12/12/18

Ini Dia 4 Keuntungan Cari Tiket Kereta Melalui Situs Travel Online

Tadi pagi Babang Iyas sudah ambil rapot, dan suami kebetulan sudah libur panjang sampai bulan Januari 2019. Dan ini artinya liburan sudah dimulai dari hari ini. Tentu saya sangat senang sekali liburan begini berarti waktunya quality time bersama keluarga. Ingat dulu kalau liburan sekolah orang tua saya suka mengajak pulang kampung ke Purbalingga atau ke Klaten kampung halaman mereka. Dan selalu orang tua saya memilih untuk naik kereta, karena saya dan Bapak suka mabok naik bus hehehe.


Dulu kalau sudah musim liburan gini, susah untuk mendapatkan tiket kereta. Orang tua saya rela antri panjang berjam-jam untuk bisa mendapatkan tiket kereta untuk kami sekeluarga. Makanya tidak setiap liburan saya dan kakak-kakak bisa liburan ke kampung halaman, karena sulit untuk mendapatkan tiketnya.

Proses cari tiket kereta saat ini perlu diakui lebih mudah dan praktis berkat layanan pemesanan secara online. Internet menjadi tempat terbaik untuk berburu tiket kereta dari manapun stasiun asal dan ke stasiun tujuan manapun. Pemesanan tiket di media online juga bisa dilakukan di situs manapun, opsional pertama adalah di situs resmi PT KAI. Sedangkan untuk opsional kedua adalah memesan di situs travel online, yang memang saat ini jumlahnya cukup banyak. 


Keuntungan Pesan Tiket Kereta di Travel Online  

Selama ini orang merasa lebih aman dan nyaman memesan tiket kereta langsung dari situs PT KAI, padahal ketika memilih situs travel online malah banyak keuntungan bisa dikantongi. Sehingga bisa dijadikan pertimbangan, dan adapun keuntungan yang dimaksud adalah:

1. Lebih banyak promo ditawarkan,
Sebenarnya berburu promo tiket kereta semakin mudah karena dijamin disediakan oleh semua situs booking tiket moda transportasi ini. Namun perlu diakui jika pemesanan lewat travel online lebih mudah menemukan promo menarik. Bahkan sejak membuka menu home ada yang sudah memastikan ada potongan sekian Rupiah untuk pemesanan tiket kereta di hari sekian sampai sekian. Artinya promo di situs travel online lebih banyak dan memastikan biaya perjalanan yang dilakukan lebih irit.

2. Tersedia fasilitas menarik lainnya,
Hanya di situs travel online para calon penumpang kereta bisa melirik kebutuhan perjalanan lainnya. Sehingga satu kali kunjungan ke situs bisa sekalian memesan kebutuhan lain, entah memesan kamar hotel ataupun yang lainnya. Tentunya kelebihan ini bisa dijadikan bahan pertimbangan supaya bisa menghemat waktu untuk proses reservasi kebutuhan perjalanan. Akan lebih menarik lagi jika pemesanan dilakukan di situs travel online yang dikenal selalu menyediakan harga terbaik.

3. Layanan yang lebih profesional,
Situs travel online pada umumnya tidak hanya menyuguhkan layanan pemesanan tiket kereta selama 24 jam penuh. Akan tetapi juga menawarkan jasa bantuan 24 jam non stop pula yang artinya calon penumpang kereta bisa bertanya, berkonsultasi, ataupun membatalkan pesanan kapan saja. Namun tentunya sesuai kebijakan travel online tersebut khususnya untuk proses pembatalan. Sebab ada batas minimal kapan tiket yang dipesan sebaiknya dibatalkan sehingga tidak menyulitkan petugas mencari penumpang ganti.

4. Proses pembayaran yang lebih mudah,
Proses pembayaran yang ditawarkan oleh situs travel online juga dikenalberagam sekaligus mudah. Sehingga calon penumpang kereta bisa leluasa memilih metode pembayaran yang dirasa paling sesuai kondisi. Hal ini tentu menguntungkan untuk mencegah calon penumpang terlambat membayar tagihan dan pesanan dinyatakan hangus. Supaya menikmati layanan travel online yang maksimal baiknya ke Mister Aladin saja. Sebab dikenal sebagai jasa travel online yang membantu proses cari tiket kereta dengan lebih mudah dan murah.

Liburan ini kalian sudah berencana kemana dan akan naik apa nih? 





CatatanRia.com

8 comments:

  1. Aku belum pernah pesan tiket kereta di Aladin.
    Kirain Aladin cuma jual tiket pesawat saja, lho
    Belum ada rencana liburan, karena baru pulang liburand dari Yogja dan Lombok
    Kayaknya di rumah saja nih tahun barunya :)

    ReplyDelete
  2. Mister Aladin hanya melayani tiket kereta saja ya, mbak? Saya belum ada rencana mau kemana2, jangan2 udah ga kebagian tiket ntar. Thanks ya mbak

    ReplyDelete
  3. Libur tahun baru ini kayaknya saya akan di rumah aja. Bikin acara tahun baruan di rumah. Tetapi, kalau merencanakan perjalanan memang lebih nyaman mencari tiket dari travel online

    ReplyDelete
  4. Wih asik bgt suaminya udah libur sampai januari. Langsung dong tancap gas kalau gitu. Hehe..

    Bener mba, travel online tuh biasnya lebih murah karena banyak promo yaa..

    ReplyDelete
  5. emang bener sih, keuntungan beli tiket di travel online lebih banyak dibanding offline

    ReplyDelete
  6. Wah boleh juga ya, saya selalu pesan pakai kai.id kalau naik kereta. next time boleh deh coba pakai online travel.

    ReplyDelete
  7. Aku juga gitu mbak semenjak ada travel online, mending pesen online gampang dan cepet daripada antri lama di stasiun :")

    ReplyDelete
  8. Bener banget, Mbak. Beli tiket promo memang sering dapet diskon.
    Selain itu juga lebih gampang, loadingnya cepet karena pakai aplikasi.

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V