5/24/19

3 Kriteria Travel Umroh yang Bagus dan Pantas Dipilih

Beberapa waktu lalu saya sedang chit chat dengan seorang teman, dia mengungkapkan keinginannya bisa umroh tahun ini. Tentu sebagai teman saya senang sekali mendengarnya, lalu dia meminta tolong ke saya untuk mencari informasi paket umroh oktober yang murah. Dengan senang hati saya pun menyanggupinya, niat baik teman tentu harus di dukung donk.

Teman saya ini sengaja memilih untuk di bulan Oktober karena memang dia baru bisa cuti di bulan itu, dan dia juga ingin berdekatan dengan waktu ibadah haji. Katanya sih biar hawa ibadah hajinya berasa hehehe memang ada-ada saja dia ini.

Sekilas Tentang Ibadah Umroh


Ibadah Umroh saat ini memang sedang diminati umat muslim di Indonesia. Mungkin karena umroh biayanya tidak sebesar haji dan waktunya pun fleksibel bisa kapan saja. Apalagi sekarang untuk bisa naik haji harus menunggu keberangkatan yang cukup lama, ada saudara saya yang mendaftar ibadah haji dan baru mendapatkan jadwal keberangkatan kalau tidak salah 7 tahun kemudian. Sampai saat ini juga masih belum jalan. 

Sebenarnya umroh dan haji sama-sama kegiatan ibadah umat islam, namun yang membedakan haji itu wajib bagi yang mampu sedangkan umroh tidak diwajibkan. Lalu dalam prakteknya pun tentu berbeda lebih lengkap ibadah haji, umroh tidak ada Wukuf, Mabid dan Lontar Jumrah seperti ibadah haji.

Menurut saya sih enggak masalah kalau memang kita sanggupnya hanya untuk biaya umroh saja ya bisa umroh saja dulu, atau sambil menunggu giliran bisa naik haji ya bisa umroh saja dulu biar tidak penasaran juga dengan tanah suci.

Travel Umroh yang Bagus Untuk Dipilih

Nah jika kita sudah mantap ingin umroh terlebih dahulu, maka ada yang perlu kalian perhatikan nih dalam memilih travel umroh. Saat ini ada banyak loh travel umroh di Indonesia, dan semuanya menawarkan berbagai keuntungan. Hati-hati jangan sampai mau untung malah buntung seperti beberapa kasus travel umroh yang sempat wara-wiri di berita TV.

Saya akan share nih beberapa kriteria travel umroh yang bagus yang bisa menjadi rekomendasi kalian dalam memilih travel umroh :


Berizin Resmi
Nomer satu yang harus kalian perhatikan adalah pastikan travel umroh yang akan kalian pilih sudah memiliki izin resmi dari Kementerian Pariwisata, dan juga memiliki izin umroh dan haji khusus dari Kementerian Agama RI. Kalau sudah mengantongi izin resmi kan pasti sudah aman lah, sudah diverifikasi oleh pemerintah dan layak untuk kita pilih.

Paket Umroh Murah
Kata murah selalu menjadi favorit ya, segala yang murah pasti laris manis. Nah memilih paket umroh pun bisa kita mencari paket umroh yang murah agar bisa meminimalkan budget. Namun harus hati-hati yaa dalam memilih harga paket umroh murah, pilih yang murahnya masih rasional atau masih masuk akal ya. Jangan tergiur paket umroh murah dibawah harga standar eh ternyata tidak amanah, duh amit-amit jangan sampai ketemu yang seperti ini.

Memiliki Testimoni Baik
Memilih travel umroh juga sebaiknya yang memiliki testimoni baik, kalian bisa menanyakan ke teman atau saudara yang sudah pernah umroh tentang travel umroh yang mereka pakai. Atau sekarang sudah zaman canggih kita bisa cari saja di google travel umroh pilihan kita dan kita baca jejak digitalnya mudah kan.

Itulah beberapa yang bisa menjadi bahan pertimbangan kalian dalam memilih travel umroh, semoga bisa bermanfaat ya. 

Beberapa hari yang lalu saya menemukan travel umroh yang sepertinya cocok untuk teman saya ini, yaitu Alhijaz Indowisata yang menurut saya memiliki ketiga kriteria yang saya tuliskan jadi boleh deh jadi referensi untuk teman saya. Teman saya memang menginginkan paket umroh yang terjangkau, umroh murah tapi tetap aman.




CatatanRia.com

No comments:

Post a Comment

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V