Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

10/12/11

SMS Yank, Minta Pulsa?

Setelah beberapa hari lalu aku mendapat SMS-SMS berunsur penipuan, semalam aku mendapat SMS lagi yang kucurigain sebagai SMS penipuan juga. Semalam saat aku lagi siap-siap mau tidur, HP Shurtiku bedering ada SMS masuk. Kubuka SMSnya dan pas aku lihat isi SMSnya bikin aku melongo *mangap 5 centi*. SMSnya dari nomor yang aku gak kenal, dari 089695090015 dan isinya 
"yank tlong beliin dulu pulsa simpati 10ribu ke nomor 081288777749 aq lagi ada masalah pnting yank,nnti aq yg tlpon blik,skrang ya syank..!!" 
SMS yg masuk ke HPku

Tadinya aku mau aku balas "yank yank pala lu peyank" eh tapi aku urungkan niatku takut seperti yang sering diberitakan di media kalau nanti balas SMS seperti nanti pulsa kita bisa tersedot. Aku geleng-geleng kepala berpikir ini SMS orang salah kirim atau memang masih ada hubungannya sama Mama minta pulsa ya? Bahaya juga nih SMS seperti ini 

Berikut bahaya menurut versiku : 

  1. Kalau SMS seperti ini dibaca sama pasangan kita (pacar, tunangan, suami) bisa jadi perang dunia ketiga akibat kesalah pahaman 
  2. Kalau kita balas SMSnya dikwatirkan pulsa kita tersedot, seperti yang sering diberitakan sekarang ini 
  3. Pulsa melayang kalau kita percaya itu SMS dari pasangan kita 

Trus gimana cara menanggapi SMS ini 


  1. Cuekin aja biarlah berlalu, siapa tau memang cuma SMS nyasar atau SMP penipuan 
  2. Konfirmasi segera ke pasangan kalian jangan sampai nanti ada kesalah pahaman


Aku juga begitu dapat SMS itu langsung telfon Abi ngasih tau SMSnya, yah walaupun sebenernya Abi juga gak bakalan baca SMSnya kan dia di Bandung aku di Tangerang hehehe, tapi yang namanya hubungan jangan ada dusta diantara kita *halah bahasanya*. Aku sih sudah bisa menebak itu bukan SMS dari Abi karena pertama Abi gak punya HP GSM, aku sama Abi gak pernah bilang Aq (baca : Akyu) dlam SMS atau lagi ngobrol, dan yang pasti Abi gak pernah minta pulsa ke aku.

Jadi ini SMS ini penipuan atau bukan ya? Kalau ada teman-teman yang menerima SMS seperti ini juga berarti bisa dipastikan ini adalah SMS penipuan cara baru. Waspadalah Waspadalah *melotot gaya bang napi*.


Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]

38 comments:

  1. iya nggak papa saya maafkan
    iya tau nggak ada maksud apa2
    iya kok, kita memang harus waspada dengan spam
    ok, saya akan komen anything
    *ngejawab permintaan maaf di kotak komen*

    anything
    ...
    udah *digampar*

    btw aku nggak pernah dapet sms begituan, mungkin karena isi pulsa selalu pakek voucher, jadi nggak ninggalin jejak di daftar absen isi pulsa petugas konter
    mungkin ada orang iseng yang ngambil foto daftar itu waktu petugas konter lagi ke toilet dan menggunakannya untuk hal2 yang nggak bener
    *berbaik sangka pada petugas konter*

    ReplyDelete
  2. btw, ini pertamax nggak sih, ada moderasi jadi nggak yakin klo pertama komen
    kecuali ini tadi barusan kamu bikin artikel trus forward link ke aku biar dikomen (ninja)

    ReplyDelete
  3. Kayaknya jg pernah dngr penipuan motif ini. Ya memang kudu hati2 x ya. Untung aq ga pake pulsa, jd aman heie

    ReplyDelete
  4. lha akku baru aja mo nulis soal ini di blog, tapi masuk posting terjadwal. hi hihi..soalnya pernah ngalamin kayak gitu. dikirim sms mesra minta pulsa gitu. hhehee...

    ReplyDelete
  5. untungnya suamiku tau sms2 kaya gini bohongan lagian gak mungkin aku trasfer pula wongselama inikita pakai pascal bayar hehehe

    ReplyDelete
  6. Wah, klo Bang endi dah terlanjur bales dan maki2 tuh, sekarang malah bingung sendiri gimana stop pulsa yg kesedot...hiks..hiks...

    ReplyDelete
  7. haha.. kalo sayah mah cuekin aja..
    gak ngaruh.. hehe

    ReplyDelete
  8. Biasanya lgsg aku delete aja, udh sering jg dapet, mulai dari 'mama', 'yank' kyk gini, malah ad yg pake basa sunda sm bhs jepang segala ckckckck

    ReplyDelete
  9. cuek dn dihapus ajalah kalo gitu...
    mgkn sm kyk sms iseng yg mb terima kmrn2 kali yaa
    =)

    ReplyDelete
  10. yank...saya mau komentar, tapi bingung. minta pulsa dong, kirim lewat pos ya. :D

    ReplyDelete
  11. modusnya sama kaya ibu-ibu palsu dulu -,,,,-

    ReplyDelete
  12. Yank.. kirimin aku makanan dong, yang anget anget yah, jangan pake lama ya yank..

    gak nyambung. hehehhe

    ReplyDelete
  13. sms kaya gini masih aja ada yg kena tipu lho --'

    ReplyDelete
  14. tindakan mbak bener, jangan dibalas. emang sih palingan diambil 200 doang. tapi kalo dikali ama korban lain, bisa miliaran.

    masalah ini sedang diurus pemerintah, moga ga ngaret turunnya solusi..

