2/12/23

Tips Anti Bosan Memasak Menu yang Sama

Ibu-ibu pernah gak sih merasa bosan dengan masakan yang itu-itu saja? Kalau saya sering sekali merasa bosan yang dimasak itu lagi itu lagi, padahal orang rumah juga sebenarnya gak pernah protes dengan masakan saya. Tapi sayanya saja yang merasa gak enak saja ngasih masakan yang gak bervariatif, kebetulan memang skill masak saya juga seadanya hehe jadi kurang berkreasi.

Tapi itu dulu, sekarang saya masak untuk keluarga dengan menu yang bervariatif apalagi sejak ketemu supplier rempah dan vendor rempah yang oke, dan plusya Alhamdulillah mendapat pujian dari suami dan anak-anak.


supplier rempah


Berikut ini adalah tips anti bosan memasak yang itu itu saja ala saya :

 

1. Kumpulkan berbagai resep

Rajin-rajin kumpulin resep dari berbagai sumber dan kemudian di praktekan, apalagi sekarang untuk mendapatkan resep mudah banyak yang share di media social atau di mesin pencari juga bisa. Kalau saya lebih suka simpan resep dari video pendek soalnya jadi bisa sekalian tau cara membuatnya.

 

2. Upgrade Skill Memasak

Saat skill masak kamu hanya bisa tumisan, goreng dan sayur bening coba deh upgrade, cobain menu masakan yang lebih rumit seperti misalnya membuat gulai, rendang dan lainnya. Dengan upgrade skill masak kamu maka kamu bisa membuat menu yang lebih bervariatif.

 

3. Berani mencoba menu baru

Jika  biasa suka masak menu tradisional saja, mulailah mencoba menu luar seperti menu western atau menu timur tengah. Mencoba berbagai menu baru tentu akan membuat keluarga juga tidak bosan makan makanan yan itu itu saja. Kalau saya sih mencoba menu luar tapi saya modif lagi agar bisa diterima orang lokal hehe kayak suami soalnya gak suka yang aneh-aneh jadi deh menu luar dengan kearifan lokal.

 

Baca juga :

Cheese Cakenya Lembang ya Bolu Susu Lembang

Review Sensei Ramen, Makan Ramen Murah di Bandung

7 Makanan yang Terkenal di Restoran Kalimantan


Mencoba Masakan Arab Khas Timur Tengah

Untuk menu western saya memang sudah bisa beberapa kali masak untuk keluarga tapi gak sering saja, nah kalau menu timur tengah ini saya buta sama sekali belum pernah mencoba. Karena dulu itu mencari vendor rempah rada susah, jadi keburu malas untuk membuatnya.


vendor rempah

 

Sekarang udah gak susah lagi kalau mencari supplier rempah, saya bisa mendapatkannya di Cairo Food. Cairo Food adalah supplier rempah dan vendor rempah khususnya rempah arab dan juga rempah internasional. Selain rempah Cairo Food juga menyediakan beraneka macam bumbu, frozen food, snack, makanan, saus, minuman, dan berbagai macam kebutuhan lainnya.

 

Untuk membelinya sangat mudah karena bisa dibeli secara online di website utamanya https://cairofood.id atau bisa juga di lulu dan list reseller bisa cek di https://cairofood.id/reseller. Atau bisa juga via phone/whatsapp dengan nomor 081218222610.

 

Cari Cuan Menguntungkan di Cairo Food

Jika kamu memiliki bisnis kuliner atau sedang berencana membuka bisnis kuliner terutama kuliner arab atau khas timur tengah, kamu bisa deh cek cek di Cairo Food sebagai supplier rempah dan vendor rempah makanan khas timur tengah. Sudah banyak yang berkerja sama dengan Cairo Food seperti Harris Hotel, Lulu, Mercure Hotel, Six Senses dan masih banyak lainnya.

 

Alasan memilih Cairo Food adalah sebagai berikut :

1. Sudah memiliki izin edar

2. Sudah Halal MUI

3. Produknya terjamin kualitasnya dan dipercaya banyak hotel dan restoran

4. Harganya masih terbilang wajar bersahabat

5. Produknya aman dan sehat tanpa MSG, tanpa perasa buatan, tanpa pewarna, tanpa pengawet, tanpa campuran / no filter.

6. Memiliki daftar rempah dan bumbu yang sangat lengkap seperti cajun, taro, fajitas, garam masala, biryani dan lainnya.

 

Gimana ibu-ibu apakah tertarik mencoba menu masakan khas timur tengah? Cuss cari resepnya dan langsung eksekusi, dijamin deh keluarga tercinta bakal suka semua. Kalau mencari supplier rempah dan vendor rempah ya cuss ke webnya Cairo Food.

 

 

 

CatatanRia.com

1 comment:

  1. Aku tuh sukaaa banget makanan timur tengah mba, tapi mau bikin sendiri angkat tangan duluan, secara rempahnya bejibun 🤣🤣.

    Tapi kalo skr ada disediain bumbu rempahnya yg tinggal campur2, oke siiih itu, setidaknya buatku yg ga bisa masak dan suka jiper duluan liat resep ribet, jadi tertolong 😄

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V