6/25/21

Sehat Secara Finansial dengan Asuransi Bebas Handal

Siapa yang setuju jika pandemi ini membawa banyak perubahan dalam hidup kita? Kalau saya YES, mulai dari perubahan kebiasaan, perubahan emosi sampai perubahan keuangan juga. Dahsyatnya pandemi ini dan saya yakin tidak hanya saya mengalami ini. Lalu bagaimana cara kita menghadapi semua perubahan ini? 


asuransi bebas handal


Nah ngomongin perubahan akibat dari pandemi ini, hari Jum'at yang lalu 4 Juni 2021 saya berkesempatan mengikuti Virtual Zoom "Yuk ngobrol bareng FWD! Setahun lebih masa pandemi, apa kabar?" bareng FWD Blogger Squad dan FWD bebas berbagi. Topiknya pas banget ya dengan yang sedang kita alami saat ini.


Tips #SANTAI Sehat Mental Saat Pandemi

Acara ngobrol bareng FWD kemarin membahas tentang kesehatan mental saat pandemi. Saat sesi ini diisi oleh Irma Gustiana, M. Psi seorang Psikolog Anak, Remaja & Keluarga yang juga founder dari Ruang Tumbuh. Menurut beliau saat pandemi ini tingkat stress pada wanita terutama seorang Ibu adalah yang tertinggi. Hal ini dikarenakan saat pandemi ini beban yang ditanggung ibu menjadi lebih berat dari biasanya, mulai dari harus menjadi guru juga dirumah, memutar otak mengatur keuangan yang pemasukan mulai menurun agar semua kebutuhan rumah tangga bisa terpenuhi, belum lagi pekerjaan lainnya yang harus diselesaikan juga. Sehingga tidak heran para wanita terutama ibu banyak yang mengalami stress.

Baca juga : Perempuan Indonesia Saatnya Bebaskan Langkah, Berani!



Jika seorang ibu dibiarkan dalam kondisi stress tentu akan tidak baik, karena dalam mendidik anak dibutuhkan ibu yang bahagia agar menciptakan anak yang bahagia juga. Ada nih tips kece dari Mba Irma ini yang bisa kamu terapkan juga dirumah. Ini dia beberapa tips #SANTAI sehat mental saat pandemi : 

 

1. Sehat fisik ini mendukung sekali untuk kesehatan mental seseorang. Caranya kamu cukup luangkan waktu minimal 15 menit saja untuk berolahraga teratur setiap hari. Dan jangan lupa imbangi juga dengan asupan makanan yang bernutrisi seimbang.

2. Adaptasi dengan pola kebiasaan baru. Mulailah menerima semua perubahan yang ada sekarang, dengan kita bisa menerimanya maka tidak akan sulit bagi kita untuk beradaptasi.

 

3. Networking, kita tetap harus menjaga interaksi sosial. Mungkin pandemi ini mengharuskan kita menjaga jarak dan lebih baik dirumah saja, namun bukan berarti mematikan interaksi sosial kita dengan keluarga dan sahabat di luar. Karena interaksi sosial ini juga bagus untuk kesehatan mental kita juga loh, interaksinya bisa kita lakukan secara online jika perlu.

 

4. Tahan diri dan cobalah untuk atur regulasi emosi dengan teknik pernafasan sederhana. Caranya bagaimana? Kamu bisa cari di youtube ada banyak caranya. Hal ini bisa membuat kamu jauh lebih relax sehingga stress pun bisa menjauh.

 

5. Atasi kelelahan ini dengan melakukan Me Time. Banyak orang yang suka mengabaikan me time ini, padahal efek dari me time ini untuk kesehatan mental kamu sangatlah baik. Lakukanlah me time minimal 15 menit setiap harinya, dan rasakan deh manfaatnya.

 

6. Ingatlah selalu bahwa ada hal-hal yang bisa kita kendalikan dan ada yang tidak, sehingga akan lebih baik jika kita fokus hanya pada hal-hal yang bisa kita kendalikan. 

 

Gimana tipsnya? Mudah kan ya, coba deh kamu lakukan ini juga setiap harinya.


Baca juga : Cegah Kanker dengan Hidup Sehat dan Sehat Secara Finansial dengan FWD Cancer Protection


Tips Mengelola Keuangan Saat Pandemi

Di masa pandemi ini kita dituntut untuk sehat fisik, sehat mental dan juga sehat finansial, karena ini bisa menjadi fondasi kita tetap bisa bertahan di masa pandemi. Pada acara kemarin selain membahas mengelola emosi, kemarin juga membahas tips mengelola keuangan saat pandemi oleh Rista Zwestika, CFP Co Head Advisory Finansialku.com. Menurut beliau saat pandemi ini yang bertahan bukanlah mereka yang memiliki banyak uang, namun mereka yang bisa beradaptasi dengan segala perubahan.



Memang tidak bisa dipungkiri pandemi ini membawa dampak permasalahan ekonomi, sepertinya hampir seluruh masyarakat Indonesia terkena dampak ekonomi. Maka dari itu sekarang kita harus bisa mengelola keuangan dengan baik agar bisa tetap bertahan di masa pandemi.