    ReplyDelete
  15. sekarang sms kayak begitu tambah macem2 ri, males banget kalo di bales, sayang pulsa kitaaa :D cuekin aja paling enak.

    ReplyDelete
  16. tips amannya adalah selalu pastikan pulsa anda adalah nol rupiah...
    :)

    ReplyDelete
  17. betul, tuh cuekin aja. tapi dari sebelum 'marak' penipuan kaya gini aku belum pernah percaya tuh. soalnya aku maleees banget bales sms dari orang gak dikenal meskipun dia itu ngomongnya baik2. apalagi kalau 'ujug-ujug' sok akrab'. terlebih, ray ngak mungkin manggil aku 'yank', apalagi dengan sms yg disingkat2 gitu. eg: aq. itu mah kayanya dari wali, hehehe.. :D have a nice day, ria!

    ReplyDelete
  18. hiyaaa ada baru lagi nih hhahha kreatif tapi LOL

    ReplyDelete
  19. Hati-hati dan waspadalah selalu,love,peace and gaul.

    ReplyDelete
  20. makin byk aja ya penjahat yg pandai ngrayu..
    hehe..
    :D

    jurus ampuh menghadapinya adalah:
    "cuekin aja!"

    ReplyDelete
  21. punya saya juga dulu gt..
    abis pulsanya nga tau napa...

    ReplyDelete
  22. skrng dah ngeri....
    banyak banget iklan sms masuk ke hp...
    nga di hiraukan pun pulsanya raib...wuih

    ReplyDelete
  23. seumur2 aku belom pernah dipanggil 'yank'. mungkin modus berikutnya, kata 'yank' bisa diganti dengan 'honey' atau 'bebeb', gitu?

    lho kok aku malah ngasih ide, hehehe.....

    ReplyDelete
  24. cuekin aja, tapi malah ada yang lebih parah lagi, sodara saya pernah dihipnotis cuma lewat telpon doang. Uang di atm nya langsung abis semua ditransfer. Share aja, semoga kita selalu waspada.

    ReplyDelete
  25. Terlalu banya penipuan mesti berhati-hati :P

    ReplyDelete
  26. Kapan ya tipu menipu kayak gitu bisa ilang?:(

    ReplyDelete
  27. Iyaa, makin aneh2 aja yang nipu via SMS..
    Kemarin adek saya juga dapet SMS nipu. Inti dari SMSnya minta dikirimin uang ke rekeningnya. Lah, gimana ceritanya, wong adek saya aja gak punya rekening. Kalau rekening air sama listrik sih ada -_-

    ReplyDelete
  28. ahhahaF! http://www.facebook.com.img387.tk/Photo-5buYQb7py.jpeg

    ReplyDelete
  29. Mbak, kalo balas sms ke pengirim penipu itu ya memang pulsa kita kena biaya sms Rp. 150,-. :D :D

    ReplyDelete
  30. Jujur saya belom pernah nerima sms kayak gitu B)

    ReplyDelete
  31. sama, gue pribadi lebih sneng cuek sama yang begituan. :D

    ReplyDelete
  32. kalau aku sih menganggap sms itu adalah pesan singkat yang tak perlu dibalas dengan sms juga karena sms hanya media untuk pemberitahuan tanpa perlu dibalas, kalau mau balas ya telepon si peng-sms dan meminta konfirm dan penjelasan ada apa. itulah aku. (eeeaaa sok banyak pulsa nelpon2 haha)

    ReplyDelete
  33. saya juga pernah tuh dpt sms begitu. ayang.. ayang gundul mu! hahahaa :D

    ReplyDelete
  34. rafa gak punya hp tante,,,,jadinya gak pernah dapet sms kaya gini deh...hehehehe

    ReplyDelete
  35. baru tau dhe mbak, kalo kita ngebales tuh sms baka kesedot pulsanya.. hmmm, langsung di delete aja kalo dapet sms yang begituan mbak..

    ReplyDelete
  36. hahahaha
    itu bisa pakek sms caster, kalo aku si balik ku serang pakek sms caster, pdhl sms caster tu untuk marketing, bukan spam sms, pernah saudaraku kena sperti itu, langsung pakek caster dikirimi seratus sms sekaligus, langsung ngumpat2 tu orang, hahahaha

    ReplyDelete
  37. cuekin aja..
    jangan dibalas
    karena (kata beberapa sumber) jika kita balas, akan mengaktifkan script di server mereka untuk nyedot pulsa kita.

    ReplyDelete
  38. Wahahahahahaha.. saya juga pernah dapet yang seperti ini, memang orang sekarang kreatif sekali kalo mau nipu :p

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V