Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

10/10/19

Ingin Tahu Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Paling Manjur? Yuk, Kita Kepoin

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa wajah merupakan salah satu bagian tubuh paling penting dalam urusan penampilan. Itu sebabnya, mengapa memiliki kulit wajah yang mulus dan bersih itu menjadi dambaan bagi setiap orang. 


Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Namun, pada kenyataannya sebagian besar dari kita selalu dihadapkan pada masalah jerawat yang menempel kokoh di kulit wajah. Tentu saja sangat menjengkelkan, sebab kehadirannya dapat merusak penampilan kita. Tapi kalian tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami yang paling manjur. Maka dari itu, simaklah baik-baik paparannya di bawah ini :

1. Menggunakan Buah Mentimun
pic source pixabay

Tak sulit bagi kita untuk menjumpai keberadaan buah atau sayuran yang satu ini di pasaran. Berdasarkan dari hasil penelitian, buah mentimun kaya akan kandungan vitamin C dan nutrisi yang bagus untuk kecantikkan kulit, termasuk dalam mengatasi masalah jerawat yang membandel. Cara penggunaannya pun sangat mudah lho. Siapkan 1 buah mentimun yang masih segar, tumbuk sampai hancur, lalu oleskan pada jerawatmu. Diamkan kurang lebih selama 15 – 20 menitan, kemudian bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

2. Menggunakan Buah Bengkoang
pic source hellosehat

Selain buah mentimun, buah bengkoang juga tidak kalah ampuhnya dalam mengatasi masalah jerawat-jerawat yang membandel lho. Kita langsung saja ke cara penggunaannya, siapkan 1 buah bengkoang, kupas kulitya, lalu tumbuk sampai hancur sambil diaduk-aduk. Oleskan masker tersebut tepat ke jerawatmu, diamkan selama 15 menit, dan setelah itu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. Tak hanya ampuh dalam mengatasi masalah jerawat, buah bengkoang ini juga dapat mencerahkan kulit, menghaluskan kulit, melembapkan kulit, hingga mengangkat sel kulit mati. 

3. Masker Putih Telur & Madu
pic source pixabay

Memang sudah sejak dari dulu, kedua bahan alami ini selalu dijadikan masker untuk memelihara kecantikan kulit, termasuk dalam mengatasi jerawat. Kita langsung saja cara membuat dan cara menggunakan maskernya, siapkan 1 butir telur, pisahkan putih telurnya kedalam wadah, tambahkan dengan 1 sendok makan madu sambil aduk-aduk. Oleskan masker tepat jerawatnya, tunggu sampai kering, kemudian bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

4. Menggunakan Jeruk Nipis & Minyak Zaitun
pic source pixabay

Cara alami selanjutnya yang patut kamu coba untuk menghilangkan jerawat, yaitu dengan menggunakan jeruk nipis & minyak zaitun. Siapkan beberapa buah jeruk nipis, peras airnya, dan sisihkan kedalam wadah atau mangkuk. Tambahkan dengan minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan sambil aduk-aduk, lalu oleskan maskernya ke area wajah yang ada jerawatnya. Diamkan selama 20 - 25 menit, kemudian basuh kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

5. Menggunakan Lidah Buaya 
pic source pixabay

Siapa bilang bahwa tanaman lidah buaya hanya bermanfaat untuk kulit kepala dan rambut saja? Menurut para peneliti, kadungan vitamin dan nutrisi pada tanaman lidah buaya ini juga sangat bagus untuk kecantikan kulit wajah, termasuk dalam mengatasi jerawat. Kita langsung saja ke cara penggunaannya, siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, lalu tumbuk dagingnya yang berupa gel sampai hancur. Oleskan gel lidah buaya tersebut pada jerawatmu, diamkan sampai kering, lalu bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 


Itulah beberapa cara alami yang sudah terbukti manjur dalam mengatasi masalah jerawat yang membandel. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencoba cara alami tersebut?




CatatanRia.com

24 comments:

  1. Caranya simple dan bahan-bahannya juga mudah didapatkan di pasaran. Duh, jadi nggak bingung lagi kalau muncul jerawat. Terima kasih, Mbak.

    ReplyDelete
  2. Kalau aku, mentimun dan bengkoang ini buat masker. Ternyata bisa juga buat menghilangkan jerawat ya.

