Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

4/7/19

Cara Mendapatkan Uang Ekstra dengan Bisnis Sederhana

Pernah berpikir enggak sih dengan memanfaatkan lembaga peminjaman online untuk kebutuhan produktif seperti berjualan? Jika kamu jeli, peluang ini bisa kamu gunakan untuk mendapatkan uang ekstra dengan memulai bisnis sederhana.


Bisnis sederhana itu banyak macamnya lho. Ada yang bisa dilakukan pada saat senggang misalnya berjualan pada saat akhir pecan atau justru dilakukan secara online di rumah.

Lalu apa idenya menjalankan bisnis sederhana itu? Tenang, beberapa poin ini bisa jadi ide bisnis sedehana kok. Pasarnya juga cukup luas. Semua bisa dikerjakan di rumah tanpa mengganggu pekerjaan utama.
 

Bisnis kelola medsos toko online

pic from pixabay

Bisnis toko online memang kian menjamur. Satu toko online kadang-kadang punya beberapa akun medsos dengan nama yang berbeda-beda. Malahan mereka juga punya puluhan akun di beberapa marketplace yang berbeda.

Pengelolaan banyak akun toko online itu tentu tak mudah. Apalagi bisnis digital seperti ini butuh respon cepat demi kepuasan pelanggan. Selain itu banyak juga toko konvensional yang mencoba untuk bisa online.

Celah inilah yang bisa kamu bidik dengan menawarkan jasa kelola medsos toko online. Kamu bisa menjadi digital marketing bagi toko online yang memang membutuhkan penanganan untuk meningkatkan brand awareness mereka di sosial media. Cukup menarik bukan?
 

Bisnis desain kaus

pic from pixabay

Bisnis ini tergolong masih banyak diminati. Soal pakaian memang punya tren sendiri setiap tahunnya. Potensinya masih cukup luas, apalagi anak muda kerap kali ingin tampil tak hanya trendi tapi juga ingin lebih unik dan berbeda.

Buat kamu yang memang sudah hobi gambar maupun jago bikin kata-kata unik, kreatif dan lucu, momen seperti ini bisa kamu manfaatkan dengan baik.

Saat ini sudah banyak kok bisnis kaus on demand. Desainnya tentu saja dari hasil desain kamu sendiri agar lebih original. Modalnya tinggal pasarkan lewat Instagram. Lambat laun, desain-desain kamu akan menemukan konsumennya sendiri.

Bisnis kopi

pic from pixabay

Bisnis kopi memang sedang menggeliat. Ditambah lagi Indonesia termasuk negara  pengekspor kopi yang punya peminat hingga kenegaraPaman Sam. Kopi Sumatra menjadi primadona di kafe-kafe Amerika.

Tak berbeda pula dengan di Indonesia. Apalagi penetrasi kopi dengan mudah dikenalkan kepada anak muda lewat berbagai media termasuk film. Potensinya masih cukup besar lho.

Salah satu yang belum banyak dilirik adalah bisnis kopi cold brew. Meracik kopi dengan cara cold brew memang masih kurang familiar, justru ini yang bisa jadi peluang untuk mengenalkan bagaimana menikmati kopi dengan cara yang berbeda.

Yang perlu kamu lakukan adalah mengolah kopi dan menyimpannya di botol dalam lemari pendingin. Soal promosi tetap bisa mengandalkan promosi mouth to mouth dansosial media.

Kegiatan ini bisa kamu lakukan di waktu senggang. Proses pengolahan kopinya pun tak  sesulit seperti  menyajikan espresso atau cappuccino.

 *******************

Soal modal, ide bisnis sederhana tersebut termasuk ide bisnis mikro yang tidak terlalu membutuhkan banyak modal. Apalagi semua pengerjaannya bisa dilakukan di waktu senggang tanpa kantor.

Solusi tepat untuk usaha produktif ini bisa kamu lakukan  dengan memulai mengajukan modal usaha melalui peminjaman online dari Kredivo. Kredivo adalah salah satu lembaga keuangan yang menawarkan peminjaman online dan sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.

Tak hanya menyediakan kredit untuk belanja barang saja kok. Kredivo juga punya fitur pinjaman mini dan pinjaman jumbo. Bunganya rendah hanya 2,95% saja per bulan. Cicilannya ada pembayaran dalamwaktu 30 hari, 3 bulandan 6 bulan.

Jika tertarik untuk mendaftar, cukup unduh dulu aplikasinya di Google Play Store maupun di App Store. Setelah itu tinggal ikuti saja langkah-langkah untuk pendaftarannya dengan sangat mudah.

Untuk bisa mendaftar menjadi member Kredivo, setidaknya kamu harus punya penghasilan Rp3 juta per bulan, berusia 18 tahun dan berdomisili di daerah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.

Dengan begitu, kamu bisa makin terbantu untuk mewujudkan bisnis sederhana untuk mendapatkan uang tambahan bulanan. Siapa tahu justru nantinya bisa jadi sumber penghasilan utama.   



CatatanRia.com

1 comment:

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V