6/23/11

Tingkah pola pengendara masa kini

2 hari gak membuka blog, akhirnya sekarang buka lagi. Kemarin 2 hari gak menyentuh blog, karena lagi sibuk-sibuknya ngurusin toko onlineku. Tapi Alhamdulillah udah beres sekarang bisa beraktifitas ngeblog lagi deh \^___^/

2 Hari yang lalu aku pergi ke Jakarta, errr sebenarnya aku itu paling gak suka kalau ke Jakarta tapi karena kebutuhan terpaksa deh. Yang aku gak suka dari Jakarta, udaranya yang panas, bis umum yang antara layak dan tak layak pakai, ramainya kendaraan, macet dimana-mana, penuh sesaknya orang didalam bis. Wuaaa karena aku memang gak suka keramaian makanya pasti pulang dari Jakarta kepalaku jadi pusying 7 keliling.


Kemarin ulang tahun Jakarta kan ya, semoga Jakarta menjadi kota yang lebih nyaman lagi. Semoga ada program Go Green di Jakarta jangan cumanya Go Building aja :P
Kan kalau Jakarta nyaman, jadinya aku betah kalau harus sering jalan-jalan ke Jakarta.

Baiklah kembali ke Judul hehe. Kemarin pas pulang kebetulan aku dan temanku duduk sengaja disebelah pak supir bis, biar gak ikutan berdesakan dibelakang. Karena didepan aku jadi bisa dengan leluasa melihat lalu lintas dijalanan.

Saat bisku meluncur dijalanan satu arah eh aku melihat koq ada motor yang jalan berlawanan arah *geleng-geleng kepala*. Dan yang bikin aku tambah kenceng geleng-geleng kepalanya itu motor-motor udah salah melawan arah tapi koq jalannya pada asal dan ngebut *berhenti geleng kepala nepok jidad*. Hmmm nanti kalau kesenggol aja pasti yang ngamuk para pengendara motor itu, padahal kalau secara hukum mereka yang salah.

Ya sudah lupakan pengendara motor itu. Ditempat yang berbeda ketika bisku melaju tidak kencang tapi tidak pelan ya yang sedang-sedang saja, tiba-tiba ditikungan aku melihat ada motor ngebut ingin menyalip dari kanan dan dari arah berlawanan ada truk yang melaju kencang. Untung saja pak sopir refleknya bagus jadi dia langsung rem dan membiarkan motor itu menyalip. Seandainya pak sopir refleknya lemod bisa dibayangkan akan ada pertumpahan darah disana.

Motor yang menyalip itu yang naik seorang pemuda dan pacarnya, wah kalau aku yang jadi pacarnya langsung aku putusin itu cowo. Kalau cowo itu sayang sama pacarnya pasti kan memikirkan keselamatan pacarnya ckckckck. Untung si Abi gak pernah kayak gitu, secara dia naek motor kayak kura-kura hihihi.

Sebenarnya masih banyak yang aku lihat tingkah para pengendara kemarin, tapi bisa panjang nanti nulisinnya hehehe. Kayaknya hampir semua pengendara dijalanan bukan hanya pengendara motor tapi pengendara lainnya, kebanyakan dari mereka itu lagi pada kebelet sakit perut. Kenapa? Lihat saja pada ngebut-ngebut, kalau ada yang nyebrang gak mau berhenti, gak mau kasih jalan kendaraan lain yang mau muter. Nah kalau bukan kebelet mau ke kamar mandi, terus kenapa mereka sangat-sangat terburu-buru.

Harapanku sih semoga para pengendara di jalanan, bisa lebih tertib. Tidak hanya perhatikan keselamatan diri sendiri tapi juga perhatikan keselamatan orang lain. Hayuu ada yang suka ngebut gak? Hati-hati ya kalian nanti bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain. Ingat nyawa kita bukan seperti kucing yang punya 9 nyawa lohhh.

Happy Blogging.



Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]

26 comments:

  1. punya toko online juga ternyata, sukses ya ...

    Sama tuh, saya merasa gak nyaman kalo ke Jakarta. Macetnya itu lho, belum lagi udaranya yg panas. Mungkin karena biasa tinggal di sini, tempat yg masih belum ada macet & udaranya masih sejuk.

    ReplyDelete
  2. walopun udah lama di jakarta, aku juga masih tetep terheran2 dgn pengendara2 di sini. kayak pengalaman kamu juga tuh, udah ngelawan arah, ngebut, jalannya agak nengah lagi. ckckkckckc. jakarta memang serba ada :DDD

    ReplyDelete
  3. hhihhi suka dengan ungkapan Go Building :D
    iyaa makanya salah satu alasan gg mau kuliah di Jakarta tuh karena kepadatan dan keramaiannya dan ya kemacetannya *curhat*

    ReplyDelete
  4. @dey : wah iya mba enak tinggal di Bandung, aku jg suatu saat mau tinggal dibandung ikut abi hehehe :p

    @ningnung : hihihi iyah ning, serba ada copet ada, kampak merah ada dll :p

    @Fiction's World : hehe iya abis dijakarta pembangunan dimana2 ampe sepi dari warna hijau :D

    ReplyDelete
  5. itulah sebabnya angka kematian yg terbanyak adanya di jalanan raya.

