9/12/21

Lindungi Diri Kamu dengan FWD Hospital Care Protection

Halo, ibu-ibu gimana anaknya sudah ada yang mulai PTM belum? Kalau anak saya baru mau mulai minggu depan sepertinya. Awalnya ngeri juga sih tanda tanganin surat persetujuan PTM, tapi Bismillah aja deh semoga PTM lancar anak-anak tetap selalu sehat. Saya mikirnya ya untuk kebaikan bersama juga PTM ini, kewarasan anak dan Ibu itu penting kan.




Virtual Press Conference FWD Hospital Care Protection

Ngomongin masalah kewarasan dan stress kebetulan hari Senin, 8 September 2021 yang lalu saya mengikuti Virtual Press Conference FWD Hospital Care Protection "Solusi ketenangan dengan perlindungan kesehatan". Pada acara tersebut selain membahas tentang produk terbaru dari FWD ini juga membahas tentang bagaimana cara mengelola stress. Senang sekali saya bisa mengikutinya, kebetulan sekali pasca melahirkan tingkat stress saya makin naik.




Saya share ya bagaimana cara kita mengontrol stress, mungkin bisa bermanfaat juga buat kalian. Mengontrol stress itu memang perlu sekali, karena stress ini jika dibiarkan saja bisa menimbukan penyakit dalam tubuh gak baik kan untuk kesehatan. Nah, ini dia cara mengontrol emosi :

  • Coba kamu melihat permasalahan yang sedang kamu hadapi dari sisi yang lain, seperti ambil dari sisi positifnya dan hilangkan sisi negatifnya
  • Curhat lah ke orang yang bisa kamu percaya dan bisa membuat kamu menjadi lebih nyaman. Yes, masalah memang tidak baik dipendam sendiri, cerita lah untuk meringankan beban kamu
  • Menjalankan hobi, kamu bisa melakukan hobi yang kamu sukai untuk melupakan ataupun mengobati masalah yang kamu hadapi
  • Me Time, ini adalah hal jangan pernah kamu lewatkan luangkanlah waktu untuk me time setiap harinya walau hanya 15 menit sehari
Sayangi diri kamu, cintai diri kamu jangan sampai ya stress membuat kamu menjadi rugi



Lalu pada acara virtual press conference juga membahas bagaimana cara menghindari penyakit kritis. Saat ini secara tidak kita sadari angka penderita penyakit kritis semakin meningkat ya apalagi di masa pandemi seperti saat ini. Nah untuk ikhtiar agar kita dijaukan dari penyakit kritis bisa melakukan hal-hal berikut ini :

  • Melakukan olahraga secara rutin, bisa dilakukan 3-5 kali seminggu selama 30 menit
  • Istirahat yang cukup
  • Pola makan pun harus dijaga, hindari makanan dengan kadar garam tinggi dan juga makanan kalengan
  • Asupan gizi yang cukup juga penting untuk kesehatan tubuh


Mencegah tentu lebih baik kan yaa, mulai ubah yuk gaya hidup kita menjadi gaya hidup sehat dan jangan lupa juga untuk memiliki asuransi kesehatan atau asuransi jiwa untuk jaga-jaga dari hal yang tidak kita inginkan.


FWD Hospital Care Protection

Acara virtual kemarin dalam rangka mengenalkan salah satu produk terbaru FWD Insurance yaitu FWD Hospital Care Protection. Jadi FWD Hospital Care Protection ini akan memberikan perlindungan menyeluruh untuk pelayanan medis rawat inap dan rawat jalan, serangkaian fasilitas rehabilitasi termasuk perawatan ekstra. Nantinya juga para nasabah dapat memilih layanan yang sesuai dengan wilayah geografis dan juga manfaat yang sesuai dengan kebutuhan mereka.n


Oh iya FWD Hospital Care Protection ini merupakan produk pelayanan kesehatan yang menjadi bagian dari kampaye #ProteksiON. Dengan hadirnya produk ini diharapkan masyarakat akan memiliki minat terhadap asuransi kesehatan yang terjangkau dengan manfaat yang optimal. 


