3/3/23

Masakan Sehat untuk Keluarga dengan Fiesta Seafood

Moms, berasa gak sih kalau cuaca sekarang tuh sedang tidak bersahabat. Hujan terus menerus, kadang rintik kadang deras kadang panas tapi hujan dan udara jadi berasa dingin banget. Cuaca kayak gini nih yang harus di waspadai karena bikin imunitas jadi menurun. Anak-anak pun rawan terkena sakit batuk pilek, huhuhu bikin hati ibu jadi potek ya kalau anak udah sakit.

Fiesta Seafood

 

Menjaga Imunitas Anak dengan Makan Masakan Ibu

Sebagai ibu tentu kita harus bisa mencari cara agar imunitas anak terjaga, sehingga anak-anak bisa terus sehat dan bisa menjalani aktivitas biasanya. Kalau untuk saya pribadi dalam menjaga kesehatan keempat anak saya, saya memberikan vitamin tambahan, memastikan anak istirahat yang cukup, dan selalu membiasakan anak untuk makan makanan dirumah.



Saya memang sangat mengawasi jajanan anak-anak, dan selalu memasak untuk mereka. Memasak tentu selain lebih irit juga lebih sehat, karena masakan ibu dibuat dengan cinta hihi ciee dan kita lebih tahu bahan yang kita gunakan untuk masakan dan terjaga kebersihannya. Sedangkan makanan di luar kita tidang k tau apa saja kandungan dalam makanan itu dan apa kebersihannya terjaga jadi lebih aman memasak sendiri. Tidak hanya menu utama saja yang masak sendiri, saya juga suka bikin snack untuk anak-anak biar gak sering jajan di luar.

 

Bikin Masakan Sehat Simpel dengan Fiesta Seafood

Bebrapa ibu beranggapan kalau masak itu merepotkan, yag akhinya ibu memilih untuk membelikan makanan untuk anak. Eh tenang, sebenarnya tidak merepotkan masak makanan sendiri, kamu bisa memasak yang mudah-mudah saja jangan resep yang ribet dan bisa juga masak frozen food yang pasti disukai anak-anak.

 

Salah satu anak saya ada yang tidak suka dengan makanan seafood, setiap saya masak seafood pasti dengan lantang dia bilang “Gak mauu ini” oke skip ganti menu saja. Saya memutar otak gimana caranya agar anak saya tetap mau makan semua jenis seafood, saya coba olah dengan mengkreasikannya seperti menjadi nugget eh berhasil dia doyan. Tapi jadi PR untuk saya hahaha karena untuk membuatnya gak simpel memakan waktu sedangkan saya kalau masak harus cepat karena ada bayi yang ngamuk kalau kelamaan di tinggal.

 

Sampai akhirnya saya pun menemukan Fiesta Seafood, awalnya sih iseng saja mau coba kasih untuk anak saya eh teryata anak saya suka dan gak menolak. Kalau sudah begini sudah pasti wajib stock di kulkas, anak-anak paling suka dengan varian Ebi Fry, Dori Stick dan Siomay Udang.

 

Fiesta Seafood, Seafood ala Restoran

Siapa sih yang tidak kenal dengan brand satu ini, sejak saya masih kecil produk Fiesta sudah menjadi favorit saya kalau dulu baru ada varian nugget. Seiring berjalannya waktu semakin banyak varian produk dari Fiesta dan salah satunya Fiesta Seafood ini.


fiesta seafood


Fiesta seafood memiliki cita rasa seafood ala restoran, selain itu membuatnya pun sangat praktis dan rasanya sudah pasti lezat. Yang belum mencoba pasti penasaran ya? Ini ada beberapa alasan kenapa memilih Fiesta Seafood :

 

1. Real Seafood

Fiesta seafood terbuat dari ikan dan udang asli yang bebas antibiotik

 

2. Mengandung Omega 6 dan Omega 9

Kandungan Omega 6 ini baik untuk pertumbuhan otak, dan kandungan dari Omega 9 juga penting untuk tubuh karena dapat mengurangi kadar lemak jahat dalam darah

 

3. Mengandug Asam Amino Esensial

Asam amino bermanfaat menjaga keseimbangan metabolism tubuh dan sebagai antioksidan

 

Macam-Macam Varian dari Fiesta Seafood

Ada sekitar 8 varian dari Fiesta Seafood yang bisa kamu nikmati, ada Fiesta Seafood Dory Stick, Fiesta Seafood Shrimp Roll, Fiesta Seafood Ebi Fry, Fiesta Seafood Siomay Udang, Fiesta Seafood Tofu Udang, Fiesta Seafood Siomay Jamur, Fiesta Seafood Makarel Saus Cabai dan Fiesta Seafood Sarden Saus Cabai.