    ReplyDelete
  6. kadang kita sudah sangat hati-hati, eh ternyata orang lain yang sembrono. kalo terjadi kecelakaan justru kita yang disalahkan.
    di jalan memang penuh knadaraan dan dengan emosi yang beragam

    ReplyDelete
  7. yup..pengendra sepeda motor memang tingkahnya aneh-2..tapi kalo kesenggol selalu nyalahin orang..terkadang kesal juga aq

    ReplyDelete
  8. Kalo Bang Pendi pikir, barangkali emang karena cuaca Jakarta yang panas dan bikin para pengendara motor jadi gampang kebelet! ya jadinya gitu deh, jadi pada ngebut! hehe

    ReplyDelete
  9. Amin...semoga jakarta makin nyaman. huhu. setuju banget kalau ada penghijauan di jakarta, nggak kebayang beberapa tahun kedepan jakarta isinya cuman gedung2 doang nggak ada pohon-_-

    ReplyDelete
  10. ah bener bangetz.. pas kemaren aku tebet aja. duh Gusti.. puanase puol..

    ReplyDelete
  11. seperti itulah jakarta, kota yg kejam

    macetnya itu lho.... >,<'

    ReplyDelete
  12. kak aku tinggal di jakarta lho...
    iya kadang pengendara kayak gitu..mungkin mereka buru2.. aku bukan belain lho kak. tapi emang banyak yang mau cepet, egois.. kalo aku sih pengendara kaki kak tadi aja aku pulang sekolah jalan kaki padahal 3 kiloan lho! sekarang kalo aku pul sekolah sukanya jalan kaki..(ngambil skhun)
    aku juga pengendara sepeda..tapi aku belum bisa motor or mobil hehehe...belum umur

    ReplyDelete
  13. hahahaha...sama kita...sama2 gak suka Jakarta.....

    ReplyDelete
  14. itulah yang saya nggak suka di jakarta

    meskipun di jakarta menjanjikan kemudahan yang luar biasa untuk seorang pedagang seperti saya

    tapi saya lebih memilih untuk tinggal di Pontianaka meskipun panas membara...


    hahahaha

    nggak panas-panas amat si

    ReplyDelete
  15. Hihihi ngomongin go building adeku yg kebanjiran job
    Ngomongin macet aq dl pernah ktnggln kereta
    Ngomongin go green setuju bngt. Meski br se x kesono tp ngerasain gmn panasnya jakarta.
    Ampun bikin kapok :)

    ReplyDelete
  16. wah lalul intas jakarta mah emang semrawut. motor berlawanan arah mah udah biasa, Ria. hehee...

    ReplyDelete
  17. waaah malah itu yang saya kangenin dari jakarta. kesemerawutannya, kepadatannya, macet dan panasnya, serunya umpel-umpelan di busway..

    tapi orang beda-beda sih, ada yang menikmati ada juga yang memaki-maki.

    ReplyDelete
  18. waduuuuh...
    baru denger kata jakarta aja dah males banget rasanya
    entah kapan jakarta bisa rapi ya..?

    ReplyDelete
  19. Wuiiiih lihat dari TV aja Jakarta itu sumpeknya minta ampun, apalagi lihat langsung ya sist...
    *geleng-geleng kepala

    Oia aku tag disini ya Ria
    http://chicio.blogspot.com/2011/06/10-rahasia-tentangku.html

    ReplyDelete
  20. di solo udah mulai macet juga nih! hiks!

    apa mereka ga mikir ya ugal2an gitu membahayakan nyawa sendiri dan nyawa orang lain -_-

    ReplyDelete
  21. jangan banyak harap deh non. mending ngungsi yang jauh, ke kalimantan

    ReplyDelete
  22. jakarta oh jakarta,,beda banget ama kampungku,,

    ReplyDelete
  23. jakarta oh jakarta,,beda banget ama kampungku!hehe

    ReplyDelete
  24. aiiihhh..sama aku klo di jakarta malas sm kemacetannya hehe
    ngeri juga sama pengendara yg sembarangan yah...

    ReplyDelete
  25. Balikpapan ga macet koq.....

    ReplyDelete
  26. pengendara motor nggak usah diharapin kebaikannya, harapin saja kematiannya. hehe

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V