Aaaaa pengen kesana jugaaa... Anyway itu promo Traveloka nya manteb banget ya. Masak cuma 7rb doang jadinya. Duh mupeng berat euy. Anak-anak pasti seneng diajakin kesana

    ReplyDelete
  5. Saya orang Bandung yang belum kesampean mau ke sini, ada aja halangannya. Pokoknya kalau mudik, harus masuk list jalan-jalan nih :)

    ReplyDelete
  6. Wah masukin list tempat ini untuk dikunjungi ntar kalo ke Bandung. Tempat nya bagus nih buat anak-anak

    ReplyDelete
  7. Seru bangeeeet dan harga tiketnya nyaman di kantong. Duh Bandung memang ya, selalu adaaa aja tempat wisatanya yang baru.

    ReplyDelete
  8. Waktu ke bandung belum sempat kesini..

    Smg ada kesempatan lagi ke bandung, kadi bisa mampir sini

    ReplyDelete
  9. Duh seru banget ya main ke Rabbit Town ini. Udah sering lihat postingan2 kece tentang tempat ini. Tapi belom kesampaian main ke sana. Kudu nyempetin deh ih biar gak kudet :D

    ReplyDelete
  10. Ini yang sempet viral itu ya, teh..?
    Hehee...viral tapi aku belom pernah.
    Katanya deket lokasinya sama pusat kota ((cihampelas))?

    ReplyDelete
  11. Seru banget ke Rabbit Town. Recommended ini buat bawa anak anak ke sini kalo liburan ke Bandung. Harga tiketnya pun terjangkau

    ReplyDelete
  12. kayaknya asik ya foto foto disini, tempatnya instagramable

    ReplyDelete
  13. Ini cocok banget buat yang hobi foto-foto ya.. Buat stok feed di ig. Hihi.. Tfs mb.. Kapan-kapan kl ke Bandung mampir sini.

    ReplyDelete
  14. Wahh Bandung makin kece aja nih mbak

    ReplyDelete
  15. Traveloka xperience juga salah satu pilihan aku ketika mau liburan bareng keluarga karena memang sering promonya

    ReplyDelete
  16. Waw tempatnya instagramable banget yac bun,dan tiket masuknya pun terjangkau yac klo bawa anggota keluarga yang cukup banyak hehehe

    ReplyDelete
  17. Boleh banget nih objek wisatanya. Ntar kalau main ke bandung ajak saudara kesini ah.

    ReplyDelete
  18. Wah mbak hoki banget tuh dapat tiket masuk tempat wisata dari 45 ribu ke 7000 doank. kalo saya sih langsung cuss meluncur deh sebelum masa diskonnya habis... hahahaha

    ReplyDelete
  19. Wah, benar-benar bahagianya bisa selfi di Rabbit Town

    ReplyDelete
  20. memang instagramable banget rabbit town ini, saat ke bandung kemarin saya menyempatkan kesana, lumayan banyak stok foto

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V