5/16/18

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia, Wanita Juga Gemar Nonton Bola, Ini Tips Amannya!

Hasil pertandingan Timnas Indonesia beberapa waktu lalu dalam ajang Anniversary Cup yang diadakan di dalam negeri sayang lagi enggak begitu bagus, karena sebagai tuan rumah Indonesia harus menerima kekalahan. Tapi jangan khawatir karena masih banyak pertandingan-pertandingan kelas interaksional lainnya yang akan diadakan pada tahun ini. Bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya sepak bola memang selalu jadi bagian yang sangat dinantikan oleh masyarakat, tak hanya di dalam negeri saja, melainkan juga hampir semua orang di dunia.


Olahraga yang satu ini selalu menciptakan sorak gembira setiap orang pada saat melihatnya, bahkan juga menciptakan peruntungan bisnis tersendiri bagi beberapa kalangan yang pandai memanfaatkan peluang yang ada. Kamu sendiri pastinya juga sering kali terlarut untuk ikut serta dalam kegembiraan nonton sepak bola ini bukan, baik itu secara langsung di stadionnya maupun menonton dari televisi di rumah bersama dengan teman-tema.

Saya pun salah satu penggemar bola, dulu semasa gadis saya rela bergadang untuk menonton pertandingan sepak bola. Setelah menikah sudah jarang menonton, paling hanya menonton pertandingan timnas Indonesia atau klub Persib saja bersama suami. Menonton pertandingan bola memang ada keasyikan dan keseruan tersendiri bagi saya dan juga bisa membangun kebersamaan dengan teman, keluarga ataupun pasangan. 

Jika hasil pertandingan Timnas Indonesia memuaskan tentunya ada rasa bahagia tersendiri, karena tim yang didukung berhasil meraih gelar juara, begitu pula sebaliknya. Sebenarnya tak hanya kaum adam yang gemar menonton bola, melainkan sebagian besar perempuan juga menyukai olahraga yang satu ini. Tak jarang juga yang menyempatkan untuk panas-panas dan sesak datang ke stadion hanya untuk melihat pertandingannya langsung. Bagi kaum hawa sendiri melihat pertandingan bola di lapangan langsung bersama dengan kerumunan banyak pria lainnya sebenarnya kurang aman, berikut ini ada beberapa tips amannya bagi Kamu, yaitu:

1. Selektif dalam pilah-pilih pertandingan yang akan dilihat, di Indonesia hal ini bukan sebuah rahasia lagi jika ada beberapa supporter yang menjadi musuh bebuyutan. Contohnya saja adalah penggemar Arema FC dan juga Persebaya, setiap dipertemukan dalam satu stadion sudah pasti akan jadi sebuah masalah, karena mereka adalah musuh bebuyutan, tak jarang diantaranya yang saling adu jotos atau lempar-lemparan batu, jadi pastikan tidak memaksakan diri melihat pertandingannya langsung.

2. Hindari melihat pertandingan sendiri, paling tidak bawa teman, tak masalah perempuan, namun akan jauh lebih aman adalah dengan mengajak teman laki-laki, hal ini dikarenakan teman pria biasanya akan jauh lebih melindungi, jikapun nantinya ingin pergi ke toilet atau sejenisnya, maka barang bawaan dapat dipercayakan kepada teman Kamu, sehingga jadi jauh lebih aman.

3. Gunakan pakaian tertutup, mayoritas penonton yang memadati arena stadion tak lain adalah laki-laki, dimana tentunya Kamu bakalan ada rasa tidak nyaman ketika lawan jenis akan melihat penampilan yang kurang tertutup. Untuk itulah pastikan bahwa Kamu mengenakan pakaian yang rapi dan tertutup sehingga terhindar dari kejahilan atau bahkan pelecehan dari penonton yang lainnya.

4. Hindari memakai atribut bola, bagi wanita sendiri jika ingin datang dan melihat pertandingan langsung sebenarnya kurang disarankan untuk mengenakan atribut bola, hal ini akan membuat tampilan Kamu tampak begitu mencolok, takutnya jika ada kericuhan antar supporter nanti akan terkena imbasnya.

5. Segera keluar dari arena pertandingan atau stadion jika ada bau-bau yang kurang menyenangkan antar dua supporter grup yang bertanding, karena terkadang hal kecil yang dilakukan bisa memicu situasi menjadi panas, bahkan berakibat pada tawuran antar tim.

6. Bawalah alat keamanan seperti paper spray, sehingga jika ada oknum yang kurang menyenangkan nantinya bisa Kamu atasi memakai alat yang satu ini.

Melihat secara langsung nantinya bisa dengan mudah mengetahui hasil pertandingan Timnas Indonesia.




CatatanRia.com

No comments:

Post a Comment

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V