1/25/24

Produk Perawatan Bayi IQ Baby Terbaik

Sejak memiliki bayi, saya tuh jadi sering cari-cari rekomendasi produk perawatan bayi yang bagus. Ya namanya juga ibu, dalam merawat bayi pasti selalu ingin kasih yang terbaik untuk anaknya. Percaya gak percaya saya bisa pelit untuk beli produk perawatan buat diri sendiri, tapi saya bisa jadi royal saat beli produk perawatan bayi. Mau aneh tapi itulah Ibu. 


Produk Perawatan Bayi IQ Baby Terbaik


Pertama kali gigi bayi tumbuh

Jadi ingat saat anak-anak masih bayi dan mulai menunjukkan gejala akan tumbuh gigi. Dengan gerak cepat saya langsung cari rekomendasi produk perawatan bayi untuk gigi. Karena gigi itu investasi anak yang musti dirawat sejak baru pertama tumbuh. 


Gigi pertama bayi biasanya akan tumbuh diatas usia 6 bulan, tapi ada juga sebelum 6 bulan sudah tumbuh bahkan ada bayi baru lahir sudah ada giginya. Kejadian langka tapi bayi lahir dengan keadaan gigi sudah tumbuh. Keempat anak saya gigi pertama mereka baru mulai tumbuh sekitar umur 9-10 bulan. 


Ciri-ciri bayi tumbuh gigi

Mudah untuk mengetahui gigi pertama bayi akan tumbuh. Karena cirinya akan terlihat jelas dari prilaku bayi. 


Berikut ciri-ciri bayi tumbuh gigi, 

1. Bayi akan terlihat lebih rewel dari biasanya

2. Gusi terlihat kemerahan, dan terlihat ada putih-putih calon gigi yang akan keluar

3. Bayi akan demam ringan biasanya tidak lebih dari 3 hari

4. Jika bayi sudah MPASI, bisa jadi GTM (Gerakan Tutup Mulut) 

5. Bayi sering gigit-gigit karena gusinya gatal

6. Air liur bayi akan lebih banyak dari biasanya


Bayi merasa tidak nyaman saat giginya akan tumbuh, karena bisa dibayangkan gusi yang lembut akan robek sama gigi yang keras itu yang bikin bayi nggak nyaman. Dan pastinya akan terasa nyeri, jadi terkadang bayi akan demam. Reaksi di setiap bayi berbeda-beda, seperti anak saya yang 3 laki-laki mereka jadi demam dan GTM tapi anak perempuan saya tidak rewel, demam ataupun GTM tau-tau sudah nongol aja giginya. 


Merawat bayi tumbuh gigi


Gigi pertama bayi biasanya akan tumbuh di bagian depan bawah, sekali tumbuh akan ada dua. Selanjutnya gigi susu lainnya yang akan tumbuh. Jangan heran juga jika sekali tumbuh bisa langsung 4 gigi sekaligus. Itulah sebabnya memasuki usia 7-8 bulan bayi mulai GTM, bisa jadi karena gigi mereka akan tumbuh. 


Cara mengatasi drama gigi bayi tumbuh

Ketika bayi mulai tumbuh gigi maka kesabaran ibu mulai diuji nih. Karena anak rewel dan sakit itu sesuatu sekali rasanya. Tapi tenang mom, semua bisa diatasi kok. 


Saat anak rewel karena tumbuh gigi yang biasa saya lakukan adalag dengan memberikan cemilan potongan buah dingin dan biskuit untuk mengurangi rasa gatal dan nyeri, tapi ini hanya berlaku untuk bayi yang sudah MPASI. Jika anak jadi demam diatas suhu 37,5 maka saya berikan obat penurun panas, obat ini juga bisa sekalian meredakan rasa nyeri. Textur makanan juga biasa saya turunin, biar anak tetap nyaman saat makan. 


Produk perawatan bayi terbaik di IQ Baby

Saat gigi bayi baru tumbuh, jangan lupa perawatannya karena gigi bisa jadi investasi di masa depan. Jika kesehatan gigi dijaga sejak baru tumbuh, maka ke depannya gigi pun akan tumbuh sehat. 


Untuk merawat gigi bayi kalau bisa gunakan juga alat perawatan bayi yang terbaik, agar hasilnya juga baik. Saya ada rekomendasi tempat beli produk perawatan bayi terbaik di IQ Baby Official Shop yang ada di Shopee coba deh mom cek. 


IQ Baby merupakan toko yang menjual berbagai macam produk bayi, mulai dari produk bayi baru lahir, MPASI sampai untuk toddler juga ada. 


Berikut ada rekomendasi produk IQ Baby untuk perawatan gigi bayi 


1. Sikat lidah silikon IQ Baby

Produk IQ Baby


Sikat silikon IQ Baby ini mudah cara pakainya, hanya tinggal pasang di jari kita saya. Sikat ini bisa selain untuk menyikat gigi bisa juga untuk menyikat lidah, sehingga bisa dipakai untuk newborn.

