10/10/19

Ingin Tahu Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Paling Manjur? Yuk, Kita Kepoin

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa wajah merupakan salah satu bagian tubuh paling penting dalam urusan penampilan. Itu sebabnya, mengapa memiliki kulit wajah yang mulus dan bersih itu menjadi dambaan bagi setiap orang. 


Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Namun, pada kenyataannya sebagian besar dari kita selalu dihadapkan pada masalah jerawat yang menempel kokoh di kulit wajah. Tentu saja sangat menjengkelkan, sebab kehadirannya dapat merusak penampilan kita. Tapi kalian tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami yang paling manjur. Maka dari itu, simaklah baik-baik paparannya di bawah ini :

1. Menggunakan Buah Mentimun
pic source pixabay

Tak sulit bagi kita untuk menjumpai keberadaan buah atau sayuran yang satu ini di pasaran. Berdasarkan dari hasil penelitian, buah mentimun kaya akan kandungan vitamin C dan nutrisi yang bagus untuk kecantikkan kulit, termasuk dalam mengatasi masalah jerawat yang membandel. Cara penggunaannya pun sangat mudah lho. Siapkan 1 buah mentimun yang masih segar, tumbuk sampai hancur, lalu oleskan pada jerawatmu. Diamkan kurang lebih selama 15 – 20 menitan, kemudian bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

2. Menggunakan Buah Bengkoang
pic source hellosehat

Selain buah mentimun, buah bengkoang juga tidak kalah ampuhnya dalam mengatasi masalah jerawat-jerawat yang membandel lho. Kita langsung saja ke cara penggunaannya, siapkan 1 buah bengkoang, kupas kulitya, lalu tumbuk sampai hancur sambil diaduk-aduk. Oleskan masker tersebut tepat ke jerawatmu, diamkan selama 15 menit, dan setelah itu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. Tak hanya ampuh dalam mengatasi masalah jerawat, buah bengkoang ini juga dapat mencerahkan kulit, menghaluskan kulit, melembapkan kulit, hingga mengangkat sel kulit mati. 

3. Masker Putih Telur & Madu
pic source pixabay

Memang sudah sejak dari dulu, kedua bahan alami ini selalu dijadikan masker untuk memelihara kecantikan kulit, termasuk dalam mengatasi jerawat. Kita langsung saja cara membuat dan cara menggunakan maskernya, siapkan 1 butir telur, pisahkan putih telurnya kedalam wadah, tambahkan dengan 1 sendok makan madu sambil aduk-aduk. Oleskan masker tepat jerawatnya, tunggu sampai kering, kemudian bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

4. Menggunakan Jeruk Nipis & Minyak Zaitun
pic source pixabay

Cara alami selanjutnya yang patut kamu coba untuk menghilangkan jerawat, yaitu dengan menggunakan jeruk nipis & minyak zaitun. Siapkan beberapa buah jeruk nipis, peras airnya, dan sisihkan kedalam wadah atau mangkuk. Tambahkan dengan minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan sambil aduk-aduk, lalu oleskan maskernya ke area wajah yang ada jerawatnya. Diamkan selama 20 - 25 menit, kemudian basuh kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

5. Menggunakan Lidah Buaya 
pic source pixabay

Siapa bilang bahwa tanaman lidah buaya hanya bermanfaat untuk kulit kepala dan rambut saja? Menurut para peneliti, kadungan vitamin dan nutrisi pada tanaman lidah buaya ini juga sangat bagus untuk kecantikan kulit wajah, termasuk dalam mengatasi jerawat. Kita langsung saja ke cara penggunaannya, siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, lalu tumbuk dagingnya yang berupa gel sampai hancur. Oleskan gel lidah buaya tersebut pada jerawatmu, diamkan sampai kering, lalu bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 


Itulah beberapa cara alami yang sudah terbukti manjur dalam mengatasi masalah jerawat yang membandel. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencoba cara alami tersebut?




CatatanRia.com

No comments:

Post a Comment

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V