1/21/24

Gaya Hidup Sehat dengan Susu etawarich

Hai, ada yang sudah pernah mencoba susu kambing etawa? Saya tentu sudah donk, saya sangat suka minum susu kambing etawa karena memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. Awalnya orang tua saya nitip belikan susu etawa, saya pikir susu apa sih nih eh ternyata susu etawa berasal dari susu kambing. Dan saya pikir rasanya itu akan aneh, tapi saya salah ternyata susu untuk kesehatan ini segar sekali rasanya.

 

Gaya hidup sehat dengan susu etawarich


Susu Kambing Etawa dan Segala Manfaatnya

Orang tua saya terutama mama rutin minum susu kambing etawa, karena mama memiliki masalah dengan pengapuran tulang. Mungkin karena sudah usia lansia juga jadi mama bisa terkena pengapuran tulang. Teman mama yang memiliki masalah pengapuran tulang juga, menyarankan untuk minum susu kambing etawa yang merupakan susu untuk pengeroposan tulang. Dan Alhamdulillah setelah rutin meminumnya susu tulang keropos ini, keadaan tulang mama jadi lebih baik. Mama jadi tetap bisa beraktivitas seperti biasa. 


Pengapuran tulang
Pic from pixabay


Seperti mama, saya pun merasakan manfaat susu kambing etawa ini. Setelah melahirkan si bungsu, entah kenapa saya merasakan nyeri sendi di tangan kiri. Sepertinya karena terlalu lama gendong bayi atau salah posisi gendong, dan ini efeknya jadi nyeri sendi. Setelah minum susu kambing etawa atau susu nyeri sendi secara rutin, perlahan rasa nyeri sendinya jadi berkurang. Walau sudah jarang sakit lagi, saya tetap sesekali minum susu nyeri sendi ini untuk menjaga kesehatan tubuh. 


Susu kambing etawa selain untuk mengatasi pengapuran tulang dan nyeri sendi, memiliki manfaat lainnya. Sudah kamu tahu apa saja manfaat susu kambing etawa? Susu kambing etawa dapat menjaga daya tahan tubuh, dapat mengendalikan kadar kolesterol, baik untuk penderita alergi dan masih banyak lainnya. 


Susu etawarich Susu Kambing Etawa 

Di luar mungkin banyak susu tulang keropos yang dijual, tapi kalau saya lebih suka dan cocok dengan susu etawarich. Susu etawarich sudah terkenal karena 98% susu kambing etawa tanpa bau prengus. Selain itu susu etawarich terbuat dari susu kambing etawa rendah gula dan lemak karena menggunakan gula stevia didalamnya dan tanpa tambahan bahan pengawet. 


Susu etawarich adalah susu etawa yang tidak bau prengus


Kandungan Dalam Susu etawarich

Kandungan yang terdapat dalam susu etawarich terdiri dari bahan-bahan alami dan terbaik, sehingga tidak perlu diragukan lagi mengkonsumsinya. 


Berikut adalah kandungan susu etawa yang berkhasiat untuk tubuh


1. Susu kambing etawa

Susu etawarich berasal dari susu kambing etawa yang kaya akan kandungan fosfor, kalsium dan sodium, dan klorin yang bermanfaat untuk pencernaan, dapat menurunkan kolesterol, bsik untuk tulang, nyeri sendi dan manfaat lainnya. 


2. Gamat

Ekstrak gamat memiliki banyak kandungan gizi tinggi protein, kolagen, glukosamin, dan kondroitin yang bermanfaat untuk mengatasi nyeri sendi dan membantu pembentukan tulang rawan pada tubuh. 


3. Daun sirsak

Daun sirsak mengandung flavanoid yang mampu mencegah pembentukan asam urat dengan cara menghambat kerja enzim xhantine oxidase. 


4. Kayu manis

Kayu manis adalah tumbuhan genus Cinnamomum dan famili Lauraceae yang memiliki kandungan kumarin, kaneelaldehida, dan eugenol yang memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi. Kayu manis juga bermanfaat untuk peningkatan metabolismemetabolisme, pengendalian kadar gula darah, pencegahan peradangan, dan memiliki sifat antioksidan yang kuat sehingga dapat melawan radikal bebas. 


5. Bee pollen

Bee pollen mengandung flavaoid, quercetin, dan glutathione yang mampu melawan radikal bebas, menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), memelihara fungsi hati dan menjaga kesehatan jantung. 


6. Gula stevia

Stevia (Stevia rebaudiana) merupakan bahan pemanis yang kandungannya nol kalori. Tanaman ini bisa dijadikan sebagai pengganti gula. Tanaman ini merupakan bagian dari famili tanaman asteraceae yang berasal dari Arizona, New Mexico dan Texas. 


Manfaat Susu etawarich

Jika kamu mengkonsumsi susu etawarich maka kamu bisa merasakan khasiat susu kambing etawarich. 


Berikut manfaat susu etawa etawarich untuk tubuh, 


1. Memperlancar pencernaan

Dalam susu etawarich mengandung probiotik, yang dapat mendukung pertumbuhan bakteri baik di saluran pencernaan. Probiotik bertugas menjaga keseimbangan bakteri baik dalam usus, sehingga dapat meningkatkan penyerapan nutrisi dan melawan bakteri jahat. 


2. Menjaga kesehatan jantung

Senyawa mineral magnesium di dalam susu kambing etawa, dapat membantu menjaga detak jantung normal dan mencegah penggumpalan darah yang memicu kenaikan level kolesterol. 