Manfaat dari FWD Hospital Care Protection

Direktur Utama FWD Insurance Anantharaman Sridharan mengemukakan bahwa produk ini produk ini dapat membantu nasabah agar lebih fokus dalam proses pemulihan kesehatan mereka, mereka tidak perlu khawatir akan biaya yang timbul. FWD berharap dapat mendorong masyarakat agar memproteksi diri mereka dengan rencana perlindungan yang tepat sehingga mereka dapat memastikan kestabilan kondisi finansialnya di tengah tingginya biaya kesehatan untuk kualitas hidup yang lebih baik.


Berikut ini 5 manfaat utama dari FWD Hospital Care Protection :

1. Kebebasan dalam memilih Kelas Perawatan Kesehatan

Tersedia dalam 5 plan dengan 2 jenis pilihan basic dan optimal disetiap plan. Terdapat juga limit booster sehingga total manfaat dapat mencapai Rp. 75 miliar.


2. Mengutamakan kenyamanan Selama Masa Perawatan

Ada penggantian biaya perawatan di Rumah sakit. Menjaga privasi dengan standar kamar 1 tempat tidur dan kamar mandi dalam. Dan ada juga kemudahan dengan fasilitas cashless.


3. Dapat Digunakan Di Mana Saja di Seluruh Dunia

Kamu bisa tenang karena produk ini bisa dipakai dimana saja walau kamu berada di luar wilayah pertanggungan. Penggantian biaya hingga 100% untuk kondisi gawat darurat dimanapun. Bisa memilih untuk melakukan perawatan medis di luar wilayah pertanggungan.


4. Mendukung Di Masa Pemulihan

Menunjang dalam masa pemulihan dari kondisi stroke, serangan jantung, kanker, kecelakaan berat dan menderita luka bakar. Menyediakan manfaat pemantauan kanker setelah dinyatakan remisi/sembuh.


5. Manfaat Disesuaikan Dengan Iklim Indonesia

Penggantian biaya rawat jalan (tanpa rawat inap) untuk penyakit infeksi yang sering terjadi di Indnesia, antara lain : DBD, malaria, Tipus, Campak, Difteri, dan Cacar Air


Itulah beberapa manfaat dari FWD Hospital Care Protection. Sebegitu pentingnya kita memiliki asuransi, kamu sudah memiliki asuransi belum? Asuransi apa saja yang sudah kamu miliki, asuransi kesehatan, asuransi jiwa atau asuransi lainnya? Sharing yaa di komentar.




CatatanRia.com

20 comments:

  1. kesehatan mental memang penting banget sekarang, ya, tapi sulit dikendalikan. Hemm, perkembangan teknologi semakin pesat sampai ada yang bisa membantu mengendalikan stress. Keren.

    ReplyDelete
  2. Bagus nih FWD Hospital Care ada perlindungan di masa pemulihan. Justru biasanya masa pemulihan yg berat ya, perlu waktu dan kesabaran.
    Aku asuransi kesehatan yg asuransi kesehatan sejuta umat itu Mbak. Eh...berjuta-juta deng...Asuransi jiwa engga punya...

    ReplyDelete
  3. Wah menarik nih coba FWD Hospital Care Protection ada banyak manfaatnya dan kita yang ikut nggak perlu terlalu pusing mikirin biaya dan fokus pada kesehatan aja karena kita dikasih kebebasan pilih kelas.

    ReplyDelete
  4. Asuransi kesehatan ini memang wajib, Mbak. Seperti sedia payung sebelum hujan. Soalnya soal kesehatan diri sendiri dan keluarga, kita tidak bsa prediksikan. Kalau sudah ada asuransi kesehatan jadi tenang ya.

