12/2/18

Mustela Produk Perawatan Kulit yang Aman untuk Bayi dan Anak

Hai Mom, setelah kemarin saya membahas tentang kesehatan saluran cerna pada anak, kali ini saya pun akan membahas kesehatan kulit pada bayi. Kesehatan kulit anak pun penting Mom untuk diperhatikan, apalagi untuk bayi yang baru lahir masih rentan sekali kulitnya.




Hari Minggu, tanggal 17 November 2018 yang lalu saya mendapat undangan dari Mom Blogger Community untuk menghadiri talk show dari Mustela yang diadakan di pelantaran Indo Kids Paskal Hypersquare, temanya adalah Tips Menjaga Kesehatan Kulit pada Bayi dan Anak. Nara sumber untuk talk show Mustela ini adalah Ibu Dr. Intan Diana Sari merupakan Head of Medical PT. Interbat dan Bapak Mohamad Nurdadi selaku Brand Manager Mustela.


Fakta Pada Kulit Bayi


Dr. Intan menjelaskan banyak Ibu-Ibu yang mengeluhkan tentang kondisi kulit "Kenapa sih kulit anak saya selalu mudah iritasi?" dan kebanyakan ibu menganggap jenis kulit bayi mereka kulit sensitif. Padahal memang normal jika kulit bayi itu sensitif bukan berarti jenis kulit bayi sensitif, kenapa bisa begitu? Berikut adalah hasil riset dari Mustela  :
  1. Lapisan pelindung pada kulit bayi usia 0-2 tahun belum terbentuk dengan sempurna
  2. Kebanyakan kulit bayi usia 0-2 tahun cenderung kering
  3. Kekayaan sel (stemcell) sangat tinggi, dan cenderung menurun drastis di usia 0-2 tahun karena faktor luar
  4. Setiap bayi terlahir dengan jenis kulit yang berbeda-beda
Oleh sebab itu penting bagi orang tua KENALI JENIS KULIT BAYI dan merawat kulit bayi dengan produk yang tepat.

Jenis-Jenis Kulit Bayi

Ada 3 jenis kulit bayi yang harus Mom ketahui, berikut adalah jenis-jenis kulit bayi :


1. Kulit Normal
Kulit bayi biasanya jika dipegang akan terasa lembut, lembab dan terlihat bersih.
pic from web Mustela Indonesia

2. Kulit Kering
Kulit bayi yang kering jika dipegang terasa kasar, terlihat bersisik dan kadang kulit terkelupas.

pic from web Mustela Indonesia

3.  Kulit Atopik
Kulit atopik biasanya bayi suka merasa gatal, kondisi kulit terlihat sangat kering, dan terkadang timbul bercak kemerahan pada kulit bayi.

pic from web Mustela Indonesia

Mustela Mengandung Avocado Perseose

pic from web Mustela Indonesia

Avocado perseose ini merupakan bahan aktif alami, dan ini terkandung pada semua varian Mustela. Dan Avocado perseose ini memiliki sifat biomimetic yaitu struktur serupa dengan kulit bayi. Avocado perseose ini memilliki 3 manfaat penting, yaitu :
  1. Dapat melindungi dan menguatkan kulit bayi
  2. Menjaga kelembaban kulit bayi
  3. Menjaga kekayaan sel kulit bayi
Kenapa Mustela?

Memilih produk perawatan bayi itu tidak bisa asal saja. sebaiknya pilih produk perawatan yang memang benar-benar aman dipakai bayi. Seperti produk dari Mustela semuanya aman, kenapa saya bisa bilang aman, karena Mustela terjamin kualitasnya dan memiliki komitmen sebagai berikut :
  1. Mustela menjamin keamanan konsumennya, ibu hamil dan bayi baru lahir pun aman memakai Mustela
  2. Efikasi, produk-produk Mustela sudah teruji dibawah pengawasan dokter
  3. Prioritas Mustela selalu menggunakan bahan alami, 0% Alcohol dan 0% Paraben 
  4. Mustela juga mejamin produknya dapat memberi kenyamanan yang khas bagi pemakainya
  5. Mustela juga peduli akan lingkungan
Review Mustela


Acara talk show Mustela yang lalu selain mendapatkan ilmu baru, saya juga mendapatkan goodie bag yang berisikan produk-produk Mustela untuk kulit normal. Kebetulan sekali ini cocok untuk jenis kulit anak saya. Awalnya saya berpikir kulit anak-anak saya jenis kulit kering karena setiap habis mandi terlihat kulit mereka kering bersisik. Tapi ternyata bukan, kulit mereka jadi bersisik sepertinya karena saya mengganti sabun mandi mereka dan mengakibatkan kulit mereka menjadi kering, setelah saya mengganti lagi sabun mandi mereka kulit mereka kembali normal lembab.