Sikat terbuat dari silikon yang lembut dan aman, sehingga baik untuk pertumbuhan bayi dan tidak perli khawatir gusi bayi terluka. Sikat dilengkapi dengan wadah yang terbuat dari bahan polypropylene (BPA Free) sehingga sikat tetap bersih dan aman. 


2. Gigitan air (2 warna) IQ Baby

Merawat bayi saat tumbuh gigi


Saat bayi mulai tumbuh gigi, maka bayi akan mulai gigit-gigit benda. Daripada bayi gigit benda yangtidak aman dan bahaya, lebih baik di beri produk perawatan bayi IQ Baby seperti gigitan air 2 warna ini. 

Gigitan ini bisa didinginkan di kulkas, gigitan yang dingin bisa meredakan nyeri tumbuh gigi. Bentuk dan warnanya menarik, bayi pasti akan menyukainya. Gigitan juga mudah dipegang bayi, kegunaannya selain untuk gigitan bayi juga bisa untuk mengembangkan koordinasi tangan dan mata. Produk ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan diisi air steril, sudah BPA Free juga dan sesuai standar SNI. 


3. IQ Baby Bear Shape Training toothbrush

Sikat gigi bayi produk IQ Baby


Dalam satu paket sikat gigi jni terdapat 3 sikat gigi yang berbeda sesuai tahapannya. Pertama untuk bayi 0-6 bulan digunakan untuk membersihkan lidah dari bakteri yang menempel di lidah. Tahap kedua untuk umur 6-12 bulan, bayi dapat belajar memegang dan menyikat gigi sendiri. Sikat ini terdapat pelindung sehingga mencegah sikat masuk terlalu dalam ke mulut. Selain itu sikat ini berfungsi memijat dan membersihkan gusi dan gigi. Sikat tahap ketiga untuk anak 12 bulan ke atas, sikat ini hampir sama dengan yang sikat gigi tahap dua cuma berbeda pada bulu sikat yang lebih panjang, dimana bayi bisa belajar menyikat gigi sendiri dan sikat ini juga ada pelindungnya. 


4. Gigitan silikon & sikat gigi IQ Baby

Teether bayi IQ Baby


Infant Banana Shape Training IQ Baby ini memiliki dua fungsi, yaitu sebagai gigitan bayi dan sikat gigi. Produk IQ Baby berbahan silikon yang lembut saat menyentuh gusi dan gigi. Produk ini juga sudah BPA Free. Bentuknya yang lucu dapat menarik perhatian bayi untuk mau belajar menyikat gigi. 


5. Wadah sikat gigi IQ Baby

Perawatan gigi IQ Baby


Gelas plastik berbentuk lucu ini berbahan plastik PP, bentuknya yang menarik bisa membuat bayi mau untuk belajar kumur-kumur saat sikat gigi. 


Itulah beberapa rekomendasi produk IQ Baby yang bisa mom pertimbangkan, saat akan membeli perawatan gigi bayi. 


Alasan Belanja Produk Perawatan Bayi IQ Baby

Mungkin ada banyak toko yang menjual perawatan bayi, tapi di IQ Baby tidak kalah bagus produknya. Produk perawatan bayi IQ Baby semua dijamin original, berkualitas dan tidak mengecewakan. Produk IQ Baby juga beraneka ragam macamnya, unik dan tahan lama. 


IQ Baby Official Shop di Shopee selalu fast respone dan pengirimannya cepat. Packagingnya juga selalu aman karena memakai double dus, karena IQ Baby selalu mengedapankan kepuasan konsumen. 


Merawat bayi jadi lebih terbantu dengan produk-produk IQ Baby. Yuk mom langsung kepoin aja official storenya di Shopee. 




CatatanRia.com

23 comments:

  1. Drama bayi tumbuh gigi ini, memang selalu terjadi ya, Mbak. Apalagi bayi jadi rewel dan suka mengigit apa saja. Tapi sekarang Alhamdulillah, sudah teratasi dengan produk IQ Baby. lengkap dan lucu-lucu bentuknya.

    ReplyDelete
  2. Sebagai seorang ibu, wajar banget kalau kita nyari produk perawatan bayi yang terbaik. Biasanya emang searching2 dulu yaa. Apalagi saat berurusan ama bayi tumgi. Wah dramanyaaa, bisa rewel seharian bahkan da yang demam. Cocok deh pake teether IQ Baby buat digigitin, aman dan BPA Free.

    ReplyDelete
  3. Produk IQ Baby memang desainnya bagus-bagus ya. Dulu anak saya pakai sikat lidah silikon itu, awet pula, tetap mudah dibersihkan meski sudah lama. Biasanya silikon kan jadi buram dan kotor ketika sudah lama pemakaiannya.

