Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

10/31/15

Toddler Activiry : Menggunakan Pensil


Saya ini termasuk emak yang jarang membelikan mainan untuk anak, sampai usia 18 bulan sekarang mainannya masih bisa dihitung jari. Bukannya pelit sih tapi saya termasuk pilah-pilih jenis mainan untuk iyas. Saya lebih prefer mainan yang bisa mengasah kemampuan iyas juga, jadi bukan hanya sekedar bermain saja dan tentunya yang harganya terjangkau. Tapi kebanyakan sih mainan iyas barang-barang yang ada dirumah dijadikan mainan hehehe.

Nah pas iyas sudah mulai bisa jalan saya belikan papan tulis magnetic, maksudnya sih biar iyas anteng maininnya enggak mondar-mandir tidak jelas. Dengan papan magnetic iyas bisa belajar menggunakan pensil. Awalnya sih papannya cuma dijinjing jalan kesana kemari, tapi saya enggak putus asa terus mencontohkan bagaimana cara menggunakannya. Pada akhirnya iyas pun mulai tertarik, lucu deh lihat tingkahnya. Pertama dia corat - coret sedikit papannya terus pergi, terus balik lagi coret sekali pergi lagi, dan begitu seterusnya sampai akhirnya iyas pergi ninggalin papan enggak balik - balik lagi hahahaha *mungkin dia lelah atau bosan*.

Saya beli papan ini murah hanya sekitar 14rb ada ditoko mainan anak. Ini bisa dilatih untuk anak yang sudah bisa duduk juga koq melatih menggunakan pensil. Atau kalau mau lebih irit tinggal pakai kertas kosong dan pulpen sesungguhnya. Cumaaa kalau pakai pulpen harus pengawasan extra, hati-hati pulpennya dimasukkan ke dalam mulut. Soalnya iyas sampai sekarang juga kadang masih suka masukin pulpen ke dalam mulut, Oh iya papan magnetic juga bisa dipakai untuk mengajarkan anak mengenal huruf, angka dan gambar, tentunya kita yang menulis/menggambarnya.

Iyas sih sekarang udah lumayan bisa megang pulpen, segala dicorat-coret sampai buku pemasukan warung ikut dicorat-coret abstrak sama dia *ya nasib deh*. Enggak apa sih saya sih rela buku, tembok, bahkan wajah saya dicorat-coret iyas, demi sebuah pembelajaran seorang anak manusia *cieee*.




Corat - Coret [Ria]

5 comments:

  1. yang penting gak nulis2 di tembok... bisa abis tembok kalo di coret2

    ReplyDelete
  2. mainan gak harus beli kok, bisa pakai barnag yang ada di rumah ya

    ReplyDelete
  3. gak kotor gak belajar yaah Mbak, xixiixix

    ReplyDelete
  4. waaaah mau corat coret sebanyak apapun hemat ya mbak tanpa buang2 kertas ehehe

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V