Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

5/27/18

Miliki Rambut Hitam Berkilau dengan Emeron Complete Hair Care

Warna rambut orang asli Indonesia kebanyakan adalah warna hitam. Nah, sebagai orang asli Indonesia memiliki rambut yang hitam dan bersinar, siapa sih yang enggak mau? Hampir semua wanita di Indonesia  tentu mau memiliki rambut yang hitam dan bersinar. Saya pun ingin sekali memilikinya. Walaupun terlihat percuma memiliki rambut hitam tapi tertutup sama kerudung enggak ada yang lihat juga, namun bagi saya enggak percuma koq kan suami dan anak-anak tetap bisa melihat keindahan rambut saya *ehemmm.




Tidak Perawatan Rambut, Rambut Jadi Jelek dan Kusam


Sayangnya saya ini termasuk wanita yang kurang perhatian sama rambut, keramas satu atau dua hari sekali bagi saya sudah cukup. Haduh, gini nih mau rambutnya bagus tapi enggak mau perawatan. Sejujurnya bukan enggak mau perawatan rambut, waktu masih gadis saya sering yang namanya creambath dan hair spa. Namun sejak sudah menikah dan memiliki anak, kegiatan perawatan rambut sudah dilupakan oleh saya karena terlalu sibuk sama urusan rumah tangga.

Akibat tidak pernah lagi melakukan perawatan rambut, rambut saya pun jadi kusam dan jelek. Dan tambah parah lagi akibat setiap hari rambut saya diikat karena berkerudung, rambut jadi makin jelek saja kalau bisa bicara mungkin dia sudah menjerit minta tolong deh. Biasanya sih solusi cepat ala saya ya, rambut dipotong pendek jadi kalau pakai kerudung tidak perlu diikat. Namun itu hanya solusi yang tidak menyelesaikan masalah sampai ke akarnya. Potong rambut pendek tidak akan menghilangkan rambut yang kusam.

Jaman Now Perawatan Rambut Bisa di Rumah

Namun itu hanyalah cerita lalu, saya beruntung hidup di jaman now dimana jaman yang menawarkan berbagai kemudahan. Sekarang untuk perawatan rambut tidak perlu lagi ke salon, enggak perlu kwatir deh ninggalin anak ke salon karena bisa perawatan rambut alami dirumah.


Sekarang Emeron mengeluarkan produk terbarunya Emeron Complete Hair Care yang terdiri dari shampoo, conditioner dan vitamin. Emeron sendiri memiliki banyak variannya, khusus untuk perawatan rambut hanya ada 3 varian saja yaitu :


1. Emeron Black Shine. Mengandung active provit amino dan urang aring, sehingga dapat menjadikan rambut lebih hitam dan berkilau.
2. Emeron Damage Care. Mengandung active provit amino dan diperkaya avocado, sehingga dapat melindungi rambut dari kerusakan dan melembabkan rambut.
3. Emeron Soft Smooth. Mengandung active provit amino dan diperkaya khasiat bunga matahari, sehingga rambut dapat menjadi lebih halus dan berkilau.

Saya memilih coba Emeron yang varian Black Shine karena saya menginginkan rambut yang berwarna kusam menjadi hitam dan bersinar. Saya bisa tampil makin kece didepan suami dan anak-anak hahaha poin penting sekali ini. Saya akan mereview singkat untuk setiap produk dari Emeron Black Shine ini :

1. Shampoo Emeron Black Shine



Seperti namanya black maka warna cairan shampoonya pun hitam, texturenya agak kental namun pas saya jepret eh hasilnya transparan (seperti gambar diatas). Saya suka harumnya segar sekali, setiap habis keramas pasti deh kamar mandi menjadi harum segar. Pakai sedikit juga busanya banyak, saya paling suka keramas busanya banyak kalau sedikit rasanya kayak enggak keramas.

2. Conditioner Emeron Black Shine



Berbeda dengan shampoonya yang sesuai dengan namanya hitam, kalau si conditioner ini berbeda dia berwarna biru. Nah pelajaran nih jangan selalu menilai sesuatu dari luarnya saja. Untuk keharumannya tidak seharum shampoonya, tapi tetap segar jika dihidung aromanya. Conditionernya menempel sempurna dirambut, enggak perlu berulang-ulang mengusapnya dirambut.

3. Vitamin Emeron Black Shine



Saya seneng ini pencet-pencet si vitamin, karena kenyal-kenyal gimana gitu hehehe *iseng. Warna si vitamin juga tidak hitam, normal seperti vitamin pada umumnya. Vitamin pun meresap sempurna dirambut hanya dalam sedikit usapan saja. Harumnya pun saya suka, enggak menyengat. Biarpun kecil tapi ini cukup untuk rambut saya.

Mau punya rambut sehat juga seperti saya tapi malas ke salon? Coba Emeron Complete Hair Care dirumah, dengan emeron perawatan rambut enggak harus mahal dan disalon terkenal.