    ReplyDelete
  4. produk IQ baby mulai banyak jenisnya nih. Nanti aku rekomendasiin ke istri biar pake merk ini.. thanks infonya kakak

    ReplyDelete
  5. Bayi tumbuh gigi itu emang suka bikin ibu pusing, khawatir krn GTM. Sikat gigi bentuk pisangnya lucu ya bun ada dua pegangan gtu. Gelasnya juga. Dijamin anak² suka sih

    ReplyDelete
  6. Teether sekarang lucu-lucu banget. Praktis buat Moms yang kebingungan kalau baby-nya rewel karena tumbuh gigi yah.

    ReplyDelete
  7. Kasian kalau udah tumbuh gigi tuh ya jadi demam dan rewel, perawatannya juga harus diperhatikan lagi. Untungnya ada IQ Baby yang berikan perawatan gigi terbaik ya kak.

    ReplyDelete
  8. Tapi di rumah juga gitu, pas anak mau tumbuh giginya, Rewelnya itu loh, lumayan banget. Makanya sebagai orang tua selalu support kebutuhan terbaik buat anak

    ReplyDelete
  9. Daku kepikiran kalo semisal nanti cari kado buat temen yang baru punya baby, bisa jadi rekomen oke ini, biar gak galau mau ngasih apa hehe

    ReplyDelete
  10. Produk IQ Baby desain produkny aunik, lucu-lucu juga, dan warnanya sangat pas dengan anak-anak. Berhubung saya baru tahu ini, next aku rekomendasikan buat tetangga yang puny ababy deh

    ReplyDelete
  11. Ini jadi bekal saya nanti pas udah punya anak, pengen banget ngerawat giginya sebagus mungkin, soalnya jarang lihat balita yg giginya utuh sertaa putih bersih

    ReplyDelete
  12. Ibu-ibu yang punya bayi pasti seneng nih ada produk IQ Baby. Gemes-gemes sekali bentuknya dan sangat fungsional.

    ReplyDelete
  13. Produknya lumayan lengkap dan bagus ya. Apalagi untuk perawatan gigi bayi lengkap banget loh

    ReplyDelete
  14. Wah, lucu lucu nih produk perawatan bayi dari IQ Baby ini
    Lengkap ya kak, pas untuk semua kebutuhan bayi

    ReplyDelete
  15. Cocok banget nih buat kado pasangan baru yg baru pny baby. Sekalian dikasih tahu buat ngerawat babynya dengan baik, terutama masalah gigi ya. Soalnya IQ Baby pny produk bermutu tinggi. Dan tentunya aman dipakai oleh si balita.

    ReplyDelete
  16. Bener banget Kak keponakanku juga kau tumbuh gigi suka GTM dan sering demam. Ih produk IQ Baby kayak sikat lidah sama sikat gigitan banana itu cakep banget modelnya. Jadi pengen check out

    ReplyDelete
  17. beberapa kali cari produk bayi buat kado utk ponakan, kado mainan udah biasa, kado kasur dkk udah biasa juga, spertinya kado utk gosok gigi cocok ya kak, he

    ReplyDelete
  18. produk perawatan gigi dari IQ Baby bagus-bagus ya, desainnya juga lucu-lucu. bayi pasti suka nih sekalian mengajari bayi kecil kita bentuk benda ya

    ReplyDelete
  19. produk perawatan gigi dari IQ Baby bagus-bagus ya, desainnya juga lucu-lucu. bayi pasti suka nih sekalian mengajari bayi kecil kita bentuk benda ya

    ReplyDelete
  20. Aku pernah liat teether nya. produk IQ baby ternyata banyak juga ya, ga hanya teether bayi xD Sikat lidah silikon itu aku juga pernah pakai. Menjaga kesehatan dan kebersian gigi harus sedini mungkin.

    ReplyDelete
  21. gigi anak itu memang harus dirawat dari bayi banget ya, mbak. aku pas anak pertama kurang telaten merawat giginya jadinya giginya pada rusak sebelum waktunya huhu

    ReplyDelete
  22. Gigi anakku yg pertama kurang terawat nih gara2 jarang sikat gigi, jdnya banyak bolong2. Memang harus dibiasakan merawat gigi sedini mungkin. Biar si anak mau, pakai produk perawatan giginya yg menarik kayak dr IQ Baby.

    ReplyDelete
  23. Beda-beda ya masa pertumbuhan gigi bayi, ada yang cepat, ada yang lambat. Kalau anakku sendiri rata-rata pas usia 6 bulan atau MPASI gitu udah tumbuh gigi. Btw bagus-bagus ya produk dari IQ Baby, jadi tertarik juga mau beli produk perawatan giginya buat bungsuku

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V