Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

10/23/16

Tips Memotret Rumah Dijual Supaya Cepat Laku

Beberapa tahun ini saya lagi senang dengan dunia fotografi, dimulai dari suka memotret masakan MPASI Iyas jadi ketagihan pengen bikin foto makanan yang bagus. Namun sudah lama belajar saya masih saja belum bisa menghasilkan foto makanan yang bagus, mungkin karena saya masih setengah-setengah belajarnya. Selama ini sih memang hanya foto makanan saja yang saya sukai, dan ada juga keinginan memotret objek lainnya. Tapi entah kapan itu bisa terlaksana. Ada banyak keuntungan juga loh dari hasil foto yang bagus dan menarik, contohnya dalam berjualan dengan menampilkan foto yang apik bisa mendatangkan banyak pembeli.


Pic from google

Seperti dalam memasarkan rumah supaya cepat laku, banyak faktor yang perlu diperhatikan, salah satunya adalah teknik fotografi. Karena dengan foto rumah yang bagus akan lebih menarik minat pembeli. Untuk itu berikut tips memotret rumah dijual di bandung supaya cepat laku.

1. Pilih sudut yang tepat
Dalam memotret rumah, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah memilih sudut atau angle yang tepat. Foto rumah kalian dari sudut yang memungkinkan keseluruhan ruangan bisa terlihat jelas. Foto juga beberapa ruangan yang kalian anggap menarik, jika perlu tonjolkan beberapa furnitur atau ruangan terbaik kamu. Namun kalian juga harus memotret semua bagian rumah, karena calon pembeli pasti ingin tau semua bagian rumah kalian. Dalam mengambil foto rumah dari luar, kalian harus memotret dari sudut yang memungkinkan bagian samping rumah kalian terlihat, jangan memotret dari depan rumah persis.

2. Atur pencahayaan
Sebelum memotret rumah, atur terlebih dahulu komposisi pencahayaan. Untuk menghasilkan gambar rumah yang bagus, atur cahaya supaya tidak kekurangan saat didalam rumah dan tidak berlebihan saat diluar rumah. Kalian bisa mengatur pencahayaan dari kamera smartphone atau kamera SLR kamu. Namun untuk mengahasilkan foto yang bagus didalam ruangan, lebih baik jika memakai cahaya alami, dengan membuka jendela dan menyalakan semua lampu supaya terlihat lebih cerah. Perlu diingat, jangan menggunakan lampu kilat atau flash karena hasilnya akan cenderung kurang bagus. Waktu terbaik dalam memotret rumah adalah saat pagi atau sore hari, dan hindari memotret saat matahari terang.

3. Tenik memotret 
Untuk menghasilkan foto terbaik, tidak harus menggunakan kamera yang mahal. Kalian bisa menggunakan smartphone yang kalian miliki, karena saat ini smartphone sudah dilengkapi banyak fitur. Namun kalian harus mengetahui teknik dasar memotret, seperti tidak boleh bergerak saat menekan tombol shutter, memilih sudut yang tepat, dan mengatur pencahayaan. Dan ada hal penting dalam memotret rumah, jangan menggunakan teknik memotret yang mengelabuhi atau merugikan calon pembeli, seperti menggunakan trik supaya membua truangan menjadi tampak luas, hal tersebut akan juga merugikan kamu karena calon pembeli akan kecewa dan mengecap buruk kamu, ini pasti akan merugikan kalian apalagi jika kalian adalah agen properti.

Setelah melakukan tips tersebut, tinggal kalian pasarkan melalui iklan online maupun offline. Itulah beberapa tips memotret rumah yang akan dijual supaya cepat laku, dan semoga bermanfaat.




CatatanRia.com

1 comment:

  1. waktu itu ada ngeliat iklan rumah di jual, tp kok ya gambar2nya asli berantakan ;p.. foto bagian dlm rumahnya maksdnya... jujurnya abis ngeliat gitu, kalo aku mw beli, ya jd males... :D.. ga menarik samasekali.. walopunmungkin yg kita jual rumahnya tok, tanpa perabotan, tp mbok ya tetep dirapihin dulu gitu yaaa

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V