 

Tapi kali ini saya akan review 3 variannya yang kebetulan menjadi favoritnya anak-anak, plus saya kasih bonus resep kesukaan keluarga saya menggunakan ketiga varian ini :

 

1. Fiesta Seafood Siomay Udang

Fiesta Seafood Siomay Udang


Siomay udang ini dibuat menggunakan udang pilihan yang berkualitas tinggi. Saya suka sekali rasa udangnya terasa, dan yang paling disuka itu setiap gigit siomay udangnya berasa ada undang segar yang dicincang duh makin mantap saja menikmatinya.

 

Komposisi dari Siomay Udang :

Udang, Surimi, Tepung Terigu, Air, Pati Tapioka Termodifikasi, Minyak Kelapa, Gula, Minyak Wijen, Garam, Isolat Protein Kedelai, Serat Sayur, Penguat Rasa (mengandung Mononatrium Glutamat, Natrium Inosinat dan Natrium Guanilat), Bawang Putih Bubuk, Kecap Ikan, Lesitin Kedelai, Sekuestran (mengandung Natrium Tripolifosfat dan Natrium Klorida), Merica.

 

Untuk penyajiannya bisa di goreng hingga coklat keemasan atau sekitar 3-4 menit, selain itu bisa juga dikukus selama 10-15 menit. Saya juga suka membuatkan Siomay Kuah menggunakan Fiesta Seafood Siomay Udang untuk keluarga saya, dinikmati saat musim hujan seperti sekarang lebih mantap deh. Cuss lah ini dia resep Siomay Udang Kuah

 

Resep Siomay Udang Kuah

Fiesta Seafood Siomay Udang


Bahan

1 bungkus Fiesta Seafood Siomay Udang

Pokcoy banyak sesuai selera

Ceker, rebus terlebih dahulu

Kaldu Ceker (air rebusan dari ceker)

Daun bawang, iris tipis

 Bawang goreng (dari 2-3 buah bawang merah yang diiris tipis)

Pangsit goreng

Air secukupnya

 

Cara Membuatnya

1. Masukan air, air kaldu ceker, ceker, bawang goreng kemudian rebus hingga mendidih.

 

2. Masukan Siomay Udang dan Pokcoy, rebus hingga matang kalau saya tidak terlalu lama. Lalu sajikan bersama pangsit goreng.

 

2. Fiesta Seafood Dory Stick

Fiesta Seafood Dory Stick


Dory stick ini menggunakan ikan dory asli segar dengan bentuk stik yang dibalur dengan tepung roti yang gurih. Cara memasaknya mudah hanya dengan menggorengnya hingga coklat keemasan sudah bisa langsung disajikan, dicocol saus sambal lebih nikmat lagi.

 

Komposisi :

Ikan, Dry Crumb, tepung adonan, bubuk predat, bawang putih, ketumbar, minyak jahe

 

Saya juga suka menggunakan Dory Stick ini untuk bekal sekolah anak-anak, kesukaan mereka kalau dibikin Kebab Dory Stick. Saya share yaa resep Kebabnya

 

Resep Kebab Dory Stick

Fiesta Seafood Dory Stick


Bahan Kulit

300 gr Terpung terigu protein sedang

1 ½ sdm Susu bubuk

½ - ¾ sdt Garam

¼ sdt Baking powder

3 sdm Minyak goreng

150 ml Air panas

 

Cara membuat kulit kebab

1. Aduk rata terigu, susu bubuk. garam, dan baking powder, tambahkan minyak, lalu tuang air panas perlahan. Jika sudah diaduk, uleni adonan dengan menggunakan tangan.

2. Tutup adonan dengan plastic wrap, diamkan selama 1-2 jam

3. Bagi adonan masing-masing menjadi 40gr, lalu bulatkan tutup dengan plastik agar kelembapan terjaga. Lalu pipihkan adonan satu persatu

4. Panggang di atas pan tanpa minyak/mentega, panggang sampai kecoklatan

 

Bahan Isi Kebab

Fiesta Seafood Dory Stick, goreng hingga coklat keemasan

Daun Salada

Tomat, diiris

Saus tomat

Saus sambal

Mayonaise

 

Cara penyajian

Ambil kulit kebab  taruh salada dan tomat, kemudian taruh Fiesta Dori Nugget di atasnya. Beri toping saus sambal, saus tomat dan mayonnaise. Sajikan.

 

3. Fiesta Seafood Ebi Fry

Fiesta Seafood Ebi Fry


Ebi Fry ini terbuat dari udang segar yang di balur remah roti, setiap gigit Ebi Fry terasa perpaduan gurih manis dan texturnya renyah menambah nikmat saat menyantapnya apalagi kalau dicocol saus sambal dan mayonnaise.

 

Komposisi :

Udang, Tepung Roti, Air, Telur, Tepung Terigu, Tepung Tapioka, Bawang Putih, Tepung Beras, Gula, Garam, Lada Putih, Margarin, Penguat Rasa Monosodium Glutamate, Rasa Ayam (mengandung Sense Amplifiers : Monosodium Glutamate), Stabilizer, Guar Gum.