3. Mencegah pengeroposan tulang

Kandungan susu etawa kaya akan kalsium dan asam amino tripotofan. Kalsium sangat baik untuk tulang, dan bisa mencegah pengeroposan tulang. 


4. Mengatasi permasalahan sistem pernapasan

Susu kambing etawa juga bisa mengatasi masalah pernapasan seperti asma. Karena kandungan dalam susu ini ada Flourin dan Betakasein


5. Mencegah anemia

Susu kambing etawa mengandung seng dan selenium yang tinggi, sehingga dapat mencegah terkena anemia. 


Khasiat susu kambing etawarich ini tidak hanya bisa dirasakan orang dewasa saja, anak-anak pun juga bisa merasakan manfaat susu etawa etawarich. Susu etawarich ini bisa juga dikonsumsi oleh anak-anak mulai dari usia 2 tahun. Dengan meminum susu kambing etawa susu untuk kesehatan, dapat meningkatkan kecerdasaan anak, menjaga daya tahan tubuh, menjaga pertumbuhan tulang dan gigi, dan memelihara bakteri baik dan usus. 


Aturan Minum Susu etawarich

Susu etawarich ini aman tidak memiliki efek samping jika dikonsumsi dalam jangka panjang. Namun yang harus diperhatikan, sebaiknya meminum susu kambing etawa tidak dalam keadaan perut kosong. 


Cara minum susu etawarich sangat mudah

1. Buka kemasan susu etawarich dengan cara menyobeknya. 

2. Seduh satu sachet susu etawarich dengan air panas sebanyak 120ml, tidak kurang atau tidak lebih. 

3. Aduk susu secara merata dan siap untuk dikonsumsi. 


Minumlah susu etawarich selama 14 hari secara rutin atau 2 box, untuk hasil yang maksimal. Namun kembali lagi cepat atau tidaknya hasilnya terlihat, tergantung dari metabolisme tubuh masing-masing orang. 


Manfaat susu etawa etawarich


Penutup

Tidak perlu ragu lagi ya memasukkan susu kambing etawa dalam gaya hidup sehat kamu. Dengan mengkonsumsi susu untuk kesehatan secara rutin dan tidak berlebihan tentu akan mendapatkan hasil yang baik. Untuk kamu yang mencari susu untuk pengeroposan tulang atau susu tulang keropos bisa banget beli susu etawarich di Shopee atau Tokopedia. Ingat ya beli produk resmi di toko atau distributor resmi susu etawarich, dan hati-hati produk palsu atau tiruan. 





CatatanRia.com

13 comments:

  1. Susu memang penting banget untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi. Apalagi susu kambing etawa. Saya sudah pernah nyobain minum susu kambing etawa etawarich. Rasanya enak dan nggak bau prengus gitu. Pokoknya sebisa mungkin jangan sampai meninggalkan kebiasaan minum susu

    ReplyDelete
  2. aku baru tahu kalo ternyata susu kambing etawa punya kandungan kalsium yang lebih tinggi dari susu sapi. anw, aku baru sadar kalo belakangan aku kembung tiap minum susu sapi. nah, pas cobain susu kambing ternyata aman

    ReplyDelete
  3. Susu kambing memang dipercaya memiliki banyak manfaat bagi tubuh ya... jadi pengen coba juga deh

    ReplyDelete
  4. Yang keren dari etawarich itu dia bisa tidak bau prengus saat diminum, jadi ga ada alasan lagi untuk tidak mau mengonsumsi susu kambing etawa kalau ada yang enak dan banyak manfaatnya seperti etawarich ini

    ReplyDelete
  5. Kalau aku lihat dari bahan-bahannya, emang gak kaleng-kaleng ya mbak Susu kambing Etawarich ini. Sampai gulanya aja yang nol kalori karena dari bahan yang baik untuk tubuh.

    ReplyDelete
  6. Kandungan baiknya etawa ini jadi simple kita dapatkan ya. Yang penting belinya di official-nya ya biar terjami aslinya

    ReplyDelete
  7. Ini sih praktis kaya mau minum minuman kemasan seduh gitu ya.
    Lebih mudah, saya kira awalnya beli susu kambing seperti susu cair gitu langsung dari peternakan

    ReplyDelete
  8. SUsu etawarich memilik banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan tulang ternyata. Apalagi untuk mendapatkannya sangat mudah melalui distributor resmi

    ReplyDelete
  9. Aku juga konsumsi etawarich nih. Selain nggak bau prengus, rasanya juga enak. Kalau di aku ampuh untuk boost imun

    ReplyDelete
  10. Buat aku yang sama sekali tak bisa makan daging kambing, akhirnya bisa konsumsi susu kambing untuk pertama kalinya ya saat minum susu etawarich ini. Sama sekali nggak bau prengus. Bahkan setelah 2 minggu minum rutin setiap pagi, keluhan nyeri sendi mulai tak ada lagi lho.

    ReplyDelete
  11. Dulu anakku juga terapi menggunakan susu kambing.
    Alhamdulillah, dengan konsumsi rutin, anak menjadi terjaga kesehatannya, jarang sakit dan kebutuhan protein serta fosfor untuk tulangnya juga bagus.
    Andalan banget karena kini sudah mengenal Susu Kambing Etawarich.

    ReplyDelete
  12. Enaknya susu etawarich ini bisa diminum anak muda juga ya mbak. Gak harus orang tua. Secara penyakit tulang juga menyerang anak muda juga.

    ReplyDelete
  13. Wah baru tahu kalau sebermanfaat ini ya susu kambing. Kayaknya mau beralih rutin minum susu kambing deh dan merk ini juga baru tahu

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V