    ReplyDelete
  5. FWD Hospital Care Protection ini adanya di mana aja mbak? Jakarta dan Surabaya kah?
    Kalau untuk yang di kota-kota kecil, bagaimana cara mendapatkan asuransi dari FWD ini?

    ReplyDelete
  6. Kadang melihat permasalahan kalau langsung menggebu, jadi negatif sih memang. Berarti tetap ambil sisi positifnya dimana, dan lebih bersabar ya. Noted nih kak

    ReplyDelete
  7. Wajib ya punya asuransi biar ga was-was kalo tiba-tiba sakit. Bisa fokus ke pemulihan tanpa harus cemas biaya RS.

    ReplyDelete
  8. Kebetulan banget nih pas lagi mau cari health insurance yang emang punya fasilitas cashless. Sepakat sih ya kak, selama pandemi gini asuransi itu kayak ibarat tameng yang wajib dipunya karena kita nggak bakalan tahu apa yang terjadi ke depannya. Lebih baik sedia payung sebelum hujan yekan?

    ReplyDelete
  9. sy cuma punya asuransi kesehatan dr bpjs.. itupun langsung dipotong dari pusat.. semoga kita semua selalu diberi kesehatan ya..

    ReplyDelete
  10. FWD Hospital Care Protection ini perlu dimiliki oleh siapapun yang ingin terjamin kesehatannya. Karena asuransi ini penting sebagai priteksi diri mengingat masa pandemi ini, dikit2 parno bila membaca kasus covid meningkat. Semoga kita semuanya sehat ya...aamiin.

    ReplyDelete
  11. Dulu pernah ketemu temen lama yg kerja di FWD juga tapi blm sempet crita2 banyak nih, jd lebih paham di artikel mbak ria ini

    ReplyDelete
  12. masa pandemi gini penting banget melindungi diri, buat jaga-jaga juga harus ada pegangan seperti asuransi kesehatan gini.
    kita mana tahu kan ya apa yang terjadi apalagi anak-anak sekarang udah mulai PTM, duh harus eksra ketat juga nih siapin semuanya :)

    ReplyDelete
  13. Aku ikut asuransi kesehatan sih. Tapi disertai doa semoga nggak perlu pakai alias sehat walafiat selalu sekeluarga. Dan betuuuul...curhatlah pada orang yang bisa dipercaya plussss...nggak ember!

    ReplyDelete
  14. DI masa pandemi ini emang butuh banget yang namanya asuransi kesehatan ya mbak. Bisa jadi pilihan ni FWD Hospital, solanya manfaatnya banyak banget.

    ReplyDelete
  15. Penting banget ya punya media untuk layanan Hospital Care seperti FWD. Dulu saya juga dikenalkan dengan FWD ketika Ramadhan tahun lalu. Sekarang lagi mempelajari penawarannya

    ReplyDelete
  16. Seperti kata pepatah harus sedia payung sebelum hujan, sama halnya dengan kesehatan. Harus sedia asuransi untuk jaga-jaga kalau sakit.

    ReplyDelete
  17. Yes setuju. Menjalankan hobby dan me time itu benar-benar ampuh buat mengusir stress. Kalau saya ringan-ringan saja sih me time buat nonton youtube aja udah bikin fikiran plong.

    ReplyDelete
  18. setuju sih, asuransi kesehatan kayak gini emang penting banget. apalagi di masa sulit kayak sekarang.

    tapi kak kira-kira kalau misalnya kayak sekarang masih single tuh, asuransi jadi prioritas gak sih kalau menurut kakak?

    ReplyDelete
  19. Aku juga mikir nih sekarangg keknya udah mulai harus punya asuransi kesehatan dan pendidikan. Itu dua hal yang penting dan harus dipersiapkan jangka panjangnya kayak gimana ya mba

    ReplyDelete
  20. Waw, menarik sekali dengan manfaat "Bisa digunakan diseluruh dunia". Cocok untuk mereka yang sering bepergian.

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V