6/24/24

Oli MPX2 Oli Terbaik Untuk Motor Matic

Sebagai pengguna kendaraan bermotor, tidak hanya bisa memakainya saja namun kita juga harus bisa merawat motor agar motor tetap awet dan bagus performanya. Merawat motor bisa mulai dari kebersihan motor dengan rajin mencucinya, selain menjaga kebersihan ada satu hal lagi yang wajib kamu lakukan yaitu harus rajin mengganti oli motor. Terkadang karena kesibukannya, orang suka melupakan untuk mengganti oli motornya dan itu bisa berdampak buruk pada motornya.


harga oli mpx2 terjangkau


Dampak buruk jarang mengganti oli motor

Suami saya salah satunya nih, dulu sering melewatkan waktu ganti oli karena alasan sibuk. Dan hasilnya motor suami rusak dan bahkan sampai harus turun mesin karenanya, tentu biaya perbaikannya lebih mahal daripada ganti oli. Sejak saat itu suami saya jadi rutin dalam mengganti oli, karena mau gimana lagi motor itu aset yang wajib dijaga soalnya kan dipakai untuk mencari nafkah dan berpergian biar hemat.


Dampak buruk jarang mengganti oli motor yang wajib kamu ketahui ada lima, yaitu :

1. Terjadinya penumpukan kotoran

Oli mesin yang sudah lama digunakan dapat mengakibatkan penumpukan kotoran dan partikel-partikel kecil dari gesekan komponen mesin. Hal inilah yang dapat menyebabkan kerusakan di beberapa bagian mesin motor.

  

2. Pemanasan berlebih

Oli mesin ini berfungsi sebagai pendingin komponen mesin. Jika oli mesin tidak pernah diganti maka oli sudah tidak efektif lagi, ini dapat menyebabkan mesin menjadi lebih panas. Mesin yang mudah panas berbahaya karena dapat terjadi kerusakan serius pada komponen-komponen penting seperti piston, ring piston, dan katup.


3. Performa mesin jadi turun

Mesin motor yang tidak dilumasi oli dengan baik akan berdampak pada performa mesin bisa menjadi turun, seperti penurunan akselerasi, mesin motor akan kehilangan tenaga.


4. Mesin jadi rusak

Menggunakan oli dalam waktu lama tanpa pernah di ganti, efek terburuknya adalah akan mengalami kerusakan mesin yang fatal, seperti mesin akan mengalami kehausan dan merusak bagian-bagian internal yang penting. 


5. Penurunan pelumasan

Oli mesin yang sudah terlalu lama dipakai dan tercemar, sudah tidak dapat melumasi komponen penting motor dengan baik. Dan ini bisa menyebabkan gesekan yang lebih besar antara bagian mesin sehingga bisa menyebabkan kerusakan mesin.


Oli MPX 2 Oli terbaik untuk Motor Matic

Dalam merawat motor selain rajin mengganti oli, juga harus bisa memilih oli yang terbaik biar motor semakin awet. Kalau suami saya biasanya menggunakan Oli MPX2 untuk motor maticnya di tempat langganannya yaitu di Planet Ban. Oli MPX2 merupakan salah satu jenis oli yang diperuntukan untuk motor jenis matic yang di kembangkan oleh Honda Jepang dan dijual dengan nama AHM Oil. 


Saat kejadian turun mesin waktu itu, suami konsultasi dengan montirnya sebaiknya menggunakan oli apa yang bagus dan montirnya pun menyarankan mengganti oli dengan Oli MPX2 katanya ini merupakan pelumas terbaik yang dapat melindungi mesin motor matic dengan baik. Selain itu oli ini juga mampu menjaga performa mesin motor agar lebih bertenaga. Oli ini juga termasuk ramah lingkungan karena limbah yang di hasilkan tidak mencemarkan udara.


