Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

12/21/11

Pengalaman membuat E-KTP

Hari selasa kemarin saya dan keluarga datang ke kecamatan untuk pembuatan E-KTP. Yang jelas kekecewaan teramat sangat dalam saat pembuatan E-KTP. Begini awal ceritana keluarga saya mendapat undangan untuk datang membuat E-KTP di kecamatan hari selasa dan kami dijadwal datang jam 1 siang. Kami pun datang sesuai dengan jadwal jam 1 siang. Suasana di kecamatan sudah ramai padat dan kami mendapat nomor 268.

Awalnya sih kami antri dengan muka masih senyum-senyum, ngobrol dan bersenda gurau bersama namun lama-lama kami Bete juga. Sejam, dua jam berlalu nama kami belum dipanggil juga. Ada warga yang baru datang langsung bisa masuk. Ternyata dia sudah mendaftar dari pagi jadi ketika datang langsung bicara pada petugas dan lalu masuk. Grrr kami yang capek-capek menunggu berjam-jam tapi gak dipanggil, dan nama kami baru dipanggil jam 5. Hmmm bisa dibayangkan 4 jam duduk menunggu dan menanti nama dipanggil, antara capek dan emosi semua campur aduk. Saat itu saya belum makan dari pagi jadi tambah pusing aja, belum lagi harus menjaga keponakan-keponakan yang masih kecil.

Kalau tau daftarnya dari pagi ya mending saya dan keluarga datang dulu pagi untuk mendaftar dan datang siang bisa langsung foto. Kenapa harus ada jadwal datang jam 1 tapi tetangga saya belum jam 1 udah bisa foto? Bahkan ada tetangga saya yang dijadwal jam2 datang jam 2 tapi sama petugas disuruh esok hari lagi daftarnya. Ckckckck..... 

Untuk pembuatan E-KTP sendiri berlangsung cepat, pertama saya difoto kemudian tanda tangan dan cap jari tangan lalu pulang. Hanya untuk melakukan itu saja saya harus duduk nahan laper selama 4 jam -___-"
Saran saya sih kalau kalian belum buat E-KTP mending datang dari pagi untuk daftar dan siang baru datang untuk foto kalau tidak mau bernasib sama dengan saya terdampar di kecamatan selama 4 jam, enak menunggu dirumah bisa sambil makan dan tidur. Untuk kapan jadinya E-KTP saya dengar dari orang katanya baru 3 bulan Wow lebih lama dari masa kucing hamil hehehe.



Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]

18 comments:

  1. hahhaa.........
    saya nunggu sajalah...
    ga usah buru-buru....
    :P

    ReplyDelete
  2. itu masih mending ria, disini lebih parah .simpan form selasa sampai hari ini belum dapat nomor antrian baru besok katanya dpt nomor difoto jumat. jadi males bikin

    ReplyDelete
  3. saya juga harus secepatnya nih, kemana aja nih teh baru nongol aja :D

    ReplyDelete
  4. Hihihi samaaa, aku juga nunggu lama banget @_@ Huehhh...

    ReplyDelete
  5. saya malah kemarin bela2in brgkat dr luar kota cuma bwt e-ktp, nyampe sana antrii lama banget -_-'

    ReplyDelete
  6. jadi inget aku dapat undangan e ktp
    tau kalo pas cuti tar bisa dilayanin apa engga

    ReplyDelete
  7. ditempat saya yaa mbak, malah ada lho ibu-ibu yang mungkin dari desa mana gitu yaa sampe bawa tikar, selimut plus rantang segala.. hahahaha, keren lah pokoknya melihat pemandangan e-ktp.. untungnya pas saya kemaren gk pake nunggu lama dan langsung beres.. :D

    ReplyDelete
  8. loohh koq gitu Mbak?? klo saya tu hari gak begitu lama koq, dan Alhamdulillah tertib.
    dilayani sesuai dgn nomer antriannya :)

    katanya 2 minggu mpe 2 bln jadinya tu e-KTP :)

    ReplyDelete
  9. emang datang pagi2 mba,soalnya ngambil nomer antrian dulu
    jadi kalau datangnya siang,ya dapat nomer antrian juga paling buncit
    kalau mau santai,saya saranin mending bikin E-KTP'a pas hari minggu boleh kok bagi yang berhalangan alias kerja

    ReplyDelete
  10. kasian banget harus nunggu smp 4 jam ... saya waktu itu kebetulan langsung dilayani ... tapi adik saya yg sudah berkali2 datang masih nggak dapat giliran ... nggak ngerti sm sistem mereka :(

    ReplyDelete
  11. saya baru buat kk yg barunya aja. ktp nya belum tuh

    ReplyDelete
  12. wah saya belom bikin nih. katanya sih lama kalo bikin

    ReplyDelete
  13. Karena aku tinggal di Tangerang, jadi belum ada e-KTP, baru daerah Jakarta kan yg ada? lha wong belum ada undangan apapun kok yg nyampe kerumahku untuk bikin E-KTP haha... lagian klo dipikir2 kan orang kelurahan punya data KTP konvensional kita kan tuh? kenapa gak ngambil data dari situ aja buat masuk databasenya? jadi yg dateng cuma tinggal scan retina *klo gak salah, kan cepet... :) aku jadi kamu, udah tak tinggal pulang ri... mau disamperin sm orang kelurahan syukur nggak ya udah haha... :)

    ReplyDelete
  14. saya malah belom dapet undangan buat urus itu ktp.. entahlah, mungkin terlupakan jadi warga daerah situ kali. hehehe

    ReplyDelete
  15. aku blm nih mba, males ngurusnya, ngga pake undangan, cuma ngumpulin ktpnya aja dulu, jadi kaya ngga formal jadinya, ngga ada jadwal dsb, ngga jelas

    ReplyDelete
  16. Jadi makin males ngurus. mana aku pindah status dr single ke married. Pidnah rumah jg. Maleeeeeeeeeeeees

    ReplyDelete
  17. Saat aku buat E-KTP, lancar jaya lho. Gak pake antri sama sekali :)

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V