Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

11/20/13

Hal yang Tidak di Sukai di Jalan Raya


Jalan raya tempat pusatnya segala kendaraan mondar-mandir dari kendaraan kecil sampai besar. Pastinya hampir setiap hari juga kita berinteraksi dengan yang namanya jalan raya ini. Kebetulan rumah saya letaknya persis disisi jalan raya, entah berapa banyak kendaraan yang hilir mudik, ada yang pelan ada yang ngebut, kadang depan rumah macet kadang sepi. Awal saya pindah kesini agak susah tidur juga soalnya lumayan bising suara kendaraan yang lewat karena 24jam pasti selalu ada kendaraan yang lewat, tapi seiring berjalan waktu Alhamdulillah telinga saya mulai bisa beradaptasi jadi mau sebising apapun tetap pules sekarang tidurnya.

Ada beberapa hal yang saya tidak sukai di jalan raya, apa aja itu saya sebutkan ya :D

1. Suara motor yang bising
Paling enggak suka sama motor yang suaranya bising, knalpotnya kayak suara bajaj eh malah lebih bising dari bajaj. Udah gitu kalau jalan sengaja digeber-geber sambil ngebut ihh bikin sebel enggak jarang spontan saya nyumpahin yang enggak-enggak hehehe jangan ditiru kalau ini enggak boleh nyumpahin orang yang buruk-buruk.

2. Motor atau mobil yang pelit jalan
Kalau lagi menyebrang jalan juga kadang motor atau mobil suka pelit kasih jalan, paling sering sih motor yang pelit kasih jalan. Saya juga hampir pernah ditabrak gara-gara motor enggak mau berhenti padahal mobil udah berhenti memberikan saya jalan ckckck. Apa ya susahnya memberikan jalan orang menyebrang toh enggak akan sampai 5 menit lamanya koq. Sedekah padahal loh.

3. Angkot berhenti sembarangan
Lagi asyik naik motor jalan lurus kecepatan sedang eh tiba-tiba angkot didepan berhenti mendadak tanpa meminggirkan mobilnya. Untung jalannya lagi enggak ngebut jadi masih bisa respon ngerem.

4. Lampu merah klakson
Sudah jelas lampu lagi merah tapi kadang ada aja kendaraan yang klakson-klakson, lah yang namanya lampu merah ya berhenti percuma diklakson juga enggak akan jalan kecuali sudah lampu hijau baru jalan.

5. Mobil jalan seenaknya
Jalanan banyak genangan air saya sudah hati-hati jalannya supaya tidak kecipratan genangan air eh dari belakang tiba-tiba mobil dengan enaknya ngebut melewati saya dan byurr basah lah celana saya. Haduh si pemilik mobil sih enak enggak kebasahan ada didalam mobil, harusnya udah tau ada motor dipinggir jalan ya jangan ngebut atuh punya pikiran kasihan yang dimotor nanti kebasahan.

Itu lah beberapa hal yang bikin saya bete kalau lagi ada dijalan raya. Sekarang sih sudah jarang keluar rumah keluar kamar juga jarang hehehe jadi udah lama enggak ngerasain itu, tapi kalau suara motor yang bising masih setiap hari malah *nepok jidad* ya sudah nasib sih tinggal dirumah yang disisi jalan hihihi.



Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]

11 comments:

  1. paling kesel sama angkot yang berhenti sembarangan, trs sama pengendara yang males kasih lampu sign

    ReplyDelete
    Replies
    1. angkot mah udah kayak yg punya jalanan mba hehehe

      Delete
  2. knalpot bising, kendaraan seenaknya jalan, klakson di lampu merah..semua itu membuat lalulintas di negri ini penuh dengan aura negatif :-)

    ReplyDelete
  3. bener Mbak, setujuu banget tuuhh.. paling sebel dengan kendaraan yg bising.. motor yg sengaja dimodifikasi gitu trus knalpotnya jadi ribuut, arrrggghhh -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha diah jg merasa terganggu yaa, tiap hari diah aku dengarnya lewat depan rumah :))

      Delete
  4. Haha, aku juga beberapa kali melihat "fenomena menyebalkan" di atas. Sabar ya, Kak Ria. Daripada nyumpahin orang mendingan doain orang :D

    ReplyDelete
  5. wah ini sih udah situasi tiap hari di jakarta. huft.. udah mumet, pusing, stress. jadinya diem aja. T_T

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V