Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

10/27/15

Situ Cipondoh

Ini sebenarnya latepost pakai banget, titlenya sudah lama tersimpan dalam draft tapi belum ditulis-tulis. Daripada kelamaan jadi lumutan di draft jadi ditulis deh hihihi. Waktu libur lebaran kemarin sewaktu saya di Tangerang, saya, suami, iyas dan keponakan saya bunga main ke situ cipondoh. Ini ketiga kalinya saya kesini, pertama waktu masih pacaran, kedua cuma berdua suami aja iyas belum lahir, ketiga formasi lengkap ditambah keponakan deh.


Kenapa pilih kesini? Ya karena iseng aja pengen ngajak iyas jalan-jalan dan letaknya juga tidak terlalu jauh dari rumah. Awalnya saya masuk dipintu yang pertama tempatnya agak ramai, eh ternyata sekarang kalau mau masuk harus bayar 10rb/orang, tahun lalu padahal hanya bayar uang parkir aja kalau masuk tempat wisatanya (tempat naik perahu baru bayar lagi), karena merasa mahal masa cuma liatin danau aja bayar 10rb/orang akhirnya kami keluar lagi. Jalan sedikit ada lagi pintu masuk, kami coba masuk kesana mungkin lebih murah. Dan ternyata iya donk lebih murah, hanya bayar 5000/keluarga bukan per orang loh, kalau cuma segini mah enggak apa hehehe *emak irit*

Tujuan pertama kami langsung menuju ke tempat yang ada mainannya maklum bawa anak-anak jadi pasti tempat bermain yang dituju, Iyas diajak main ayunan kurang tertarik, dia lebih tertarik lari-larian ngejarin bunga *hadeuh gini nih punya anak pakai batre alkaline*. Lumayan juga di situ cipondoh bisa menikmati danau sambil minum air kelapa segerrr. Disini banyak pepohonan jadi adem sepoy-sepoy. Beruntung saat saya kesana pas lagi ada yang bermain jetski, jadi bisa nonton atraksi yang main jetski deh. 

Untuk makanan disana harganya lumayan mahal sih tapi masih bisa disesuaikan dengan kantong. Besok-besok mah kalau kesini bawa bekal aja dari rumah hihihi. Oh iya pada zaman dahulu situ cipondoh ini hanya sebuah danau yang tidak terawat, kalau musim banjir datang banjir deh. Saya ingat dulu mah disisi danau banyak sekali tanaman eceng gondok, dan biasanya danau ini dipakai sama orang untuk menangkap ikan. Lama kelamaan akhirnya situ cipondoh dijadikan tempat wisata, dari danau yang sepi sekarang jadi ramai. Mudah-mudahan tahun depan kalau kesana lagi ada kemajuan.




Corat - Coret [Ria Nugroho]

1 comment:

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V