3/9/23

Solusi Kirim Paket Ukuran Besar

Tidak terasa sekarang sudah memasuki tahun yang baru saja, tahun baru harus semangat baru ya. Mengingat 3 tahun kebelakang yaitu masa pandemi, saat kehidupan kebanyakan orang mulai berubah dari atas ke bawah termasuk saya. Nama pandemi tuh rasanya membawa trauma tersendiri untuk saya, apalagi setahun kebelakang dimana keuangan menjadi lebih besar pengeluaran daripada pemasukan dan tabungan menipis.

Awal Mula Usaha dimulai

Saat tabungan mulai menipis dan suami juga belum mendapatkan pekerjaan baru, saya dan suami mulai ikat pinggang dan memutar otak bagaimana memanfaatkan sisa tabungan ini agar bisa menghasilkan. Akhirnya saya dan suami memulai untuk membuka usaha makanan di depan rumah. Kebetulan rumah saya di pinggir jalan besar, jadi gak perlu mencari tempat usaha lagi lumayan kan menekan modal.


Saya mencoba memulai berjualan jajanan seperti sate seafood, sosis dan burger mini. Saat akan berjualan semua serba seadanya, meja etalase pun saya hanya memakai meja event desk kecil kebetulan memang punya jadi gak harus beli lagi. Selain berjualan secara offline saya juga berjualan online di aplikasi dan menerima pesanan lewat chat juga. Alhamdulillah responnya cukup bagus, walau bukan yang ramai banget tapi lumayan lah bisa untuk nambah jajannya anak-anak.


www.catatanria.com (1).jpg


Selain berjualan makanan, saya pun memiliki usaha lainnya seperti menjadi reseller buku edukasi anak dan juga baru-baru ini menjadi reseller dari jastip barang import dan local. Untuk buku saya tidak repot karena sudah dikirim langsung dari perusahaan, namun untuk jastip saya harus mengirim paketnya sendiri ke customer.


Solusi Kirim Paket Besar

Untuk mengirim paket saya biasanya mengirimnya sendiri jika yang membeli masih dekat dengan rumah, namun kalau yang jauh bahkan di luar kota atau pulau tentu saya menggunakan jasa kurir untuk mengirimnya. Yang menjadi kendala dalam pengiriman itu jika mengirim paket dalam bentuk besar kena volume dan kalau kirim ke luar pulau itu tuh ongkos kirimnya besar bisa lebih mahal ongkos kirim daripada harga barangnya.


IMAG0093.jpg


Untunglah sekarang ada solusinya, untuk paket yang berukuran besar saya menggunakan jasa kurir J&T Cargo, kebetulan belum lama ini depan rumah persis dibangun J&T Cargo jadi saya semakin memudahkan saya dalam mengirim paket.


Selain mengirim paket jualan, saya juga beberapa kali berbelanja online paket besar seperti peralatan elektronik rumah tangga atau kebutuhan rumah tangga. Kalau dulu belanja paket besar gini lumayan ongkos kirimnya agak mahal, tapi gak lagi sejak kenal J&T Cargo. Untuk paket besar ini J&T Cargo recommended banget deh pake jasanya, karena harganya yang sangat murah sampai 50%, pengirimannya pun selalu aman dan tepat waktu, dan jangkauannya sangat luas.


Layanan dari J&T Cargo

IMG_20230113_114835.jpg


Oh iya yang aku tahu, J&T Cargo ini adalah perusahaan kargo yang fokus pada pengiriman paket besar. walaupun masih terbilang baru, namun J&T Cargo menawarkan layanan terbaik kepada konsumennya J&T Cargo selama setahun lebih ini selalu berusaha memberikan layanan yang terbaik, agar para konsumen puas dan tetap setia memakai jasanya. Berikut adalah jaminan layanan yang diberikan J&T Cargo untuk para konsumennya, yaitu


1. Pemesanan Mudah

Untuk mengirim paket kamu tidak harus datang langsung ke oulet  J&T Cargo, jika outletnya jauh kamu bisa melakukannya secara online. Caranya mudah kamu tinggal masuk ke web resmi dari J&T Cargo lalu melakukan pemesanan di sana. Atau kamu bisa menghubungi langsung outlet atau sales tempat kamu tinggal.


