8/23/21

Serunya Stimulasi Bayi dengan Early Learning Kits

Hallo Moms, masih di bulan Agustus dan masih dirumah saja yaa. Mulai jenuh gak nih Moms selalu dirumah? Kalau saya sudah terbiasa karena memang sudah setahun lebih juga dijalani. Aktifitas saya dirumah saja ya biasa menemani Babang Iyas belajar, kerja online atau orang biasa bilang Work from Home (WFH) cuma bedanya saya bukan orang kantoran hehe. Saya juga menjadi lebih banyak waktu membacakan buku untuk anak-anak dan juga bermain dengan anak-anak.




Ada yang saya syukuri juga selama dirumah saja, saya bisa melihat tumbuh kembang Karin setiap harinya. Saya bisa menemaninya bermain dan memberi stimulasi untuk dia setiap harinya. Usia Karin yang masih dalam masa usia emas tentu harus saya bisa manfaatkan dengan menstimulasinya, apalagi kali ini saya memiliki banyak waktu dirumah.


Stimulasi anak sejak dini ini bagus sekali untuk perkembangan otaknya, bahkan bisa membuat anak menjadi lebih cerdas apalagi saat usia emasnya yang mudah sekali menyerap apapun yang dia terima. Stimulasi yang saya berikan ke Karin bermacam-macam stimulasi motorik kasar dan halus, bahasa dan lainnya. Jadi ingat dulu sih waktu anak masih satu, saya masih ounya banyak waktu untuk membuat mainan edukasi sebagai alat pendukung stimulasi anak. Tapi karena sekarang ada 3 anak yang harus diurus, apalagi yang besar udah sekolah SD jadi saya memilih jalan pintas mainan edukasinya beli saja deh lebih praktis kan tinggal dimainkan.


Learning Time Indonesia

Ada yang sudah tau Learning Time Indonesia? Learning Time Indonesia ini sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2018, selama 3 tahun ini Learning Time Indonesia selalu konsisten menghadirkan program mainan edukasi berlangganan yang dapat membantu para orang tua di Indonesia untuk stimulasi tumbuh kembang si kecil dengan mainan edukasi yang inovatif.




Learning Time Indonesia sangat memahami kalau kegiatan bermain sambil belajar adalah hal yang sangat penting untuk perkembangan si Kecil, kegiatan ini baik untuk perkembangan emosi, sosial, fisik, bahasa dan kemampuan kognitifnya. Oleh karena itu semua program dan meterial yang dirancang Learning Time Indonesia ini adalah item esensial yangwajib dimiliki para orang tua mendukung tumbuh kembang sang buah hati.


Early Learning Kits

Program Early Learning Kits merupakan program terbaru yang diluncurkan oleh Learning Time Indonesia yang di khususkan untuk anak usia 0-2 tahun. Early Learningt ini dapat membantu anak usia 0-2 tahun dapat mencapai tumbuh kembangnya secara optimal dengan sambil bermain. Terus para orang tua pun bisa memilih start point sesuai dengan usia si anak. Lalu untuk materi pembelajarannya nanti akan dikirim setiap 2 bulan sekali, karena untuk memastikan si kecil memiliki mainan edukatif dan inovatif yang tepat sesuai dengan perkembangannya.




Ternyata memang ada beberapa orang tua yang kurang mengetahui mainan yang tepat sesuai dengan usia anak termasuk saya juga sih, alhasil mainan tersebut jadi tidak terpakai atau hancur sebelum bisa dimainkan. 


Dan yang membuat saya tidak ragu memilih Learning Kits dari Learning Time Indonesia adalah produknya dirancang oleh para ahli asal Amerika. Learning Time Indonesia ini telah berkerja sama dengan salah satu International Nursery and Kindergarten asal Amerika yaitu Tutor Time International Nursery and Kindergarten yang sudah jelas memiliki kualitas standar internasional sehingga sudah terjamin mutu dan keamanan untuk si kecil mainkan.


