9/3/22

3 Langkah Bantu Generasi Sandwich Bebas Menjalani Passion

Saat ini kita sering sekali mendengar istilah generasi sandwich, beberapa dari kamu mungkin belum mengetahui arti dari generasi sandwich ini. Generasi sandwich adalah orang-orang yang memiliki tanggung jawab terhadap anak-anaknya yang masih tinggal dalam satu rumah dan juga bertanggung jawab terhadap orang tua ataupun mertuanya.

asuransi kesehatan


Dengan demikian posisi mereka generasi sandwich berada di tengah seperti roti lapis tidak hanya mengurus diri sendiri dan pasangannya tetapi juga mengurus orang tuanya. Diposisikan memenuhi kebutuhan pribadi dan sebagai penopang hidup anggota keluarga hal ini membuat generasi ini rentan stress tidak bisa berpikir jernih dan kesulitan menjalani bebas passion hidupnya.

Bantu Generasi Sandwich Bebas Menjalani Passion

Untuk permasalahan dari generasi ini mungkin akan sulit menemukan solusinya selain harus tetap sabar menjalaninya. Namun tenang ada tips nih dari FWD Insurance dan Mada Aryanugraha, Finansial Consultant, CoFounder & CEO Sipundi.id untuk generasi sandwich agar bisa melakukan manajemen hidup yang baik sehingga terhindar dari risiko, ini dia tipsnya :

 

1. Buat Circle Anti Toxic

Mulailah untuk menseleksi lingkaran pertemanan yang kamu mliki sekarang, temukan orang-orang yang  ada dalam lingkaran pertemanan yang selalu mendukungmu setiap waktu. Bergaulah dengan teman yang bisa saling mengisi, yang tidak hanya memiliki passion yang sama, tetapi juga memiliki pengetahuan, sudut pandang, serta bidang pekerjaan yang beragam.

 

Dengan memiliki circle pertemanan yang anti toxic, maka saat kamu mengalami masalah apapun masalah yang kamu hadapi akan ada teman-teman yang bisa memberikan solusi positif dan juga mendukung kamu tentunya.

 

2. Maksimalkan Proteksi Bare Minimum

Dalam berteman atau menjalin hubungan dengan pasangan jangan mudah terlena dengan segala hal yang bare minimum atau orang mengenalnya standar terendah. Nonton film atau makan malam bersama teman atau pasangan bisa di bilang ini bare minimum. Supaya lebih kreatif, mungkin kamu dan teman atau pasangan bisa coba ikutan kuis-kuis seperti Love Language dengan begitu kamu akan bisa lebih penuh passion dalam bergaul atau berpasangan.


Hal sebaliknya terjadi jika kamu sedang memilih proteksi diri, memiliki perlindungan yang bare minimum bisa menjadi salah satu manajamen hidup yang penting untuk dipenuhi dibandingkan kamu tidak memiliki perlindungan sama sekali. Dalam memilih perlindungan sebaiknya kamu mencari informasi terlebih dahulu sekiranya resiko apa saja yang mungkin terjadi pada orang-orang seusia kamu, lalu kamu bisa pilih produk perlindungan yang sesuai dengan budget kamu dan cukup melindungi kamu dari resiko hidup.

 

Sejak masa pandemi banyak orang merasakan kecemasan akan kondisi kesehatan dan kondisi finansial saat sedang tidak berkerja. Namun tenang saja ada solusi menghadapi kecemasan kita terhadap resiko dirawat akibat sakit. “Kami mengerti ada berbagai pertimbangan bagi generasi sandwich sebelum membeli asuransi, baik karena biaya yang mahal ataupun istilah yang sulit dipahami. Oleh karena itu, FWD Insurance ingin mematahkan kendala itu dengan menghadirkan produk asuransi dengan biaya terjangkau, namun tetap memberikan perlindungan yang maksimal sehingga generasi muda lebih yakin untuk bebaskan langkah dan merayakan hidup bebas rasa khawatir,” ungkap Ade Bungsu, Direktur, Chief of Operations, Product Proposition & Syariah.

 

Disaat kamu menghadapi resiko kesehatan, akan lebih tenang jika biaya rumah sakit yang tidak murah tentunya untuk generasi sandwich bisa dibayarkan dengan asuransi yang dimiliki. Apalagi jika harus menjalain penyembuhan di rumah sakit dalam waktu yang tidak sebentar sehingga tidak memungkinkan untuk bekerja atau mendapatkan penghasilan. Generasi sandwich wajib memiliki perlindungan seperti asuransi kesehatan, asuransi jiwa atau asuransi lainnya. Di FWD Insurance ada produk asuransi seperti Asuransi Bebas Handal  yang bisa dibeli dengan premi yang terjangkau mulai dari Rp. 90 ribu per bulan atau ada juga FWD Hospital Care Protection yang merupakan produk dengan manfaat perawatan di rumah sakit secara privasi dan dapat kamu gunakan dimana saja di seluruh dunia serta juga menyediakan fasilitas cashless, rasa cemas akan biaya perawatan di rumah sakit pun langsung hilang seketika.

 

menjalani bebas passion

asuransi jiwa


3. Pilih Jalur Karir Yang Tepat

Generasi sandwich ditengah kerasnya dunia profesional harus bisa mengasah kemampuan professional dan menentukan jalur karirnya sejak dini agar bisa segera mendapatkan kebebasan finansial yang di idamkan. Dengan begitu generasi sandwich bisa dengan bebas menjalankan passion yang dimiliki sejak masih usia muda.

 

Arti dari kebebasan finansial sendiri berbeda-beda tergantung persepsi orang masing-masing. Ada yang cukup puas dengan penghasilan yang didapatkan karena tetap dapat menjalankan passion atau hobi yang dimiliki, ada juga yang memiliki target penghasilan tertentu yang harus dicapai agar dapat memenuhi target hidupnya.

 

FWD Insurance yang sudah berpengalaman dalam memberikan perlindungan selama 30 tahun menyadari keinginan generasi muda ini dan oleh karenanya melalui program #FWDUnstoppable30 Lucky Draw, FWD Insurance ingin mengajak masyarakat semua untuk merasakan kegiatan berasuransi yang mudah dipahami, mudah dibeli, serta mudah proses klaimnya. Dengan penawaran spesial, setiap pembelian salah satu atau lebih dari 12 (dua belas) produk asuransi pilihan dari FWD Insurance mulai tanggal 10 Juni – 31 Desember 2022 nasabah nantinya akan mendapatkan nomor undian untuk berkesempatan memenangkan 56 hadiah istimewa termasuk All New Honda HR-V, Vespa LX, iPhone 13, serta hadiah menarik lainnya yang bernilai jutaan Rupiah. Pengundian dan pengumuman pemenang akan dilaksanakan di Januari 2023 mendatang.

 

 

Tetap semangat ya untuk generasi sandwich, semoga semua target kamu bisa tercapai semua dan bisa menjalani bebas passion.

3 comments:

  1. Nah ini pas banget untuk yang masih terimpit keluarga, terbebani keduanya memang berat banget. Perlu memperhatikan keuangan, terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. asuransi perlu juga ya, apalagi untuk generasi sandwich. apalagi kalau mengcover kesehatan, semakin bertambah tahun biaya perawatan ketika sakit juga semakin mahal

    ReplyDelete
  3. Circle anti toksik itu penting banget sih menurutku. Supaya bisa berkembang dan jadi relasi tersendiri untuk karier

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V