Mustela Massage Oil
Massage Oil dari Mustela ini dapat melembabkan dan melembutkan kulit bayi, memelihara dan menenangkan kulit bayi, membuat bayi lebih mudah untuk dipijat dan melindungi sumber daya penting dalam kulit bayi hari ini dan yang akan datang. 


semprot Massage Oil

Adek senang kalau dipijat dengan Mustela Massage Oil

Cara pakainya mudah semprotkan Mustela Massage Oil ke tangan kemudian oleskan pada tubuh bayi dan lalu pijat perlahan. Adek senang sekali setiap dipijat menggunakan Massage Oil ini, mungkin karena enak kali ya dipijet-pijet.

Mustela Gentle Cleansing Gel
Mustela Gentle Cleansing Gel ini efektif membersihkan dan melembutkan rambut dan juga kulit bayi. Gentle Cleansing Gel ini diperkaya dengan vitamin B5 dan mampu membersihkan kulit bayi secara menyeluruh tanpa membuat kulit bayi dan kulit kepala bayi. 


Cara pakainya cukup mudah cukup tuangkan Gentle Cleansing Oil ke tangan kemudia gosokan pada seluruh badan dan kepala bayi yang sudah dibasahi dengan air. Kulit anak-anak jadi halus dan lembut tidak lagi bersisik.

Mustela No Rinse Cleansing Water
Mustela No Rinse Cleansing Water ini bisa dipakai untuk jenis kulit kering. Bermanfaat untuk membersihkan kulit wajah bayi dan anak, serta area popok. Produk ini bisa dipakai setiap hari dan aman untuk bayi baru lahir bahkan bayi yang baru keluar dari NICU.

Cara pakainya tuangkan Mustela No Rinse Cleansing Water pada kapas wajah, kemudian tepuk-tepuk lembut pada bagian yang akan dibersihkan. Tidak perlu dibilas.

Mustela Gentle Soal Bar
Mustela Gentle Soap ini merupakan sabun pembersih kulit bayi yang dapat melembabkan kulit bayi. Sabun ini bisa juga aman dipakai untuk bayi baru lahir.


Cara pakainya cukup gosok dengan lembut Mustela Gentle Soap Nutri-Protective ke seluruh tubuh bayi dan anak yang sudah basah air, pijat dengan lembut.

Mustela New Born Stater Kit
New Born Stater Kit ini merupakan paket produk Mustela yang biasa digunakan untuk bayi baru lahir. Terdapat 4 produk didalamnya, yaitu


  • Creme Change Vitamin Barrier Cream, berfungsi untuk mencegah ruam popok setiap hari sejak bayi baru lahir. Adek sempat kena ruam popok sedikit karena diare, saya oles Creme Change ini dan ruamnya pun cepat hilangnya. Cara pakainya cukup oleskan lembut pada area popok.
  • Mustela Body Lotion, bermanfaat melembabkan kulit bayi setiap harinya dan kelembaban dapat bertahan lama. di formulasikan dengan ramuan dari bahan nabati termasuk minyak jojoba, minyak biji bunga matahari, vitamin E dan F, sweet almond oil, shea butter, dan Avocado Perseose.Formulanya tidak  membuat kulit berminyak setelah dioleskan body lotion dan membuat kulit bayi menjadi lembut. Cara pakainya tuang Mustela Body Lotion ditangan kemudian oles lembut pada badan bayi.
  • Mustela Facial Cream, mampu memberikan kelembaban langsung dan bertahan lama ke wajah lembutnya bayi. Formulanya tidak akan membuat kulit wajah bayi menjadi berminyak namun menjadi halus, dengan aroma Mustela yang khas. Cara pakainya oleskan Mustela facial cream pada wajah bayi, sebaiknya hindarkan pemakaian di mata dan mulut.
  • Mustela Gentle Cleansing Gel, manfaat dan kegunaannya sudah saya tuliskan sebelumnya. Kemasannya yang mungil ini bisa saya bawa berpergian karena tidak memakan tempat.


Saya puas sekali memakai produk dari Mustela ini, semuanya cocok dipakai ke Babang dan Adek. Kulit mereka yang suka sensi kalau ganti merk sabun tapi pakai Mustela ini Alhamdulillah cocok dan malah kulit mereka menjadi lembut sekali. Ingat pesan dari Dr. Intan Diana Sari saat talk show, "Menjaga kesehatan kulit pada bayi itu penting sekali sejak dari bayi, karena nantinya akan menjadi investasi kedepannya. Jangan sampai karena salah perawatan, akan mempengaruhi kulit anak-anak kelak dewasa dan kita orang tua pasti akan menyesal".