Harga Oli MPX2

Oli MPX2 ini bisa kamu beli di dealer atau bengkel resmi Honda, harga oli mpx 2 dibandrol Rp. 52.000 untuk botol ukuran 0.8 liter. Harga yang cukup terjangkau untuk sebuah oli terbaik. Kamu juga harus hati-hati ya dalam membelinya harus beli Oli MPX2 yang asli jangan yang palsu, agar bisa mendapatkan manfaat maksimal. Untuk Oli MPX2 yang asli dikemas pada botol, stickernya berwarna putih dan tutupnya berwarna biru.


Penutup

Motor merupakan kendaraan yang penting saat ini karena bisa menghemat pengeluaran saat berpergian keluar, maka penting sekali untuk merawat motor agar tetap awet seperti harus rutin mengganti oli agar mesin motor tetap terjaga. Terutama motor matic yang mudah sekali rusak jika jarang mengganti oli. Dalam memilih oli pun harus disesuaikan dengan kebutuhan motor dan harus yang terbaik juga seperti Oli MPX2.




CatatanRia.com

12 comments:

  1. Saya pake oli mox juga. Tarikan enak dan suara mesin jadi halus. Klo lupa dikit ganti oli bulanan masih aman. Asal jangan kelamaan aja

    ReplyDelete
  2. Hai kak, memakai Oli MPX2 juga ya, semoga motor kita awet ya kak, selamat berkendara selat sampai tujuan

    ReplyDelete
  3. Punya sepeda motor emang harus rajin merawatnya, ya. Mengganti oli secara rutin juga sangat penting.
    Kalau aku jujur soal sepeda motor suami yang banyak ngurus :(
    Baru tahu kalau oli MPX2 ternyata merupakan pelumas terbaik yang dapat melindungi mesin motor matic dengan baik, ya..

    ReplyDelete
  4. Punya sepeda motor emang harus rajin merawatnya, ya. Mengganti oli secara rutin juga sangat penting.
    Kalau aku jujur soal sepeda motor suami yang banyak ngurus :(
    Baru tahu kalau oli MPX2 ternyata merupakan pelumas terbaik yang dapat melindungi mesin motor matic dengan baik, ya..

    ReplyDelete
  5. Asli, aku pernah ngalami di motorku yang matic cewek huhuhuhu,jadi karena mengabaikan ntar-ntar eh jadilah motorku error. Sudah telat loh kalau sampai kejadian kayak aku, kasian motornya hiks

    ReplyDelete
  6. Meskipun emak2 juga jangan bisa naik motoe aja tapi wajib merawat biar awet dan makin bagus performanya. Minimal sering cuci motor dan rajin servis. Jangan lupa ganti oli dengan Oli MPX2 sebagai pelumas terbaik motor matic. Ternyata udah ramah lingkungan juga lho.

    ReplyDelete
  7. Karena aku di rumah tidak ada motor, ini nanti aku forward ke iparku ah biar dia tau juga untuk oli terbaik motor matic.

    ReplyDelete
  8. Sejujurnya yaa, aku kagok banget pake motor matic.
    Jadi selama ini motor manual, huhuhu... kudu belajar lagi menggunakan motor matic dan nanti pas ganti olinya kudu pilih oli yang tepat, oli MPX2.

    ReplyDelete
  9. Kalau punya motor gak hanya mendandani biar kinclong bagian luarnya aja ya, tetapi urusan ganti oli harus rutin diterapkan

    ReplyDelete
  10. Ganti oli motor itu bagian paling penting, suami aku tipe suka ganti oli sendiri di rumah. Karena katanya gampang caranya,
    Boleh juga nih Oli MPX2, aku coba rekomendasiin buat suami ah. Siapa tau cocok untuk motornya

    ReplyDelete
  11. Jujur nggak paham soal oli, baca ini agak tercerahkan sih.
    Boleh nih olinya buat rekomendasi motor di rumah, matic semua soalnya hahaha.

    ReplyDelete
  12. Ganti oli memang gak boleh telat ya mbak. Soalnya kalau telat malah bikin kendaraan jadi rusak. Jadi harus rajin ganti oli biar kendaraan tetap bagus performanya.

    Aku jg pakai motor matic. Oli matic MPX2 juga bisa nih jadi rekomendasi kalau pas ganti oli.

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V