Early Learning Kits usia 12-14 Bulan

Saat ini saya mempunyai Early Learning Kits dari Learning Time Indonesia yang khusus usia dari 12-14 bulan. Saat pertama kali membuka paketnya ternyata sesuai ekspektasi saya, semua mainannya premium dan aman sekali jika dimainkan anak-anak. 




Penasaran gak nih sama isinya ada apa saja?


Penasaran ya.. Isi dari paket Early Learning Kits untuk usia 12-14 bulan ini ada lumayan banyak, oh iya tidak hanya mainan saja ya ada juga buku edukasinya. Lalu tidak perlu bingung bagaimana cara memainkannya bersama anak, ada kok buku tutorialnya yang bisa membantu kamu dalam membimbing anak memainkannya.


Inilah beberapa Learning Kits yang terdapat dalam paket :


1. Nesting Baskets



Nesting baskets ini terbuat dari kain flanel ada 4 buah terdiri dari ukuran paling besar sampai kecil dan warna yang berbeda, ada hijau, merah, kuning dan orens. Anak-anak bisa belajar mengenal warna dan mengetahui konsep besar dan kecil.


2. What Fruit Book




Buku What Fruit ini sangat menarik sekali, didalamnya terdapat gambar buah-buahan yang familiar bagi anak-anak. Dan yang saya suka itu setiap buahnya ada gambar buah yang bertextur sehingga bayi bisa sekalian bermain sensory merasakan textur si buah.


3. Seed Box




Seed Box ini terbuat dari kayu ada laci yang bisa dibuka tutup dan didalamnya terdapat koin-koin kayu yang ada gambar buah-buahan dan nama dari si buah, jadi ceritanya si koin kayu itu adalah benih buah. Ada dua ukuran dari dari ibenih buahnya tebal dan tipis, yang nantinya bayi bisa memasukkan si benih lewat celah lubang diatasnya sesuai ukuran benih jadi ceritanya menanam benih buah.


4. Fruit Busy Book




Fruit Busy Book ini cocok sekali untuk bayi usia 12 bulan keatas yang sudah mulai kepo yaa biasanya, nah dengan main busy book cocok banget menjadi mainan si kecil. Biarkan si kecil main sendiri agar dia bisa belajar memecahkan masalah sederhana dan bisa membangung rasa percaya dirinya juga.


5. Rainbow Salad Book



Yeay ini kesukaan saya, dengan Rainbow Salad Book saya bisa read aloud ke Karin tentang bagaimana cara membuat rainbow salad. Bukunya menarik karena colourful dan gambarnya pun ceria, tulisan sedikit cocok buat bayi.


6. Fruit Tree



Fruit tree ini terbuat dari kayu yang bisa di bongkar pasang, permainan ini Karin suka dia suka menggantungkan buah-buahannya di pohon. Awalnya dia belum bisa menaruhnya secara random, namun setelah diajari dan lama-lama dia bisa menaruhnya sesuai dengan warnanya.


Menurut saya Early Learning Kits ini recommended sekali untuk membantu stimulasi si kecil, orang tua pun gak perlu bingung lagi menentukan mainan apa yang cocok untuk si kecil yang sesuai dengan usianya. Moms panasaran juga sama Early Learning Kits ini? Atau mau berlangganan juga? Cuss deh kunjungin web atau ecommerce dari Learning Kit Indonesia

Official Web : https://www.learningtime-id.com

Tokopedia : https://www.tokopedia.com/learningtimeid

Shopee : https://shopee.com/learningtime.id

WhatsApp : 081912856495


Yuk Moms jangan sia-siakan waktu masa golden age si kecil untuk terus menstimulasinya, tentunya stimulasi dengan cara yang menyenangkan.



CatatanRia.com

1 comment:

  1. Wah kalau stimulasi si kecil dengan ini dijamin anti gagal sih selain menarik ini juga bisa melatih kemampuan si kecil

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V