Moms, #ApaJenisKulitBayimu? Pilih produk perawatan kulit bayi dan anak yang tepat ya Moms sesuai jenis kulit bayi kalia. Untuk mendapatkan produk Mustela seperti yang saya miliki juga tidak sulit koq, tersedia di Mothercare, Guardian, Viva Generic, Century, Watsons, Baby Shop terdekat, orami.com dan JDID.

Jika Moms ingin mengetahui lebih banyak tentang Mustela bisa ke Web dan Sosmednya ya
Mustela Indonesia
Web           : www.mustela.co.id
Instagram : @mustelaindonesia
Facebook  : Mustela Indonesia




CatatanRia.com

18 comments:

  1. Aku suka sama varian Mustela Facial Cream nya.. Bikin lembut dan seger tahan lama..

    ReplyDelete
  2. Mustela Massage Oil
    Hemmn... Saya perlu minyak urut ini kayanya. Fahmi putra saya tidurnya lebih nyenyak kalau sebelumnya dipijat dulu alakadarnya. Pakai Mustela Massage Oil kayanya bakal makin nyenyak istirahat nya...

    ReplyDelete
  3. Wah, Mustela ya. Baru dengar nama produknya. Sepertinya bagus tapi masih susah dicari disini. Etapi, bisa beli online juga sih.

    ReplyDelete
  4. Anak-anak paling senang kalau dipijat pakai Massage Oil dari Mustela, harumnya yang lembut, membuat anak-anak jadi merasa nyaman.

    ReplyDelete
  5. Aku juga suka mbak sama produk mustela ini sudah terjamin aman untuk kulit si kecil...sejak new born anakku juga pake mustella suka...

    ReplyDelete
  6. Lengkap banget ya produk perawatan kulit bayi dari Mustela. Baru tahu kalau Mustela bisa dibeli di Watsons setelah baca postingan ini.

    ReplyDelete
  7. Bener mba sebagai ibu kita perlu memperhatikan tipe kulit anak kita. Kulit anak saya normal tapi sensitif kalau terkena udara yang panas. Rentan biang keringat parah dan bahkan pernah sampai kepalanya dibotakin saking parahnya biang keringatnya. Kira2 bisa pakai mustela ini nggak mba untuk perawatan sehari-harinya?

    ReplyDelete
  8. Mustela bisa dipakai sampai anak usia berapa? Sampai usia di atas 5 tahun masih bisa?

    ReplyDelete
  9. Awww... anak saya suka banget dipijatin pakai massage oil Mustela, wanginya itu bukan hanya menenangkan si bayi, tapi juga emaknya, kayak parfum apaaa gitu yaaa..
    enak lembut dan menenangkan, anak saya cocok pula pakainya :)

    ReplyDelete
  10. Aku lagi oakr yg cream change nya. So far works well ke anakku mom. Ini lg mau nyoba yg massage oilnya juga, hehe.

    ReplyDelete
  11. Mbak anakku dua-duanya kulitnya sepertinya Atopik karena ada asma
    Tapi jaman mereka bayi dulu kayknya belum ada Mustela ..duh
    Padahal bagus nih ya, kalau perawatan sesuai jenis kulit bayi kan jadi aman dan nyaman dipakainya.
    Keren nih Mustela

    ReplyDelete
  12. Suka banget sama semua rangkaian produk mustela. Cocok sama kulit anakku yg sensitif..

    ReplyDelete
  13. Aku recomend Mustella ke adik aku yang baru saja melahirkan. Untuk perawatan baby nya yang sekarang sudah menginjak 5 bulan. Kata adik aku juga bagus dan lembut semua produk-produk Mustela ini

    ReplyDelete
  14. anak2 skincarenya lengkap banget yaa, sampai face cream aja ada. Aku sering pake masaage oilnya buat mijetin anakku, enak wanginya :)

    ReplyDelete
  15. aku udah cobain juga teh Mustela enak wanginya dan bikin lembap :)

    ReplyDelete
  16. Sekarang bayi-bayi semakin dimanjakan ya perawatannya karena ada Mustela ini. Sayang anakku sudah tidak bayi lagi. Tapi boleh juga nih aku rekomen ke adikku karena anaknya masih 6 bulan

    ReplyDelete
  17. Jadi orang tua memang harus paham yah jenis kulit bayinya, biar nggak salah kasih produk.

    ReplyDelete
  18. Mustela ini bagus banget mom. Aku pake yang soap bar yng khusus kulit kering. Ampuuuh banget ngelembapin kulit anak aku.

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V