Harga Emeron Complete Hair Care

Untuk ukuran perawatan rambut alami ini sangat terjangkau sekali, dengan lembaran uang 50rb Kamu sudah bisa mendapatkan shampoo, kondisioner dan vitamin dari Emeron, eh masih ada kembalian juga deh. Murah kan.

Dimana mendapatkan Emeron Complete Hair Care?

Emeron Complete Hair Care mudah sekali mendapatkannya, ada di beberapa supermarket besar atau bisa juga membelinya di online store. Jadi kalau kehabisan enggak perlu bingung membelinya dimana.


Ini ada beberapa tips merawat kesehatan rambut ala saya :

1. Keramas 1 atau 2 hari sekali
Dengan rajin keramas maka rambut akan terjaga kebersihannya. Apalagi bagi kamu yang sering beraktivitas di luar rumah, terpapar sinar UV dan polusi rambut jadi mudah kotor. Dalam keramas hati-hati ya tidak perlu sekuat tenaga menggosok atau menggaruk, takutnya bisa melukai kulit kepala. Pilihlah shampoo yang sesuai dengan kebutuhan rambut kamu, gonta-ganti merk shampoo juga tidak bagus untuk rambut.

2. Pakai Conditioner
Kondisioner bermanfaat untuk menjaga kelembaban rambut. Dipakai setelah keramas, caranya hanya usapkan kondisioner dari tengah rambut hingga ujung bawah rambut. Hindari pemakaian kondisioner pada kulit kepala ya. Pilih kondisioner yang sesuai dengan kebutuhan rambut kamu, bisa disamakan dengan shampoonya.

3. Pakai Vitamin Rambut
Biar ukurannya mungil tapi ini bagus sekali manfaatnya untuk rambut, dapat menjaga kesehatan rambut membuat rambut selalu bersinar. Cara pakainya sama seperti kondisioner cukup usap saja dari tengah rambut hingga ujung bawah rambut, hindari juga pemakaian di kulit kepala.

4. Jangan Kencang Mengikat Rambut
Hawa sekarang memang bikin gerah, membuat kita selalu maunya nguncir rambut. Tahukah kalian dengan terlalu sering mengikat kencang rambut, membuat rambut tidak bernafas dan dapat merusak rambut. Saya berkerudung maka rutin mengikat rambut, untuk mengakalinya saya biasanya membiarkan rambut saya terurai jika didalam rumah namun kalau enggak kuat nahan gerah ya diikat namun mengikatnya tidak kencang.

5. Hindari Panas Matahari
Ada untungnya saya memakai kerudung, setidaknya tidak terpapar langsung dengan sinar matahari. Sinar matahari ini juga salah satu faktor yang membuat rambut menjadi rusak. Jika terpaksa berpergian di siang hari yang terik, usahakan menggunakan topi atau payung atau helm jika menggunakan motor, sehingga rambut tidak terpapar langsung sinar matahari.

Semoga bermanfaat ya. Kalau kalian biasanya perawatan rambutnya dimana dirumah atau disalon?



CatatanRia.com

28 comments:

  1. Sama mba, sejak nikah akupun ga perawatan di salon lagi :(. Mikirnya kok sayang, mending utk traveling hahahaha. . Tp perawatan di rumah aku rutin kok. Walopun harus diakui, hasilnya ga sebagus kalo di salon :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya betul mba mending dipake yg lain. Tp emeron ini lumayan mba rambut jadi halus banget, ini pake yg black shine juga bikin rambutku udah gak terlalu merah

      Delete
  2. Aku juga pake Shampoo emeron yang black and Shine mbk. soalnya suka banget dengan wanginya.

    ReplyDelete
  3. Sekarang produk ini makin variatif ya.
    Kalo kulihat sekilas di dept.store harganya cukup terjangkau.

    ReplyDelete
  4. Kalau problem rambut aku ini muncul sejak pake jilbab. Aduh, ketombe dimana-mana. Heu curhat. Bagus jg kayaknya ya emeron hitam ini buat bikin rambut berkilau dan terlihat sehat. Tipsnya oke nih bisa dicoba!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba bagus, rambutku udah mulai menghitam ini gak merah lg kayak dulu

      Delete
  5. akupuuuun hiks. eh mba itu yang vitaminnya bisa memperkuat rambut juga ya? soalnya rontok banget ini habis ngelahirin. jadi pengen nyobain. wanginya nggak terlalu strong kan ya?

    ReplyDelete
  6. entah sudah berapa purnama ga ke salon
    sejak ada anak malas banget ke salon
    apalagi merasa berhijab jadi merasa ga perlu rawat rambut
    tapi baca review ini jd semangat rawat rambut lagi di rumah
    lumayan hemat paketnya ya

    ReplyDelete
  7. Nah, produk shampo masa kecil lagi nih 😅 uda terkenal, beredar luas di pasaran, mudah dijumpai, harganya juga terjangkau sehingga banyak yg suka.