2. Full Tracking

Kamu juga bisa memantau paket yang kamu kirimkan melalu J&T Cargo. Dengan tracking secara visual, barang dapat dipantau setiap saat dan akan mengedapankan layanan proaktif melakukan komunikasi apabila terjadi masalah dan langsung di selesaikan.


3. Operasional yang Profesional

J&T Cargo memiliki kemampuan operasional yang tinggi dan professional serta solusi logistik yang disesuaikan untuk berbagai industri dan memberikan solusi layanan VIP eksklusif.


4. Standard Manajemen

Penyatuan pelayanan sesuai dengan standar manajemen eksekusi layanan networking yang kuat, penyebaran sumber daya yang cepat dan kualitas layanan yang lebih tinggi.


5. Jaminan Claim

Untuk memberikan rasa aman kepada pelanggannya J&T Cargi memberikan layanan klaim yang baik tanpa ragu, dan memberikan layanan asuransi barang.


6. Respon Cepat

Respon dari J&T Cargo ini sangat cepat, karena memiliki saluran pelayanan yang beragam dan tim call center yang profesional yang bersedia melanyani pelanggan selama 7 x 24 jam. Untuk klaim pun sangat cepat dengan prinsip “Telepon selama 5 menit dan penyelesaian dalam 30 menit”.


Mengapa Pilih J&T Cargo?

Sejak maraknya jualan online, jasa kirim paket menjadi ramai terus. Ada banyak jasa kirim paket di Indonesia namun kamu juga harus jeli dalam memilihnya agar barang yang kirimkan dapat terkirim dengan aman dan cepat. Adapun alasan kenapa kamu harus memilih J&T Cargo untuk mengirim paket besar kamu, yaitu :


1. Harga Lebih Murah

Harga yang ditawarkan oleh J&T Cargo ini bisa jauh lebih murah 50% dari Express dengan minimal kirim barang berat 5 kg. Tentu bagi penjual online seperti saya sangat menguntungkan karena dapat menekan biaya ongkos kirim.


2. Jangkauan Area Luas

Walau belum lama beroperasi namun jangkauan area dari J&T Cargo ini sangat luas mencapai 98% area di Indonesia.


3. Paket Tiba Tepat Waktu

Walaupun kargo namun pengiriman J&T Cargo ini termasuk cepat dan selalu sampai tepat waktu, sehingga pelanggan pun puas.


Kesimpulan

Gimana melihat pelayanan yang diberikan J&T Cargo pasti kamu juga gak akan ragu lagi kan menggunakan jasa kirimnya, apalagi kalau paket berat lebih dari 5 kg ini bisa hemat ongkos kirim kalau kirimnya melalui J&T Cargo. Lumayan kan bisa menghemat biaya dan tetap menguntungkan usaha yang kamu jalankan.


Apalagi layanan gratis jemput paket bisa kamu manfaatkan juga, bisa menghemat waktu kamu tidak perlu keluar rumah untuk mengirim paket kalau saya sih jarang memakai layanan ini karena untuk ke outletny hanya sekali nyebrang udah sampai. Selain itu kamu juga bisa mengecek paket dengan memanfaatkan layanan EzTrack, integerasi API untuk mempersingkat pengolahan informasi menjadi lebih cepat dan akurat sepanjang proses distribusi.



CatatanRia.com

22 comments:

  1. J&T makin variatif layanannya dengan adanya J&T Cargo. Solusi banget buat kita yang akan mengirim barang dalam skala besar atau produk yang bentuknya besar

    ReplyDelete
  2. terimakasih informasinya kak. memang kalau kirim paket besar resikonya biayanya juga akan besar ya. Tapi ternyata kalau pakai J&T Cargo biayanya bisa ditekan ya, menarik!

    ReplyDelete
  3. ah senangnya sekarang udah ada yang bisa nerima kiriman paket besar ya, jadi kirim kemana aja gak perlu repot lagi

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah usaha yang dirintis sudah maju dan berkembang ya, Mbak. Saya pun mulai tahun ini mencoba untuk jualan camilan dan lauk juga. Dan karena usaha Mbak Ria sudah berkembang, termasuk reseller buku, memang harus cari jasa pengiriman yang pas di hati dan kantong konsumen. Apalagi buku itu berat. Kalau kirim jauh lumayan ongkirnya. Maka pas nih, solusinya pakai cargo saja.

    ReplyDelete
  5. Aku kalau perlu kirim2 paket yang besar juga pakai j&t cargo. Harganya terbilang oke dan cepat sampainya.

