5/22/19

Munculkan Nuansa yang Menarik di Langit Hunian dengan Tips-Tips Ini

Langit-langit atau plafon merupakan elemen penting yang dimiliki setiap properti. Fungsinya diketahui sangat beragam, mulai dari menutupi rangka atap dan sistem instalasi listrik atau jaringan kabel, pelindung dari panasnya terik matahari di siang hari (insulator panas), tempat menempatkan lampu, sebagai peredam suara, hingga salah satu faktor estetika dalam interior rumah.


pic source pixabay edit by rianugros

Namun, dari banyaknya fungsi yang dihadirkan olehnya, seringkali kita jarang menjamah elemen ini bahkan semenjak melakukan pembelian unit jual rumah. Itu pun hanya beberapa kali misalnya saat mengganti lampu.

Tips Munculkan Nuansa Menarik di Langit Hunian

Padahal, jika kita memperlakukan kondisi langit-langit sama dengan elemen lainnya seperti dinding, tentu ruangan akan sepenuhnya terdekorasi. Langit-langit yang didekorasi secara menarik bisa meningkatkan nuansa yang menyenangkan dalam ruangan hunian.

Baca juga : Tips Mendekor Interior Rumah Minimalis

Jika Kamu berniat untuk membuat langit-langit rumah Kamu demikian, ikuti tips yang dilansir dari Freshome ini.


Kebersihan adalah Keharusan

pic source pixabay

Langit-langit pada dasarnya merupakan bagian yang dapat mengurung bau, partikel minyak, atau debu yang beredar tiap harinya. Biasanya, dinding-dinding yang menyambung ke bagian langit-langit hanya dibersihkan sebagian besar pemukim saat melakukan jual rumah mereka.

Baca juga : Tips Membersihkan Rumah

Membersihkan dinding adalah sebuah tips dekorasi paling sederhana untuk mengembalikan kondisi langit-langit seperti saat pertama kali saat unit jual rumah dipasarkan.

Membersihkan dinding bukan sebuah kegiatan yang diharuskan untuk dikerjakan secara rutin, namun jika aktivitas tersebut dilakukan akan berdampak signifikan kepada kondisi ruangan hunian Kamu. Ruangan Kamu akan lebih terang dan segar seperti saat pertama kali Kamu membeli unit jual rumah yang sekarang Kamu tempati.

Mengerjakan pembersihan langit-langit memang bukan hal yang mudah. Jika kalian tidak sempat atau malas melakukannya, ada baiknya untuk menyewa jasa pembersihan ruangan yang saat ini banyak beredar.

Munculkan Nuansa Berbeda dengan Pewarnaan
Hampir seluruh pilihan jual rumah baru dibangun hanya mewarnai langit-langitnya dengan warna putih atau netral. Warna-warna ini dipilih dikarenakan aksen terangnya untuk menerangkan ruangan secara sederhana jika dikolaborasikan dengan pencahayaan lampu.

Mewarnai langit-langit mungkin aktivitas yang jarang dilakukan oleh banyak pemukim. Padahal, jika melihat tren di zaman sekarang, banyak orang yang mulai bereksplorasi untuk memunculkan nuansa menarik saat memandangnya dalam ruang-ruang hunian mereka.

Jika Kamu berniat mengaplikasikan pewarnaan tersebut, ada baiknya jangan mengaplikasikannya pada keseluruhan ruangan. Ruangan-ruangan seperti foyer, ruang makan, atau kamar tidur adalah yang paling disarankan.

Kombinasi warna biru langit dan putih dengan pola penggambaran langit dan awan mungkin adalah yang paling umum diaplikasikan di ruang tamu atau keluarga. Pola ini seakan-akan Kamu dapat melihat keadaan langit yang tenang dan cerah dari dalam rumah Kamu.

Beberapa juga ada yang mengaplikasikan pengecatan titik-titik atau motif polkadot dengan menggunakan cat glow in the dark di kamar tidur untuk memunculkan sinar bintang di malam hari.

Adopsi Tren Penggunaan Reclaimed Wood

pic source pixabay

Mewarnai atau melukis langit-langit dengan pola yang menarik merupakan salah satu cara untuk memberikan aksen yang menarik untuk langit-langit hunian Kamu. Namun, jika berbicara tren, mendekorasi langit-langit saat ini bukan lagi berdasar dengan pengecatan. Namun dengan menempelkan/memasang reclaimed wood.

Reclaimed wood atau kayu daur ulang adalah sebuah kayu solid yang diciptakan dari proses daur ulang beberapa kayu yang disatukan. Kamu akan menemukan sejumlah motif yang tidak biasa karena proses penggabungan ini dalam sebuah papan reclaimed wood.

Tekstur dan warna natural dari reclaimed wood ini yang memperindah langit-langit Kamu tanpa harus pusing mendesain pola apa yang dirasa paling terbaik saat memandangnya. Kayu ini dapat menciptakan nuansa yang lebih dekat dengan alam serta jiwa petualangan.

Jika Kamu pemilik hunian baru dan tertarik menempatkan reclaimed wood, ada baiknya melakukan penempatan sesaat setelah menyelesaikan transaksi pembelian unit jual rumah tersebut.


Gimana tertarik untuk mendekor ulang langit-langir rumah Kalian? Semoga artikel ini bisa menjadi inspirasi ya untuk Kalian. Sebentar lagi kan lebaran cucok loh bisa menjadi penampilan rumah baru yang lebih fresh.




CatatanRia.com

No comments:

Post a Comment

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V