    ReplyDelete
  8. Wah perlu dicobain nih supaya rambutku gak kusam lagi hehe. Emeron skrng makin lengkap ya produk perawatan rambutnya :D
    Tapi tetep kudu disiplin ya mbak, merawat rambut, dan menjaganya kalau udah sehat :D
    tfs

    ReplyDelete
  9. Wuuuiihhhhh... Sekarang Emeron keren banget ya mbak, selain shampoo dia juga memiliki conditioner dan vitamin untuk rambut jadi rambut kita juga bisa dirawat dirumah gak perlu nyalon lagi nih. Apalgi produknya mudah ditemukan di supermarket ya.

    ReplyDelete
  10. aku belum pernah sama sekali nyobain perawatan rambut di salon mbak.. kata temen-temen enak ya... cuma sekarang mulai doyan spa i gara-gara temen-temen iniiii suka mupeng daku hahahha

    ReplyDelete
  11. Sepertinya sampo yang bagus ya mba, tapi sayang ga cocok bagi kulit kepala saya. Pernah coba pakai yang urang aring malah jadi berketombe dan tidak pernah saya pakai lagi sampai sekarang.

    ReplyDelete
  12. entah kenapa aku cocok nih pake emeron, di rumah juga pakenya emeron.. hihihi. cuma belom cobain complete hair carenya,mau cobain ah nnti biar rambut makin kece ya kaaaannn <3

    ReplyDelete
  13. Aku dulu sebelum menikah sering banget pake hair vitamin dari emeron ini. Sangat praktis dan hasilnya nendang. Tapi sekarang sering terlewat. Jadi mengingatkan saya untuk beli lagi nih mom.

    ReplyDelete
  14. Asik ada perawatan komplit gini, jadi gak mesti ke salon juga buat mendapatkan rambut yang indah. Tapi, kalau kulit kepala saya kan berminyak mbak, kira2 untuk mengatasinya berapa kalai ya menggunakan emeronnya? Krn saya biasanya keramas 3-4 kali aja

    ReplyDelete
  15. Emeron ini shampo ku dari SMP, wanginya enak banget dan harganya sangat terjangkau. Dulu rambutku gak.pernah pendek, tapi meski gak pernah ke salon tetep wangi dan sehat berkat emeron. Sekarang sih aku pakai merk lain karena suamiku. Pengen nyoba pakai emeron lagi deh jadinya

    ReplyDelete
  16. Boleh dicoba nih sepertinya paket perawatan komplit dari emeron ini. kira-kira cocok ga ya buat aku yang rambutnya cenderung berminyak dan susah kering kalau keramas, plus suka sensi kadang gatel2 gitu abis keramas..

    ReplyDelete
  17. Emeron. Produk yang sudah cukup berpengalaman. Dari saya SD sekitar tahun 1987 saya sudah pake emeron. Sekarang berinovasi mengeluarkan vitamin rambut. Memiliki rsmbut yang sehat tetap perlu waktu dan proses yah. Tidak ada yang instant. Harga nya pun relatif terjangkau. Thanks fot sharing Mbak. Stay Healthy

    ReplyDelete
  18. Wah..baru tahu, sekarang Emeron produknya beragam ya, ada shampoo, conditioner sampai ke Vitaminnya juga ada, komplit..! Aku taunya Emeron jaman dulu, waktu SD suka pakai yang sasetannya..😁

    ReplyDelete
  19. Jangan diikat sepanjang hari itu susaahh ya ternyata, bener bener selama ini sering banget ngiket rambut, cuma pas bobok aja ga ngiket (bahkan kadang lupa ga ngelepas), tapi kalau bisa punya rambut hanya dengan perawatan di rumah? why not ya kan?

    ReplyDelete
  20. Mbak, katanya keramas gak boleh tiap hari agar nutrisi rambut gak hilang. Apakah benar seperti itu mbak? Tq

    ReplyDelete
  21. Waahh...emeron ada vitamin rambutnya juga yaa...selama ini taunya cuma shampoonya aja.

    ReplyDelete
  22. Bener banget abis punya anak langsung rambut jadi nomer sekian yang diprioritaskan :(( tapi enak ya ada paket lengkap begini. Jadi bisa dikerjain sendiri di rumah

    ReplyDelete
  23. Problem emak2 yaa. Sudah nikah kayaknya urusan perawatan jadi nomor sekian. Aku masih males pakai conditioner euyy.

    ReplyDelete
  24. Aku juga mau donk, punya rambut hitam berkilau. Sekarang lg perawatan lagi sama Emeron, habisnya udah lama banget nggak urus2 ini rambut. Btw udah mulai ada hasilnya lho, alhamdulillah.

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V