    ReplyDelete
  6. J&T Cargo memang solusi tepat untuk mengirim paket dengan ukuran besar, ya. Selain jangkauan areanya luas, harganya murah dan paket bisa tiba tepat waktu. Jasa pengiriman yang rekomended, deh!

    ReplyDelete
  7. j&t cargo emang nyaman banget ya mba untuk kirim paket besar. harganya lebih murah, lebih efisien dan efektif juga jadinya

    ReplyDelete
  8. Kalau sudah berhubungan dengan online, memang perlu jasa pengiriman yang terjangkau dan terbukti sepak terjang layanannya, ya Kak, seperti J&T Cargo ini. h iya, selamat ya, Kak semoga sukses terus usahanya.

    ReplyDelete
  9. Enak nih kalo ada layanan gratis jemput. Nggak perlu rempong kirim paket2 gede hihi

    ReplyDelete
  10. Aaah, si J&T label hijau ini rupanya khusus cargo ya kak? Baru paham soalnya ada tuh outletnya deket rumah. Kalau ngomong soal J&T mah nggak bakal ada kecewa, mau paket kecil di satu area lokal atau sampe segede gaban dan lintas pulau, bakal dilayani dengan profesional

    ReplyDelete
  11. J&T cargo emang solusi kalo mau kirim paket besar inii aku jg suka pake JnT kalo mau kirimin adekku banyak barang dari Malang ke Bandung

    ReplyDelete
  12. Kalau berbicara soal bisnis online, ekspedisi ini tuh penting banget. Ngaruh juga ke penjualan sih #menurutaku. Karena jujur aja, aku sering belanja online dan ongkir ini jadi bahan pertimbangan. Untung sih sekarang ada J&T Cargo, belanja online dalam ukuran besar sih enggak masalah karena emang biayanya lebih terjangkau.

    ReplyDelete
  13. Kalo di marketplace sih masih J&t gitu sih pilihannya. Padahal biasa kirim yang ukuran besar kan bisa murah pake kargo

    ReplyDelete
  14. Iya ya, kak Ria.
    Apalagi kalau pengiriman buku, pasti jauh lebih berat dan dimensinya bisa lebih besar. Rasanya butuh banget yang namanya pengiriman dengan harga tetap terjangkau dan aman sampai di tempat seller.

    Alhamdulillah, ada J&T Cargo.
    Jadi gak perlu bingung bingung lagi.

    ReplyDelete
  15. Sy juga kalau mau ngirim barang buat customer, selalu pake J&T Cargo. Harga murah, cepat sampai tujuan.

    ReplyDelete
  16. Untuk paket besar memang lebih baik pakai Kargo dan J&T Cargo bisa jadi pilihan yang tepat. Karena ongkos kirim 50% lebih murah dari ekspress ya, Mba.

    ReplyDelete
  17. Sekarang nggak perlu khawatir lagi ya mbak
    Kalau mau kirim paket besar, ya J&T Cargo aja ya

    ReplyDelete
  18. aku pernah pakai jasa j$t cargo dan bantu banget sih kirim paket ukuran besar. aku kirim gitar untuk sahabat di pekanbaru. alhamdulillah aman dan pengiriman cepat serta tepat waktu. harga juga terjangkau. untuk j&t cargo aku gak pernah ada masalah sih, cuman pengiriman reguler aja yang pernah ada trouble tapi alhamdulillah terselesaikan meski agak alot, hehehe

    ReplyDelete
  19. Hmmm, pas lagi cari Cargo buat pindahan pas baca ini. Sepertinya bisa nih nanti manfaatin cargonya J&T saja untuk angkut barang pindahan ya, biar lebih praktis

    ReplyDelete
  20. belum pernah kirim paket ukuran besar sih mbak, tapi beberapa kali dikirim paket besar dan pake jnt kargo juga alhamdulillah barang sampai dalam keadaan selamat

    ReplyDelete
  21. Emang ya mbak kalau ukuran paket besar sebaiknya pakai kargo. Karena tentu saja ya lebih murah. Bangga lho aku sekarang J&T udah ada layanan kargo. Dulu aku harus ke stasiun buat nganter paket besar. Capek banget soalnya jauh.

    ReplyDelete
  22. pengiriman cargo emang jadi solusi ya mba, soalnya relatif lebih murah, apalagi fasilitas dan layanannya juga udh lengkap disertai fitur tracking

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V