 

Acara kemarin Mba Rista juga menjelaskan tentang keuangan syariah, ini ilmu baru saya nih karena sebelumnya saya belum banyak mengetahui tentang keuangan syariah. Kenapa sih beberapa orang memilih untuk konsep keuangan syariah? Itu karena tujuan perencanaan keuangan syariah bagi beberapa orang adalah untuk mencari ketenangan dan keberkahan finansial dan juga semata-mata untuk mendapatkan ridho Allah SWT.

Inilah beberapa cara mewujudkan tujuan keuangan dengan perencanaan keuangan syariah  yang bisa kamu terapkan :

1. Financial check up, cek kesehatan keuangan kamu saat ini

2. Menentukan tujuan keuangan yang smart dan sesuai prioritas 

3. Memiliki keamanan keuangan dan mitigasi risiko

4. Aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari


Sehat Fisik maka Sehat Secara Financial juga

Dalam kehidupan ini selain kita menjaga kesehatan fisik, kesehatan finansial juga perlu diperhatikan. Karena kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi kedepannya, sehingga harus bisa mengelola keuangan dengan baik jadi kita pun bisa tenang menjalani kehidupan kedepannya. 

 

Seperti yang saya tulis diatas, kita harus memiliki keamanan keuangan karena ini merupakan pondasi penting dalam mewujudkan sehat secara finansial. Keamanan keuangan yang bisa kita lakukan salah satunya adalah melakukan proteksi yang disediakan asuransi. Produk asuransi ini dapat memberikan perlindungan terhadap tabungan dan investasi dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan, sakit sehingga apa yang sudah menjadi mimpi kamu dan tabunganmu akan aman tidak akan terganggu.

 

Baca juga : Kartini Masa Kini Mandiri Secara Finansial


Untuk kamu yang memilih mengelola keuangan syariah, bisa memilih asuransi bebas handal FWD Insurance karena FWD Insurance sekarang memiliki produk asuransi kesehatan online yang berbasis syariah. Asuransi bebas handal ini memberikan manfaat rawat inap dengan perlindungan hingga 60 tahun loh, waktu yang cukup lama ya. Dan ada lagi manfaatnya yang gak kalah keren, asuransi syariah ini juga memiliki manfaat khusus COVID-19 tanpa tambahan biaya untuk semua nasabah aktif maupun yang baru bergabung periode 1 - 30 Juni 2021. Nantinya nasabah akan mendapatkan manfaat khusus Isolasi Mandiri (Isoman) serta perlindungan termasuk pengobatan selama masa isolasi mandiri.

 

Lalu ada juga 3 keunggulan unik dari produk ini yang bisa menjadi bahan pertimbangan kamu, yaitu TerjangkauSimpel dan Lengkap. Selain ketiga unggulan tersebut, ada juga yang menarik dari produk ini yaitu produk asuransi ini dijual dalam bentuk paket dengan asuransi unit-link, jadi sudah termasuk asuransi jiwa, kecelakaan, investasi dan lain sebagainya. Namun sebenarnya yang dibutuhkan biasanya hanya asuransi kesehatannya saja.

 

Kamu tidak usah takut asuransi bebas handal ini mahal karena sesuai dengan keunggulannya terjangkau, kontribusi hanya mulai dari Rp 75 ribu per bulan dengan manfaat hingga Rp 100 juta per tahun. Artinya kamu cukup menyisihkan Rp 2500 sehari sudah bisa memanfaatkan produk asuransi ini. Lalu untuk nasabah yang memilih pembayaran secara tahunan maka akan mendapatkan free 1 bulan kontribusi, asyik banget ya. 

 

Menguntungkan sekali ya, hanya dengan kontribusi Rp. 75 ribu per bulan nasabah sudah bisa tenang tidak perlu pusing lagi memikirkan biaya jika mereka sakit. Cara membelinya pun mudah kamu bisa melakukannya melalui aplikasi FWD MAX atau kunjungi website FWD www.ifwd.co.id atau bisa langsung ajukan asuransi kesehatan online ini. Yuk, lindungi diri dengan asuransi bebas handal FWD Insurance.

 

 

CatatanRia.com

20 comments:

  1. asuransi di jaman sekarang kayanya emang udah jadi suatu kebutuhan banget ya mbak, asik banget deh ini lebih menguntungkan niiih, mau aku infoin ke si hubby juga ah hehehe

    ReplyDelete
  2. Ilmunya berguna banget. Tips pengelolaan keuangan apalagi masa pandemi kayak gini penting untuk kita manage sebaik-baiknya. Produknya juga menarik ya, Mba. Proteksi kesehatan, pendidikan, ini memang perlu.

    ReplyDelete
  3. Akuuu sih Yes..
    Ga tau kalo Mas Anang, ehh ko ke Indonesian Idol 😂😂

    Bener banget, sangat banyak perubahan semenjak pandemi, jadi lebih kreatif dan lebih banyak bersyukur, masih bisa bertahan sampe saat ini.

