9/19/22

Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa MSG

Halo Moms, siapa nih yang di sini masih dengan kesibukan menyiapkan bekal anak sekolah? Kalau saya Alhamdulillah masih hampir setiap hari sibuk membuat bekal, eh tapi bukan bekal anak sekolah kebetulan di sekolah sudah ada catering. Jadi setiap hari saya disibukan menyiapkan bekal suami kerja, suami kerja di lapangan jadi lebih memilih bawa bekal kata dia sayang uangnya buat beli makanan mending buat beli bensin yang sekarang udah mahal.




Biasanya dalam memilih menu bekal saya lebih suka pilih menu yang simpel saja, karena kalau pagi memang jamnya sibuk anak-anak juga sekolah pagi belum lagi ada anak bayi yang harus diurus juga. Jadi skip deh masakan ribet, masakan simpel biar gak stress saya haha. Yang simpel seperti apa ya seperti telor dadar/ceplok, goreng frozen food, atau bikin makanan yang di goreng dengan Tepung Instan Kobe. Masakannya goreng-gorengan terus karena memang suami lebih suka makanan yang digoreng.


Ide Bekal Praktis dan Sehat

Untuk ide bekal  suami saya pun tidak pernah kehabisan ide karena saya suka mencari inspirasi KumpulanResep Masakan Sehat Tanpa MSG di webnya dapurkobe. Sekarang ini saya memang mengurangi penggunaan MSG, pengen hidup lebih sehat saja. MSG jika dikonsumsi secara berlebihan bisa memberikan dampak kurang baik untuk tubuh. bisa mengakibatkan sakit kepala, tekanan darah naik dan lainnya. Jadi sebaiknya memang pakai MSG secara bijak.


Ini saya share 3 resep yang bisa kamu jadikan ide bekal sehat untuk anak sekolah atau suami kerja

 

1. Ayam Dadu Crispy



Bahan

300 gr dada ayam fillet

1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200 gr)

350 ml air

minyak goreng secukupnya

 

Cara Membuat

1. Potong dada ayam bentuk dadu kemudian cuci bersih, sisihkan.

2. Ambil mangkuk. Buat adonan basah dengan mencampurkan Kobe Tepung Serbaguna Premium dan air. Masukan ayam ke adonan basah.

3. Panaskan minyak dalam wajan . Ambil ayam dan goreng hingga kuning kecoklatan.

4. Angkat dan sajikan.

 

2. Ayam Dadu Crispy Non MSG



Bahan

300 gr Dada ayam fillet

1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200 gr)

350 ml air

Minyak goreng secukupny

 

Cara membuat

1. Potong dada ayam bentuk dadu. Cuci bersih dan sisihkan.

2. Ambil mangkuk. Buat adonan basah dengan mencampurkan Kobe Tepung Serbaguna Premium dan air. Aduk rata. Masukan ayam ke dalam adonan basah.

3. Panaskan minyak dalam wajan. Ambil ayam dan goreng hingga kuning kecoklatan.

4. Angkat dan sajikan.

 

3. Ayam Goreng Non MSG



Bahan

½ ekor Ayam potong menjadi 4 bagian

100 ml Air

1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr)

Minyak goreng secukupnya

 

Cara Membuat

1. Potong ayam. Cuci bersih dan rendam dalam air.

2. Panaskan minyak dalam wajan. Ambil ayam dalam air dan lumuri dengan tepung kering Kobe Tepung Serbaguna Premium. Cubit-cubit ringan.

3. Goreng ayam dalam minyak panas hingga kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

4. Ayam goreng Non MSG siap disajikan.

 

Gimana Mom mudah semua kan resepnya? Tidak perlu waktu lama untuk membuatnya.

 

Kobe Tepung Serbaguna Premium

Untuk masakannya saya menggunakan Kobe Tepung Serbaguna Premium karena tidak mengandung MSG, biasanya saya masak sekalian untuk anak-anak makan jadi aman deh. Kobe Tepung Serbaguna Premium merupakan tepung bumbu sehat tidak mengandung MSG dan mengandung berbagai vitamin yang dapat melengkapi kebutuhan nutrisi  antara lain vitamin B2, B9, Zat Besi, Zinc dan Kalsium.

 

Kobe Tepung Serbaguna Premium memiliki aroma khas bawang putih dan terbuat dari rempah asli pilihan yang diproses secara modern. Dapat menambah cita rasa gorengan menjadi lebih lezat dengan textur yang renyah dan aroma yang menggoda. Selain itu praktis juga digunakan untuk memasakan hidangan sehari-hari khas Nusantara, serta cocok untuk membuat aneka kreasi gorengan dari ayam, aneka hidangan laut, tahu, tempe dan lain sebagainya.

 

Mom, jika ingin menggunakan juga Kobe Tepung Serbaguna Premium bisa dibeli di marketplace seperti di Shopee dan Tokopedia Kobe Official Store. Yuk Mom mulai masak hidangan yang lebih sehat untuk keluarga tercinta.

 

 


1 comment:

  1. Tepung serbaguna memang andalan bisa dibuat apa pun, mau tahu atau ayam krispy sabilah. Buat yang lebih suka makanan sederhana seperti tahu bisa nih, kadang kalau ayam krispy suka eneg, sedangkan tahu itu bisa dibuat camilan. Terima kasih resepnya!

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V