9/19/22

Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa MSG

Halo Moms, siapa nih yang di sini masih dengan kesibukan menyiapkan bekal anak sekolah? Kalau saya Alhamdulillah masih hampir setiap hari sibuk membuat bekal, eh tapi bukan bekal anak sekolah kebetulan di sekolah sudah ada catering. Jadi setiap hari saya disibukan menyiapkan bekal suami kerja, suami kerja di lapangan jadi lebih memilih bawa bekal kata dia sayang uangnya buat beli makanan mending buat beli bensin yang sekarang udah mahal.




Biasanya dalam memilih menu bekal saya lebih suka pilih menu yang simpel saja, karena kalau pagi memang jamnya sibuk anak-anak juga sekolah pagi belum lagi ada anak bayi yang harus diurus juga. Jadi skip deh masakan ribet, masakan simpel biar gak stress saya haha. Yang simpel seperti apa ya seperti telor dadar/ceplok, goreng frozen food, atau bikin makanan yang di goreng dengan Tepung Instan Kobe. Masakannya goreng-gorengan terus karena memang suami lebih suka makanan yang digoreng.


Ide Bekal Praktis dan Sehat

Untuk ide bekal  suami saya pun tidak pernah kehabisan ide karena saya suka mencari inspirasi KumpulanResep Masakan Sehat Tanpa MSG di webnya dapurkobe. Sekarang ini saya memang mengurangi penggunaan MSG, pengen hidup lebih sehat saja. MSG jika dikonsumsi secara berlebihan bisa memberikan dampak kurang baik untuk tubuh. bisa mengakibatkan sakit kepala, tekanan darah naik dan lainnya. Jadi sebaiknya memang pakai MSG secara bijak.


Ini saya share 3 resep yang bisa kamu jadikan ide bekal sehat untuk anak sekolah atau suami kerja

 

1. Ayam Dadu Crispy



Bahan

300 gr dada ayam fillet

1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200 gr)

350 ml air

minyak goreng secukupnya

 

Cara Membuat

1. Potong dada ayam bentuk dadu kemudian cuci bersih, sisihkan.

2. Ambil mangkuk. Buat adonan basah dengan mencampurkan Kobe Tepung Serbaguna Premium dan air. Masukan ayam ke adonan basah.

3. Panaskan minyak dalam wajan . Ambil ayam dan goreng hingga kuning kecoklatan.

4. Angkat dan sajikan.

 

2. Ayam Dadu Crispy Non MSG



Bahan

300 gr Dada ayam fillet

1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200 gr)

350 ml air

Minyak goreng secukupny

 

Cara membuat

1. Potong dada ayam bentuk dadu. Cuci bersih dan sisihkan.

2. Ambil mangkuk. Buat adonan basah dengan mencampurkan Kobe Tepung Serbaguna Premium dan air. Aduk rata. Masukan ayam ke dalam adonan basah.

3. Panaskan minyak dalam wajan. Ambil ayam dan goreng hingga kuning kecoklatan.

4. Angkat dan sajikan.

 

3. Ayam Goreng Non MSG



Bahan

½ ekor Ayam potong menjadi 4 bagian

100 ml Air

1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr)

Minyak goreng secukupnya

 

Cara Membuat

1. Potong ayam. Cuci bersih dan rendam dalam air.

2. Panaskan minyak dalam wajan. Ambil ayam dalam air dan lumuri dengan tepung kering Kobe Tepung Serbaguna Premium. Cubit-cubit ringan.

3. Goreng ayam dalam minyak panas hingga kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

4. Ayam goreng Non MSG siap disajikan.

 

Gimana Mom mudah semua kan resepnya? Tidak perlu waktu lama untuk membuatnya.

 

Kobe Tepung Serbaguna Premium

Untuk masakannya saya menggunakan Kobe Tepung Serbaguna Premium karena tidak mengandung MSG, biasanya saya masak sekalian untuk anak-anak makan jadi aman deh. Kobe Tepung Serbaguna Premium merupakan tepung bumbu sehat tidak mengandung MSG dan mengandung berbagai vitamin yang dapat melengkapi kebutuhan nutrisi  antara lain vitamin B2, B9, Zat Besi, Zinc dan Kalsium.

 

Kobe Tepung Serbaguna Premium memiliki aroma khas bawang putih dan terbuat dari rempah asli pilihan yang diproses secara modern. Dapat menambah cita rasa gorengan menjadi lebih lezat dengan textur yang renyah dan aroma yang menggoda. Selain itu praktis juga digunakan untuk memasakan hidangan sehari-hari khas Nusantara, serta cocok untuk membuat aneka kreasi gorengan dari ayam, aneka hidangan laut, tahu, tempe dan lain sebagainya.

 

Mom, jika ingin menggunakan juga Kobe Tepung Serbaguna Premium bisa dibeli di marketplace seperti di Shopee dan Tokopedia Kobe Official Store. Yuk Mom mulai masak hidangan yang lebih sehat untuk keluarga tercinta.