 

Kalau anak-anak suka dibikinin Ebi Fry dengan saus BBQ ala steak lengkap dengan kentang dan mix vegetables. Saya share ya resepnya, ini mudah banget bikinnya

 

Resep Ebi Fry Saus BBQ ala steak

Fiesta Seafood Ebi Fry


Bahan Saus BBQ

2 sdm Mentega

½ buah Bombay, cincang

2 siung Bawang putih, cincang

½ sdt Minyak wijen

2 sdm Saus tiram

2 sdm Saus tomat

3 sdm Kecap inggris

½ sdt Gula

½ sdt Kaldu ayam

350 ml Air

1 sdt Maizena, larutkan

 

Bahan Utama

1 bungkus Fiesta Seafood Ebi Fry, goreng hingga coklat keemasan

Wortel, potong memanjang lalu rebus

Buncis, potong panjang lalu rebus

Kentang, potong panjang lalu goreng

 

Cara membuat saus BBQ

1. Panaskan mentega kemudian tumis bawang bombay lalu bawang putih hingga harum

2. Masukan saus tiram, saus tomat, kecap inggris lalu beri air

3. Saat mulai mendidih masukan minyak wijen, gula, kaldu bubuk. Koreksi rasa

4. Terakhir masukan larutan maizena, aduk hingga mengental. Matang sisihkan.

 

Cara penyajian

Tata wortel rebus, buncis rebu, kentag goreng dan Ebi Fry. Terakhir siram saus diatas Ebi Fry dan siap disantap.

 

 

Beli dimana Fiesta Seafood?

Nah buat yang penasaran mau cobain juga Fiesta Seafood tenang produknya tidak sulit dicari kok. Kamu bisa membelinya di Prima Fresh Mart, Superindo, AEON, Hari-Hari Swalayan, GS, supermarket, NagaSwalayan, dan toko-toko frozen food terdekat. Atau kalau mau membelinya via e-commerce juga bisa di shopee https://shope.co.id/cpprimaseafood atau di Tokopedia https://www.tokopedia.com/cpprimaseafood

 

Kalau kamu masih mau tau lebih banyak tentang Fiesta Seafood ini, kamu bisa cek sosial media dan websitenya.

Facebook : Ayo Makan Seafood

Instagram : @ayomakannseafood | @fiestaseafood

Tik Tok : @ayomakaseafood

Website : www.makanseafood.com

 

 

11 comments:

  1. Pada enak semua siiih.. bahan dasar dr seafood emang rasanya gak kalas enak dr ayam. apalagi produk fiesta yg sdh gak diragukan lagi. Jd mupeng pengen bikin jg

    ReplyDelete
  2. Kreatif banget nih kreasi masakannya pakai fiesta seafood jadilah masakan yang simpel tapi enak anak-anak pasti suka

    ReplyDelete
  3. Fiesta dengan banyak varian pilihan menjadi santapan favorit keluarga yang praktis dengan nilai gizi tinggi.

    ReplyDelete
  4. Praktis banget ini Fiesta Seafood, gak perlu repot-repot menyiangi seafood nya, udh tinggal olah aja jadi berbagai kreasi makanan, sungguh membantu sekali ibu-ibu bisa masak cepat

    ReplyDelete
  5. Sat set banget ya mba fiesta seafood ini, gampang dibikin apa aja atau digoreng gitu aja udah mantep ya. Enak pula rasanya

    ReplyDelete
  6. Nggak nyangka resepnya semudah itu yaaa. Nggak kepikiran lho itu dori stick dijadiin isian kebab. Praktis banget untuk bekal anak/suami atau pas piknik. Yang somai udang kuah juga enak tuh. Wajib cobain nih!

    ReplyDelete
  7. Menu Fiesta emang enak banget dicoba ya, anakku juga suka banget deh pakai saos juga enak. Buat bekal atau menu sahur kelak, wajib stok deh

    ReplyDelete
  8. Pilihan yummy apalagi buat penggemar sea food
    Bisa bikin sajian dengan aneka varian selain praktis juga mengandung omega 6 dan omega 9 serta asam amino essensial yg bagis juga utk tubuh

    ReplyDelete
  9. wah udah sebanyak itu ya varian FIESTA sekarang! Kok jadi pengen semua hahahhaa apalagi liat dori - dimsum uhuhuhu mupeng!

    ReplyDelete
  10. Wah ini praktis banget buat bekal ke sekolah ya. Apalagi pagi pagi kan suka rempong. Kalau ada Fiesta praktis berigizi dan rasanya enak juga. Aku juga kalau sarapan atau ngemil pakai Fiesta ya mau banget he he.

    ReplyDelete
  11. Beneran nih..kudu stok Fiesta Seafood.
    Rasanya enak dan bisa dikreasikan menjadi aneka masakan sehat di rumah. Semua anggota keluarga pasti suka. Praktis dan enak.

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V