Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

1/22/17

Tips Agar Betah Tinggal di Rumah Sewaan

Memiliki rumah sendiri pasti menjadi impian setiap orang, termasuk saya ingin sekali bisa memiliki rumah sendiri namun apa daya sanggupnya masih numpang di mertua. Dengan menghuni rumah dijual di bandung pribadi dapat dengan mudah mengubah dan merenovasi setiap bagian rumah agar sesuai keinginan penghuninya. Namun, bagi beberapa orang yang belum memiliki rumah dan terpaksa menyewa rumah sebagai hunian hal tersebut tentunya tidak menjadi prioritas. Akan tetapi bisa saja keinginan tersebut diwujudkan untuk mendapatkan kenyamanan lebih dan betah tinggal di rumah yang anda sewa. 

Berikut ini beberapa tips agar kita bisa lebih betah menempati rumah sewaan.

1. Tumbuhkan Karakter Pribadi
Meskipun rumah tersebut bukan milik kita, tidak ada salahnya kita memasukan sedikit polesan karakter kita sebagai penghuni rumah tersebut. Misalnya dengan menambahkan bangunan semi permanen seperti tempat duduk untuk bersantai atau sekadar lukisan besar dibagian teras anda agar lebih mudah mengenali bahwa rumah tersebut disewa oleh kita. Hal ini juga memudahkan kita membangun keterikatan dengan rumah yang baru kita sewa. Poin positifnya, kita akan merasa memiliki rumah tersebut dan akan dengan senang hati merawat rumah seperti milik sendiri.

2. Ubah warna Dinding yang Usang

Sebagai penghuni rumah yang baru meskipun dalam status menyewa, alangkah baiknya kita memikirkan bahwa dinding yang warnanya monoton lebih baik jika diganti dengan warna favorit kita. Sedikit modal namun kita sekeluarga bisa dengan nyaman memandang dinding yang sudah dipoles sesuai keinginan kita.

3. Sediakan Ruang Hijau

Terkadang beberapa pemilik rumah tidak memerhatikan sirkulasi udara atas rumah yang dibangun. Nah bagi kita yang tinggal di rumah sewa seperti ini disarankan untuk menyediakan sendiri ruang hijau untuk sirkulasi udara di rumah tersebut. Caranya tidak perlu membongkar bagian rumah tetapi dengan berbelanja beberapa pot bunga dan tanaman hijau atau buat vertikal garden saja sudah cukup menambahkan oksigen di rumah sewa kita.

4. Simpan Perabotan Lama
Beberapa pemilik rumah yang menyewakan rumah mereka terkadang membiarkan rumah tersebut disewa berikut perabotannya. Untuk mengatasi hal yang demikian sebagai penghuni rumah yang baru kita wajib menyeleksi perabotan rumah yang sudah tidak enak dilihat atau masih berfungsi dengan baik. Simpan perabotan rumah yang sudah usang dan poles perabot yang masih baru dengan sentuhan cat atau cukup dibersihkan saja untuk bisa kita manfaatkan.

5. Siasati Lantai Kusam
Sebagian rumah sewa yang pernah disewakan sebelumnya pasti memiliki bagian lantai yang sudah rusak. Bisa mengelupas keramik lantainya atau pecah. Siasatilah hal tersebut dengan menyediakan karpet yang sudah banyak dijual dengan motif yang beragam di pasaran. Kita juga dapat mengkombinasikan warna karpet dengan warna dinding di rumah sewa kita.

6. Rajin Merawat Ruangan yang Rentan Kotor
Ruangan rentan kotor yang dibahas pada alinea ini adalah seperti kamar mandi serta dapur. Dua ruangan tersebut pasti tidak lepas dari kuman serta kotoran yang berasal dari kegiatan rumah tangga setiap harinya. Dengan rajin membersihkan kedua ruangan tersebut, agaknya tempat tinggal akan terasa lebih nyaman. kita pun dapat dengan mudah membiarkan anak bermain karena sudah bersih dan bebas kuman di rumah kita.


Sejatinya, menyewa rumah sama saja dengan memiliki rumah sementara. Kita pun sebagai penghuni pasti ingin tinggal di tempat yang bersih dan nyaman. Jadi, tidak ada salahnya kalau kita membuat hunian sewa menjadi terasa lebih nyaman sehingga kita sekeluarga bisa betah deh didalamnya.

Biar ngontrak yang penting nyaman. Semoga bermanfaat ya  maks :)



CatatanRia.com

5 comments:

  1. ah saya mah di mana aja betah hehee

    ReplyDelete
  2. Biasanya paling gampang dengan ubah warna cat mb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba klo warna cat sesuai kesukaan bikin betah dirumah

      Delete
  3. Yang penting bersih sih kalo aku... Masalah warna cat asal gak gelap aja deh...

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V