    Ahh, makasih loh tips SANTAI-nya emang perlu banget dimasa sekarang termasuk tips finansial juga, yang rata2 ga sehat saat pandemi.

    ReplyDelete
  4. Benar kita harus sehat dan tidak stress karena mendidik anak juga problema yang harus diketahui solusinya.

    Dengan 75 ribu maka fwd akan melakukan proteksi terhadap orang tercinta

    ReplyDelete
  5. Olahraga sih yg kurang banget. Maleees gitu. Penginnya rebahan mulu karena di toh gak ada rencana keluar rumah. Akibatnya bengkak deh timbangan heuuu

    ReplyDelete
  6. mantab banget nih asuransi bebas handal. ada manfaat untuk covid juga. jadi memudahkan banget buat orang yang terpapar dan mau isoman ya. ya, mudah2an sih ketersediaan rs nya juga ada.. tapi semoga aja kita terhindar dari berbagai penyakit, termasuk covid.. Amiin..

    ReplyDelete
  7. menguntungkan banget yaa, satu asuransi bisa untuk segala kebutuhan. mana preminya murah lagi yaa. sudah waktunya kita punya kepastian finasial yaa, agar ada pegangan saat kena musibah

    ReplyDelete
  8. Murah juga ya. Tinggal kontribusi hanya mulai dari Rp 75 ribu per bulan sudah bisa santuy. Musim pandemi kaya gini fisik mental harus banget terjaga. Kita kudu waras ya untuk bertahan hidup

    ReplyDelete
  9. Kesehatan keuangan sangat berpengaruh pada kesehatan pikiran, umumnya bagi buibu yg mengelola keuangan keluarga. Ketambahan masa pandemi ini, harus pinter2 agar semua kebutuhan tercukupi. Kalau kesehatan sudah diasuransikan dgn asuransi bebas handal, pikiran jadi jauh lebih tenang tentunya ya, preminya jg terjangkau nih.

    ReplyDelete
  10. Ya Allah... bener banget, pandemi ini bikin ibu-ibu rentan stress. aku merasakan banget. Mau sedisiplin seperti sebelum pandemi rasanya berat. belum lagi banyak yang dipikirkan, termasuk urusan finansial. kalau sudah punya asuransi jadi lebih tenang, ya.

    ReplyDelete
  11. sounds like a good choice ya. Mbak sudah ikut juga? ambil yang mana mba? apakah asuransinya bisa untuk pengidap penyakit kanker?

    ReplyDelete
  12. kalau diitung-itung ga mahal ya kalau sehari nyisihin Rp 2500 aja jadi kayak uang nabung untuk investasi asuransi ini. Tulisannya mantul bener teh bener kesehatan mental dan mampu beradaptasi dengan keadaan sekarang yang bsa buat kita survive.

    ReplyDelete
  13. Salut banget sama FWD.
    Sepertinya acara webinar begini cukup sering yaa...
    Jadi menguatkan para parents untuk tetap bertahan di rumah aja dengan bahagia melalui beberapa tips yang diberikan.

    ReplyDelete
  14. Wah iya betul Teh di masa pandemi ini butuh banget pengelolaan keuangan yang handal ya..soalnya memang banyak yg terpapar.... termasuk dunia blogger ya hehe...

    ReplyDelete
  15. Caranya sederhana banget ya. Inilah yang mudah di praktekan dan tanpa ngeluarin duit. Emak-emak olahraga ngeluarin duit malas banget

    ReplyDelete
  16. Mantap sekali ya kak kalo pake asuransi. Apalagi perbulannya cuma start from 75k. Kesehatan kita tetep terjamin dan terlindungi 😊

    ReplyDelete
  17. kerasa banget aku mbaa.. sekarang memang extra, perlu upgrade kemampuan buat atur keuangan pribadi dan keluarga. biar tetep survive semuanya

    ReplyDelete
  18. Bener banget mba, kadang ada yang bisa kita kendalikan, ada juga yang enggak. Rasanya klo lihat orang yang masih pada ndableg enggak prokes gitu hatiku meronta-ronta. Tapi gimana lagi yaaa... ga semua bisa kita kendalikan. Negur ya klo pas di dekat kita, kalau enggak ya mau gimana lagi.

    Nah sehat finansial juga penting ya. Termasuk urusan proteksi nih. Dengan 75k per bulan kita bisa memindahkan resiko dan kekhawatiran melalui asuransi ini.

    ReplyDelete
  19. Di masa seperti sekarang ini, proteksi dan perlindungan tambahan penting banget ya, apalagi sekarang ada asuransi bebas handal dan bisa start dari 75 ribu. Masih terjangkau menurutku

    ReplyDelete
  20. Tenang adalah kunci supaya nggak sakit dan nggak kena penyakit ya mbak. Walaupun kondisi pandemi sekarang susah, tetap harus pinter mengelola emosi. Makin tenang kalau punya perlindungan diri ya

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V