7/26/18

Buku-Buku Inilah yang Berpengaruh dalam Kehidupan Saya

Dulu semasa masih gadis, membaca buku macam novel dan komik adalah hobi saya. Kalau udah baca itu suka lupa waktu, belum tamat ya terus aja dibaca.

Lain dulu ya lain sekarang, membaca buku adalah waktu yang mewah sekali untuk saya. Sejak menikah membaca buku novel dan komik sudah bukan prioritas, saya lebih suka membaca resep masakan hehehe secara pas nikah saya masih awam soal masak memasak. Apalagi setelah memiliki anak ah sudah sama sekali pensiun sementara dari dunia baca membaca.
 

Untuk jenis buku bacaan saya sih hampir semua suka mulai percintaan, fiksi, humor, misteri, kehidupan, sampai cerita anak-anak pun saya suka. Mungkin cerita yang agak berat alias buku yang kalau dibaca saya harus berpikir maksudnya, saya kurang suka jenis buku seperti itu.

Lalu apa buku favorit saya? Kalau ditanya seperti itu bingung juga jawabnya, hampir semua saya suka. Namun dari semua yang suka ada beberapa buku yang menginspirasi kehidupan saya. Buku apa itu? Saya tidak akan menuliskan buku apa itu, namun saya akan menuliskan kenapa buku-buku itu bisa menginspirasi kehidupan saya.
 


Saya menyukai sekali buku yang menuliskan cerita tentang kisah nyata seseorang, dimana orang-orang itu memiliki penyakit yang bisa dibilang parah atau penyakit yang membuat mereka berbeda dengan kita yang normal. Tapi mereka tetap bersemangat menjalani hidup mereka, bahkan mereka dapat mengukir kreatifitas yang luar biasa dan mampu membahagiakan orang-orang terdekatnya.

Satu hal, saya “malu” yup saya malu sekali dengan mereka, saya diberi kesehatan dan saya pun diberi rezeki fisik yang normal namun terkadang saya kurang mensyukurinya. Saya belajar dari mereka untuk bisa terus bersemangat dalam menjalani kehidupan, kehidupan dunia itu kejam tapi asalkan kita selalu bersyukur, bersemangat dan tersenyum insyaAllah semua menjadi lebih mudah.

Saya pun belajar bagaimana saya harus bisa berkreatifitas walau belum bisa sempurna dan menghasilkan lebih tapi masih terus berusaha, dan saya belajar bagaimana bisa selalu membahagiakan orang-orang terdekat saya. Siapa orang terdekat? Keluarga dan sahabat, karena hanya mereka yang selalu ada dan  memberi perhatian dan dukungan kepada kita.

Koq gak ditulis sih buku apa saja itu? Bagi yang suka baca buku pasti donk ya buku apa saja itu, yang jelas non fiksi dan kisah nyata. Penasarang kah? Enggak apa-apa saya suka deh bikin orang penasaran hihihi *piss ah.


Jadi kangen deh duduk santai membaca buku-buku lagi. Tapi sekarang bagi saya masih belum tepat waktunya, anak-anak masih kecil dan saya masih kewalahan mengatur waktunya. Mungkin beberapa tahun kedepan saat anak-anak sudah mulai besar dan saya bisa memiliki kembali waktu kosong yang panjang.

Sekarang mah saya nikmatin saja saat-saat kemana pun saya pergi diintilin anak-anak, masa-masa rumah selalu berantakan, masa-masa mandi selalu diiringin tangisan anak-anak dan mandi enggak lebih dari 5 menit dan masih banyak lagi lah masa-masa indah memiliki anak kecil, yang menguji kewarasan banget. Mereka saja yang sedang sakit dan memiliki kekurangan saja bisa semangat, saya pun juga harus bisa semangat ditengah kesibukan mengurusan anak-anak kecil.

Nah kalau kalian, punya juga buku yang menginspirasi atau memiliki pengaruh dalam kehidupan kalian? Selain kitab suci ya tentunya, kalau itu sih sudah pasti buku nomor satu dan buku yang sangat penting sekali dalam kehidupan seseorang.


CatatanRia.com

8 comments:

  1. Aku juga suka baca buku apa aja jadi kalo disuruh sebutin juga bingung hehe

    ReplyDelete
  2. Saya malah seneng banget sama novel-novel:)

    ReplyDelete
  3. Saya juga seneng banget baca buku dari kisah nyata, jadi kita juga dapat pelajarannya...

    ReplyDelete
  4. Wah aku kok lebih suka cerita-cerita yang horor ya.wkwkwk :D

    ReplyDelete
  5. Favorit aku: Keluarga Kita by Najelaa Shihab 😍
    Dulu saat singke sukanya baca buku fiksi. Saat nikah dan melahirkan entah knp jd tertarik buku2 parenting. Hingga akhirnya memutuskan jualan buku :D

    ReplyDelete
  6. beneran ya Mbak, sekarang itu bisa baca buku dalam seminggu aja udah pencapaian besar yaakk :D

    ReplyDelete
  7. Pas anakku bayi aku mlh bisa menamatkan Musashi dg lancar. Bgitu si bayi beranjak gede mlh kesempatan membaca mepet. Mesti ngawasin tingkahnya kaan.

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V