 

 


21 comments:

  1. Tepung serbaguna memang andalan bisa dibuat apa pun, mau tahu atau ayam krispy sabilah. Buat yang lebih suka makanan sederhana seperti tahu bisa nih, kadang kalau ayam krispy suka eneg, sedangkan tahu itu bisa dibuat camilan. Terima kasih resepnya!

    ReplyDelete
  2. duh aku jg suka dibuatin mamaku ayam tepung kobe dari jaman aku kecil..

    ReplyDelete
  3. Mba Riaaaaa. So happy to see your blog still in active.
    Aku iseng banget buka-buka blogger lama, ternyata mba Ria masih aktif nulis di blog jugaaaa~~

    ReplyDelete
  4. bagian ayam goreng nih peernya mba, ga bisa bikin kayak ala-ala K*C gitu, yang ada tepungnya ngegeblek gede gitu, pengennya yang berlapis2 krenyes tapi susaaaah

    ReplyDelete
  5. ooh..resepnya ada di web kobe ya mba? mau lihat2 ke sana ah..mumpung msh ada tepung serbaguna kobe di rumah nih.. trims sharing nya mba..

    ReplyDelete
  6. asik nih kalo tanpa msg kaya gini jadinya lebih sehat, terima kasih resepnya, kapan kapan mau buat juga ah buat makan siang si hubby hihihi, praktis juga cara buatnya ya hihihi

    ReplyDelete
  7. Iya sih biar lebih sehat mending masak sendiri di rumah ya mba jadi kita tau bahan-bahan apa saja yang kita gunakan. Aku juga kalau masak nggak pernah pakai penyedqp.

    ReplyDelete
  8. penting banget nih referensi untuk aku terutama yang sebisa mungkin mengurangi MSG. ayam krispi seperti ini pasti enak bangeet

    ReplyDelete
  9. Udah lama ga nyobain tepung kobe karena tinggal di LN jadi agak susah dapetinnya. Tp klo sekalinya beli/dikasih tepung kobe, masakan tuh langsung enaaaakkk banget :D

    ReplyDelete
  10. Selalu nyetok tepung bumbu serbaguna di rumah. Kobe salah satu yang kusuka. Praktis dan anak-anak suka. Makasih resepnya, Mbak.. anakku lahap kalau makan ayam goreng tepung krispi. Tapi belum pernah nyoba yg Kobe premium... Harus nyari nih

    ReplyDelete
  11. ternyata makanan enak itu gak perlu micin yaa, pakai kobe tepung serbaguna premium juga tetap enak kok

    ReplyDelete
  12. Aku suka sama tepung serbaguna yang non MSG seperti Kobe ini, Mbak. Soalnya sama dokter emang di suruh ngurangi MSG. Makasih juga buat resep praktisnya, Mbak!

    ReplyDelete
  13. Tepung serbaguna ini Premium dan tidak mengandung MSG. Senang banget apalagi kalau buat ayam goreng yang krispy. Nah, ayam dadu ini menarik banget buat disajikan saat santai bersama keluarga.

    ReplyDelete
  14. Bisa jadi ide untuk bekal suami, ini juara banget.
    Soalnya anakku juga sudah ada jam makan siang di sekolah, hanya saja beberapa kali tetap aku bawain bekal, siapa tau lapar sebelum makan siang.

    Menu tanpa msg menggunakan racikan sehat dan pastinya disukai dengan Kobe Tepung Serbaguna Premium, jagonya bikin nikmat makanan.

    ReplyDelete
  15. Kadang aku di rumah pakai juga Kobe nih.... memang enak dan guriih nih. Asyik juga nih kalau ternyata ga pakai MSG

    ReplyDelete
  16. Sejak dulu aku gak biasa pake MSG, paling banter garam sama gula. Dapat resep ini jadi menambah wawasan masakku, entahlah saya gak pintar ngolah ayam. Bisanya cuma telur, hehe

    ReplyDelete
  17. Asiik nih banyak resep sehat.
    cocok buat yang lagi ngurangin natrium dan penyedap :)
    thanks ya, mbakk...

    ReplyDelete
  18. Lebih baik menggunakan tepung Kobe karena tanpa msg kalau tepung lain belum tentu apalagi banyak kandungan vitaminnya ya mba

    ReplyDelete
  19. ternyata bikin bekal tuk 'anak sulungnya' ya Mbak, eeh paksuaminya ya.
    boleh dicoba juga nih ide bekalnya Mbak, anak-anak pasti suka nih kalau dibekalin ayam goreng :)

    ReplyDelete
  20. kobe tepung serbaguna sangat berkesan sedari aku kecil, dulu hanya mau makan ayam goreng tepung kalau tepungnya kobe kwwkwk

    ReplyDelete
  21. Samaan mbak, aku juga buat gorang gorang mah pake tepung serba gna Kobe mbak, praktis dan enak tanpa msg

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V