    ReplyDelete
  3. bahan bakunya sederhana ya mbak dari alam, boleh juga di coba kalau aku lagi PMS jadi bisa bikin jerawat cepet hilang

    ReplyDelete
  4. Banyak juga yaaa caranya, aku pernah coba dengan madu tuh beb dan lumayan kalem sih jerawatnya. Nice info sayang :D

    ReplyDelete
  5. Jadi inget waktu zaman masih puber,
    Jerawat sana-sini, bikin nggak pede.
    Tapi biasanya sih suka bikin masker dari telur+madu

    ReplyDelete
  6. jeruk sama lidah buaya paling manjur banget deh mba, aku ngandelin lidah buaya buat ngeringin, buat basmi bakterinya pakai jeruk nipis.

    ReplyDelete
  7. aku prnh ngalamin masa2 muka jerawatan dan susaaaaah bgt sembuhnya.salah satu carayg aku pake ya masker madu, trus jeruk nipis juga. tp itu periiiihhh mba:(. apalagi kalo jerawatnya udh montok2nya , kayak mau nangis. brsyukur skr udh hilang semua jerawat2 itu. tinggal menjaga aja jgn sampe muncul lg

    ReplyDelete
  8. Saya pernah pakai jeruk nipis, eh kebanyakan alhasil kulit jadi beruntusan wkwkwkw. Yang penting sih asupan makanan jangan banyak yang goreng2.

    ReplyDelete
  9. jaman masih smp, aku udah coba pakai jeruk nipis. tapi paraahh perih banget. nahh kalo madu juga aku dulu biasanya ku campur sama oat.

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Pernah nyoba pake mentimun tp akunya ga nyaman sama baunya di muka. Alhasil cuma coba beberapa kali aja abis itu babai 😂

    ReplyDelete
  12. aku ga pernah malah bikin masker-masker bgtu soalnya lama buatnya(?) kalo pun aku pake yg madu pengen aku jilat(?)

    ReplyDelete
  13. jadi inget zaman masih ngekost nih bareng - bareng ramean kita pake bahan alami buat ngilangin jerawat :)

    ReplyDelete
  14. Ternyata bahan alami kaya ginituh manfaatnya banyak banget ya beb. Mudah ditemuin juga lagi. Akujuga suka buat masker dr bbrp bhan diatas hihi

    ReplyDelete
  15. saya pernah coba pakai timun. hasilnya kulit juga jadi lembab sekalian. asyiiik

    ReplyDelete
  16. Aku baru tahu nih mbak ternyata timun bisa buat ngilangin jerawat yah, boleh dicoba nih tips nya

    ReplyDelete
  17. ternyata bahan alami yang emang bisa dijumpai sehari hari yaaa, aku mau cobain juga ah putih telur sama madu paling gampang kayanya hihi

    ReplyDelete
  18. Timun andalan aku buat muka, suka berasa seger kaalu abis nasker pakai timun. Mukaku ga jerawatan tapi bisa jadi karena rajin pakai timun ini ya

    ReplyDelete
  19. Wah, boleh-boleh nih aku saranin ke anak gadisku. Dia jerawatan dan kelihatan bekasnya. Kalo alami gini kan bikin tenang ya. Gak bakalan bahaya ke wajah.

    ReplyDelete
  20. pernah pakai putih telur dan madu. awalnya aneh tapi pas mengering kok kayak pakai masker beneran. hasilnya jg kulit jd halus

    ReplyDelete
  21. Dulu aku suka rajin suka bikin masker alami gini, pake mentimun, bengkuang, sekarang males, duh jadi mau lagi ah, apalagi nih jerawat centil lagi pengen nangkring di pipi

    ReplyDelete
  22. Alhamdulillah, aku punya nih tanaman lidah buaya di halaman. Bisa banget digunakan untuk menghilangkan jerawat ya. Bahan-bahan yang lain juga mudah banget nih didapat. Siap praktekkan.

    ReplyDelete
  23. Waah, saya gak punya nih tanaman lidah buaya. Kalau dulu saya sering pakai buat rambut mbak. Kl buat jerawat belum pernah nyobain. Pengen deh coba krn ada jerawat di wajahku

    ReplyDelete
  24. Banyak bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat ya Mbak. Ku pribadi juga lebih suka mengusir jerawat dari wajahku dengan cara-cara alami seperti ini.

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V