1/23/17

Tips Membersihkan Rumah

Saya termasuk pecinta rumah minimalis, apapun yang minimalis saya suka harga barang minimalis apalagi. Postingan kali ini saya ingin berbagi tips bagaimana cara membersihkan rumah, siapa tau tips ini bisa memudahkan kita semua membersihkan rumah. Kalau kita mau membersihkan rumah pasti kadang suka enggak mood duluan, maka dari itu ada baiknya ketika membersihkan rumah coba deh tips ini dan kita pun tahu dengan apa yang mau kita kerjakan.



Yang pertama itu coba bersihkan lokasi yang paling kotor dahulu karena pusat energi negatif itu ada di lokasi yang paling kotor jika kita telah membersihkannya setidaknya kita merasa lebih nyaman untuk membersihkan rumah. Biasanya lokasi yang paling susah di bersihkan dan paling kotor yaitu di dapur. Ketika membersihkan dapur pun pertama yang harus kita lakukan yaitu kita bersihkan peralatan peralatan dapur, kita cuci hingga kesela-sela peralatan tersebut dan tentu rapikan alat-alat dapur tersebut dan perabotan hingga rapi.

Yang kedua yaitu bersihkan ruang tamu supaya lebih semangat nyalakan tv di ruang tamu sehingga kita bisa membersihkan ruangan ruang tamu dan menata barang-barang yang ada di ruang tamu sambil menonton TV tersebut supaya tidak hening. Karena ketika kita membersihkan sambil mendengarkan dan menonton TV capeknya itu menjadi tidak terasa. Pindahkan barang-barang yang tidak berada pada tempatnya atau barang-barang yang tidak digunakan masukkan saja kedalam lemari.

Berikutnya yaitu lap pakai tisu basah Soalnya kalau pakai tisu basah kita langsung bisa membuangnya ke tong sampah tanpa perlu kita mencuci lagi.

Lalu bersihkan bersihkan ruang tidur kita karena ini yang cukup krusial semakin kotor ruang tidur kita maka akan membuat tidur kita menjadi lebih tidak nyaman.

Sapu bersih ruangan kita dari kotoran kotoran kecil ataupun debu-debu kecil yang ada pada setiap ruangan.

Dari semua rangkaian ruangan yang telah kita bersihkan selalu catat ya mengepel selalu di paling akhir, lantai kotor akan bersih kinclong.

Semoga tips membersihkan rumah minimalis ini dapat bermanfaat untuk kalian ya maks.



CatatanRia.com

11 comments:

  1. Iya sih, Mbak. Kata Mbahku, tempat kotor disukai hantu. :o

    ReplyDelete
  2. Paling ribet dan susyeh itu kalau udah berurusan sama dapur kotor. :D

    ReplyDelete
  3. Ini jelas bermanfaat. :D Duh, apalagi kita jarang ada di rumah. :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jarang dirumah biasanya rmh gak terlalu kotor mba :D

      Delete
  4. Nah..kebalik kalo saya yang kotor belakangan..krna paling lama... jadi ketika fokus disitu..yg lain udah beres..

    ReplyDelete
  5. Saya bersihin rumah kadang2 sih, haha... Cuma ya kalau di bawah area depan ya mesti disapu dipel tiap hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teras mah paling gampang kotor berdebu ya mba

      Delete
  6. Aku yang pertama justru kamar tidur, karena rumah mungil dan TV ada di kamar jadi anak-anak seringnya di kamar. Baru dapur dan ruang tamu... Hehehe

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V